Cara Merawat Kampas Kopling Mobil Supaya Tak Cepat Aus - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Cara Merawat Kampas Kopling Mobil Supaya Tak Cepat Aus

[

Digitren, Jakarta – Penutup kopling adalah bagian penting untuk menjaga mobil tetap berjalan lancar. Komponen berbentuk cakram berguna untuk membantu penyaluran tenaga motor ke transmisi.

Jika kopling sudah aus, akan menyulitkan pengemudi saat berkendara. Jika penutup kopling aus, dapat menyebabkan selip. Perbaikan perawatan penutup kopling sangat penting untuk kenyamanan berkendara.

Berikut beberapa cara merawat kopling mobil, mengutip website Suzuki.

  • Identifikasi masalah kopling umum

Masalah yang paling umum adalah tergelincir, yang dapat menyebabkan mobil menjadi terlalu panas. Ada juga masalah gear lift yang sulit digerakkan karena berbagai masalah mesin. Beberapa faktor tersebut dapat menyebabkan kendaraan kehabisan bahan bakar.

Itu tergantung pada bagaimana Anda menggunakan perawatan ini. Perilaku mengemudi yang harus dihindari adalah saat Anda lewat dengan bersandar di tengah kopling. Jika tidak perlu menekan kopling saat berkendara, keadaan ini akan menyebabkan pengemudi lupa dan mulai menginjakkan kakinya pada piringan kopling. Jika dibiarkan tidak dikelola, mereka bisa tersesat dan kehilangan jalan yang benar.

Penggunaan kopling yang benar adalah dengan menginjak seluruh pedal, kemudian menarik tuas persneling. Agar transmisi tetap normal, perpindahan gigi harus dilakukan secara bertahap dari rendah ke tinggi.

HENDRIK KHOIRUL MUHID

Membaca: Kecepatan kendaraan melambat, bantalan kopling sinyal

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1550629/cara-merawat-kampas-kopling-mobil-supaya-tak-cepat-aus

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.