17 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Gangguan Kelenjar yang Bengkak Tuntas Dengan Prima Pro

Digitren.id – Saat daya tahan tubuh kita melemah bisa menjadi awal mula kita akan terserang penyakit. Salah satu antibodi kita yang utama dalam tubuh adalah kelenjar getah bening. Makanya ketika kelenjar getah bening terganggu kita harus tau cara mengobati kelenjar getah bening yang tepat sesuai gejalanya.

Karena gangguan pada kelenjar getah bening berbeda-beda penyebabnya. Kita harus kenali dulu penyebab gangguan kelenjar getah bening. Baru nantinya kita bisa memilih cara pengobatan yang tepat. Baik itu pengobatan secara medis maupun secara alami dengan anjuran dokter.

cara mengobati kelenjar getah bening

cara mengobati kelenjar getah bening

Salah satu tanda utama kelenjar getah bening sedang bekerja ekstra atau mengalami gangguan, jika terjadi benjolan pada bagian kelenjar getah bening. Terutama bagian kelenjar getah bening yang bisa diraba. Seperti bagian selangkang, bagian ketiak atau bagian leher.

Terkadang pada bagian tersebut bila terjadi benjolan sementara itu normal asalkan bisa hilang dalam beberapa hari dan tidak nyeri. Bila bagian kelenjar getah bening terjadi benjolan maka menandakan tubuh kita sedang memproduksi antibodi.

Tanda Kelenjar Getah Bening Terganggu

Tetapi jangan diremehkan benjolan pada kelenjar getah bening yang bertahan beberapa minggu, bahkan semakin besar dan sakit. Ini bisa menandakan kita perlu segera periksakan kondisi tubuh kita sebenarnya. Karena bisa sebagai awal mula penyakit berbahaya seperti kanker dan tumor.

Termasuk selain benjolan gangguan kelenjar getah bening juga ditandai dengan berat badan yang turun terus padahal tidak sedang menjalani program diet, bisa juga ditandai mudah berkeringat saat malam hari tiba, badan terasa lemas dll.

Maka sebisa mungkin kita periksakan ke dokter untuk konsultasi. Selain itu kita juga perlu tau cara mengobati kelenjar getah bening sesuai dengan penyebab gangguannya. Ketika kita bawa ke dokter biasanya akan ditanyakan tentang kondisi tubuh kita. Maka kita ceritakan yang sebenarnya.

Baca juga: Cara Paling Ampuh Atasi Kelenjar Getah Bening Dengan Cepat

Kemudian pihak dokter akan mengecek sample darah kita untuk diuji apakah memang ada gejala gangguan kelenjar getah bening. Bila memang dinyatakan ada maka akan dilakukan langkah selanjutnya. Yaitu akan dilakukan proses scan atau dideteksi gangguan sebenarnya.

Langkah yang terakhir akan dilakukan pengambilan sample kelenjar getah bening dari tubuh kita. Dari sample kelenjar getah bening tersebut akan diuji dalam laboratorium untuk diketahui apakah penyebab sebenarnya gangguan pada kelenjar getah bening kita.

Apakah memang disebabkan bakteri seperti TBC. Bisa juga disebabkan oleh virus seperti HIV, influenza, dll. Atau bisa juga karena infeksi luka, dan masih ada lagi penyebab lainnya yang bisa menyerang kelenjar getah bening kita.

Terutama yang perlu diwaspadai adalah bila ada bibit kanker atau tumor yang beredar dalam tubuh kita. Karena ada bagian tubuh yang terserang kanker atau tumor. Bisa juga memang kanker atau tumor tersebut tumbuhnya memang dari kelenjar getah bening.

Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening Secara Medis

Bila sudah diketahui secara pasti oleh dokter apa penyebab gangguan kelenjar getah bening kita maka akan dilakukan pengobatan secara medis. Ada beberapa cara mengobati kelenjar getah bening secara medis disesuaikan dengan penyebabnya diantaranya :

  • Biasanya akan diberikan kortikosteroid, yaitu obat yang berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul akibat dari peradangan kelenjar getah bening. Terutama untuk yang terserang penyakit auto imun.

Yaitu kelenjar getah bening kita yang menyerang organ kita sendiri seperti penyakit rematik. Ada juga penyakit lupus yaitu kelenjar getah bening kita diproduksi berlebihan yang justru merusak sel organ lain.

