Cocok Jadi Camilan Diet, Begini Cara Masak Popcorn Agar Tetap Sehat - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Cocok Jadi Camilan Diet, Begini Cara Masak Popcorn Agar Tetap Sehat

[

Digitren – Popcorn juga dikenal sebagai camilan sehat karena kandungan seratnya yang tinggi dan rendah kalori. Itu sebabnya popcorn sering menjadi camilan utama saat menonton film.

Tapi, tahukah Anda, itu tergantung pada seberapa sehat popcorn dan seberapa matangnya.

Menyebut Insider, Sabtu (15/1/2021) sebenarnya bukan pilihan sehat untuk popcorn buatan microwave dalam kemasannya.

Meski terlihat sederhana dan cepat, popcorn yang dimasak dengan cara ini umumnya mengandung tambahan minyak, lemak, gula, dan garam.

Baca lebih lajut:
Coba bikin mangkok pop corn, ini bukti masaknya gak semudah masak

Sebaliknya, Anda harus membeli jagung kering dan kemudian memasaknya sendiri. Caranya adalah dengan menuangkan biji jagung kering dan tutup dengan beberapa tetes air dan tunggu sampai popcorn benar-benar matang.

Cara memasak ini sangat mempengaruhi kandungan kalori dari satu cangkir popcorn dengan bahan-bahan berikut.

  • Popcorn hanya air mengandung 30 kalori.
  • Minyak rebus mengandung 35 kalori.
  • Popcorn mengandung 80 kalori dengan sedikit mentega.

Namun, jika Anda ingin makan popcorn yang sehat, Anda masih bisa menambahkan bumbu. Pilihan rendah kalori seperti bubuk bawang putih, tepung bawang merah, bubuk cabai rawit, bubuk merica, kayu manis, bubuk kakao.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/01/16/111000/cocok-jadi-camilan-diet-begini-cara-masak-popcorn-agar-tetap-sehat

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.