Catat Ini, Amalan-Amalan Sunnah di Bulan Rajab - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Catat Ini, Amalan-Amalan Sunnah di Bulan Rajab

[

bulan Rajab terlanuk yang luar biasa.

digitren.id, JAKARTA – Bulan Rajab menjadi nama resmi lagu yang dilantunkan Asyhurul Hurum. Selain Rajab, tiga bulan lainnya adalah Muharram, Dzulqa’dah dan Dzulhijjah. Ketiganya saling berurutan, hanya Rajab saja yang terpisah sendiri.

Menukil buku Masuk Neraka Gara-Gara Puasa Rajab Tulisan Ustaz Ahmad Sarwat menjelaskan dalam bulan-bulan haram itu, dahulu Allah SWT melarang perang. Ini merupakan tradisi yang sudah ada jauh sebelum turunnya syariat Islam dan ditaati oleh orang-orang Arab di masa lalu.

Allah SWT berfirman dalam surat At Taubah ayat 36,

الشهور الله اثنا ا اب الله لق السماوات الأرض ا لك الدين ال لا لموا اتلوا المشركين ا ال لا لموا اتلوا المشركين افة ا

Kebenaran bilangan bulan di sisi Allah adalah dua belas bulan, (sebagaimana) ketetapan Allah (di Lauh Mahfuz) pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya adalah ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzulmi dirimu (empat bulan itu), dan perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. menjelaskan bahwa sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bertakwa.

Sudah menjadi kebiasaan sejak lama di tengah sebagian umat Islam untuk menghormati bulan Rajab ini dengan berbagai jenis peribadatan dan ritual, seperti sholat, puasa dan lainnya. Selain itu beberapa amalan utama lainnya diantaranya, sebagai berikut.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r6kyz2366/catat-ini-amalanamalan-sunnah-di-bulan-rajab

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.