Baca juga: Rahasia Dibalik Manfaat Spirulina Algae Ganggang Hijau Biru

  • Termasuk ada juga obat antiinflamasi nonsteroid ini fungsinya untuk mengurangi rasa nyeri akibat pembengkakan dan juga disertai demam. Seperti contohnya obat paracetamol, ibuprofen, aspirin. Namun sebagai catatan aspirin tidak cocok buat anak-anak.
  • Bisa juga akan diberikan obat Ini terutama untuk cara mengobati kelenjar getah bening yang terserang infeksi bakteri. Khusus buat bakteri tuberkulosis maka ada antibiotik khusus yaitu obat antituberkulosis.
  • Termasuk ada juga obat antivirus ini cara mengobati kelenjar getah bening yang terserang oleh virus. Seperti contohnya virus herves, mononukleosis, atau ada juga HIV AIDS. Untuk setiap virus yang berbeda maka obatnya pun akan berbeda.

Selain itu cara pengobatannya juga berbeda, lama mengkonsumsi obatnya pun berbeda yang paling lama adalah virus HIV AIDS. Karena konsumsi antivirus nya bisa sampai seumur hidup bagi si penderita.

  • Yang terakhir adalah kemoteraphy. Ini salah satu upaya untuk mengatasi gangguan kelenjar getah bening yang disebabkan oleh tumor atau kanker. Selain kemoteraphy juga akan dilakukan operasi untuk mengangkat kanker atau tumor,selain itu juga tahap radiasi.

Untuk pengobatan ini dilakukan tergantung dari tingkat parahnya penyakit tersebit. Atau bisa di bilang tergantung dari stadium kanker atau tumor tersebut.

Baca juga: Obat Herbal Graviola Fit Extrak Daun Sirsak Plus Alkali

Obat Alami Kelenjar Getah Bening

Itulah beberapa cara mengobati kelenjar getah bening secara medis. Yang disesuaikan dengan penyebabnya masing-masing. Selain dari pengobatan medis kita juga bisa melakukan pengobatan yang secara alami. Ada beberapa bahan alami untuk pengobatan kelenjar getah bening.

  1. Yang pertama kita bisa menggunakan lidah buaya. Karena mengandung antiradang dan antibiotik bisa kita oleskan pada benjolan lalu diamkan beberapa menit. Ini dilakukan beberapa kali dalam seminggu agar bisa maksimal dan segera kempes benjolannya.
  2. Bisa juga dengan mengoleskan minyak kelapa yang dihangatkan, karena minyak kelapa juga memiliki sifat antiradang dan antibakteri. Lakukan beberapa kali sampai benjolan hilang.
  3. Khusus untuk radang kelenjar getah bening pada tenggorokan dengan cara mengkonsumsi madu dan lemon yang dibuat menjadi minuman hangat atau jus.
  4. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi cuka apel yang dicampur air hangat dan madu. Ini merupakan obat alami yang bisa mengurangi infeksi pada tubuh.
  5. Termasuk cara mengobati kelenjar getah bening dengan cara mengolesi minyak bawang, atau bisa juga mengkonsumsi bawang Ini akan menghilangkan benjolan pada kelenjar getah bening.

Sebenarnya masih ada bebeapa rekomendasi obat alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati gangguan pada kelenjar getah bening. Tapi perlu kita ketahui sebaiknya kita periksakan ke dokter terlebih dahulu agar diketahui gangguan kelenjar getah bening kita kategori bahaya atau tidak.

Baca juga: Alga Spirulina Adalah Produk Neoalgae Asli Indonesia Pertama

Bila memang kategori bahaya maka lebih disarankan pengobatan yang secara medis apalagi bila kanker atau tumor tentu lebih tepatnya pengobatan medis. Bisa juga kita konsultasi pada dokter apakah bisa mengkombinasikan dengan pengobatan alami.

Bila dokter memperbolehkan bahkan memberi rekomendasi maka baru kita bertindak dengan pengobatan yang alami tersebut. Pengobatan alami sebenarnya lebih ke pertolongan pertama dan pembantu meringankan peradangan kelenjar getah bening.

Maka usahakan yang pertama kita lakukan adalah periksakan ke dokter dulu. Bila diketahui tidak berbahaya dan dalam tahap normal maka pengobatan alami bisa menjadi pilihan. Tetapi bila sudah tahap berbahaya maka pengobatan medis yang utama.

Demikian tadi ulasan kami tentang cara mengobati kelenjar getah bening. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

Kelenjar Getah Bening Di Payudara Tuntas Dengan Produk Prima Propolis