Cerita Toyota Indonesia 2 Tahun Menyiapkan Kijang Innova Listrik - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Cerita Toyota Indonesia 2 Tahun Menyiapkan Kijang Innova Listrik

[

digitren.id, Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) memperbarui foto sampulnya dengan Toyota Kijang Innova BEV alias Kijang Innova listrik. Mobil itu bahkan sudah dicoba oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto keliling area parkir JIExpo Kemayoran, Jakarta, tempat pameran IIMS 2022 digelar.

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam, mengatakan bahwa Kijang Innova BEV merupakan mobil belajar yang sudah dipersiapkan sejak dua tahun lalu.

“Kami ingin menghadirkan teknologi lengkap pada semua model kendaraan Toyota. Mulai dari Internal Combution Engine, hybrid, plug-in hybrid, hidrogen, hingga baterai (listrik murni),” kata Bob dalam pertemuan di kawasan Ancol, Jumat malam, 1 April 2022 .

Menurut Bob, TMMIN menjelaskan bagaimana cara membuat unit Kijang Innova menjadi listable mobil belajar. Dua unit dikirim ke Toyota Thailand untuk dipelajari dan dipelajari lebih lanjut. Sedangkan tiga unit ada di Indonesia. Dua unit diantaranya dibawa ke pameran IIMS 2022.

Bob menggunakan daftar master Kijang Innova yang Direkomendasikan untuk menggunakan platform Kijang Innova Reborn Tipe Venturer. Sebelumnya, TMMIN membagikan konvensi Kijang Innova dengan teknologi baterai.

Sebanyak 30 persen konvoi Kijang Innova, termasuk baterai dan list motor. “Baterai 60 kWh pada Kijang Innova listrik ini masih kami impor,” tanpa menyebut produsen baterai yang digunakan.

Toyota Indonesia, kata Bob, mengamankan unit AC dan menggunakan Kijang Innova EV. Fokusnya pada desain, tingkat di dalam kabin, interior, jarak tempuh, dan sebagainya.

Sayangnya, Bob masih enggan membeberkan kapan target produksi Toyota Kijang Innova listrik.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Listrik Dipamerkan di IIMS 2022, Berapa Harganya?

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1577587/cerita-toyota-indonesia-2-tahun-menyiapkan-kijang-innova-listrik

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.