14 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Bagaimana Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Olahraga Dan Pola Hidup Sehat

Digitren.id – Pada dasarnya tubuh kita memang memerlukan kolesterol dari makanan, namun ada batasan kolestrol yang di perlukan dan dapat ditampung oleh tubuh kita. Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kolestrol tinggi, dapat membahayakan tubuh dan kesehatan Anda. Yuk.. mulai sekarang atur pola makan Anda dengan cara menurunkan kolesterol secara alami, jangan berlebihan memakan makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti makanan cepat saji, contohnya pizza atau Burger.

cara menurunkan kolesterol

cara menurunkan kolesterol

Cara menurunkan kolesterol secara alami dengan perbanyak makan makanan yang mengandung serat untuk mengimbangi konsumsi makanan berkolesterol yang Anda konsumsi. Berikut adalah makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengendalikan tingkat kolesterol dalam darah dan tubuh Anda.

Cara Alami, Ampuh dan Cepat Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat!

  1. Sumber karbohidrat

Untuk menunjang aktifitas Anda tentu membutuhkan sumber karbohidrat, namun awas jangan salah pilih. Sumber karbohidrat yang baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat adalah yang memiliki kandungan serat tinggi, contohnya beras merah, beras yang di tumbuk, gandum utuh, roti gandum, dan sereal oat. Makanan tersebut memiliki kandungan karbohidrat dengan indek glikemik yang rendah dan baik untuk Anda konsumsi setiap hari.

  1. Buah dan sayur

Perbanyak makan buah dan sayur yang memiliki serat tinggi seperti wortel, kol, belimbing, alpukat, dan mangga. Selain memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, buah dan sayur tersebut juga mengandung vitamin dan zat baik lainnya untuk tubuh kita.

  1. Sumber protein

Sumber protein yang berasal dari hewan yang bisa anda dapatkan dari hewan seperti ikan, putih telur, daging ayam tanpa kulit, serta daging sapi rebus dan susu rendah lemak. Sedangkan sumber protein nabati adalah yang berasal dari tumbuhan seperti kacang-kacangan,tempe dan tahu.

Namun mengatur pola makan saja rasanya tidak cukup untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Pola makan yang sehat juga harus di barengi dengan berolah raga secara rutin dan teratur, usahakan untuk mengatur jadwal olah raga di sela-sela kesibukan anda. Selain membantu mengurangi kadar lemak dan kolesterol olah raga yang teratur juga bisa membantu menjaga kebugaran tubuh Anda.

Baca juga: Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Pola Makan

Hal lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatur pola hidup sehat adalah, berhenti merokok dan biasakan tidur cukup. Bagi para perokok, hendaknya mulailah belajar untuk berhenti merokok dan bagi Anda yang suka begadang, lebih baik mulai sekarang biasakan tidur malam yang cukup untuk membantu tubuh anda beristirahat dan memulihkan stamina Anda.

Cara menurunkan kolesterol menurut dokter

Cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami bisa juga dengan menggunakan herbal merk Xenza Gold dari Herballove. Metode ini termasuk 9 cara alami menurunkan kolesterol dengan aman tanpa efek samping, sebab herbal Xenza Gold ini terbuat dari bahan alami. Dengan menggunakan produk Herballove merk Xenza Gold, bisa menjadi obat kolesterol alami yang paling ampuh karena sudah terbukti banyak yang berhasil dan testimoni Xenza Gold sendiri sudah banyak di share di Medsos.

Obat tradisional menurunkan kolesterol dengan cepat dan ampuh bisa Anda percayakan pada produk Herballove yang merupakan Perusahaan karya anak bangsa yang berkantor pusat di Bekasi. Selain menggunakan Xenza Gold, Anda juga bisa menerapkan cara menurunkan kolesterol dengan jeruk nipis yang bisa dibeli di pasar atau tukang sayur di rumah Anda. Jeruk Nipis juga termasuk salah satu cara menurunkan kolesterol dan asam urat yang biasanya menyerang pada orang dewasa. Disamping dengan konsumsi bahan diatas, jangan lupa juga untuk selalu melakukan kegiatan fisik yaitu olahraga menurunkan kolesterol.

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai bagaimana cara menurunkan kolesterol secara alami dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Jangan tunggu lama untuk hidup sehat, belajarlah untuk melakukannya sedikit demi sedikit sampai anda terbiasa dengan pola hidup baru yang lebih sehat. Salam sehat selalu !!