21 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

CARA MENGHILANGKAN KERUTAN DI BAWAH MATA SECARA ALAMI

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata – Kerutan di bawah mata adalah hal lumrah yang sering terjadi ketika seseorang sudah semakin menginjak dewasa, dan hal itulah ciri-cirinya. Namun, bukan hanya itu saja yang menjadi faktor terjadinya kerutan dibawah mata, bisa saja karena sering sekali merokok, terkena sinar UV berulang kali dan perubahan ekspresi wajah yang berbeda secara berulang-ulang.

cara menghilangkan kerutan di bawah mata

cara menghilangkan kerutan di bawah mata

Kerutan dibawah mata ini bisa sangat mengganggu dan menurunkan tingkat kepercayaan diri saat bertemu orang banyak, karena hal ini pun ada banyak kebingungan yang terjadi bagaimana cara mengatasi dan menghilangkannya. Sekarang jangan khawatir, ada cara ampuh yang bisa dengan cepat menghilangkan kerutan dibawah mata loh, simak dan juga pahami ya!

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Kerutan bisa menjadi salah satu momok menyebalkan yang sering kita temui ketika semakin bertambahnya umur, dengan begini tampilan muka pun terlihat akan lebih jelek dan tidak menarik. Bisa diatasi dengan menggunakan bantuan makeup, tapi kan tidak selalu selamanya memakai makeup, dan dengan adanya kerutan di bawah mata ini pun menjadikan kita seolah-olah orang yang terlihat galak tapi sebenarnya tidak, hal itu hanya ilusi dari kerutan tersebut.

Jangan cemas, karena saat ini ada cara bagaimana menghilangkan kerutan di bawah mata dengan mudah dan juga cepat loh. Berikut ini caranya.

  1. Memanfaatkan Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur atau biasa disebut dengan grape seed oil ini mampu menghilangkan kerutan di bawah mata loh, Anda bisa mempraktikkan cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan cepat hanya dengan mengambil minyak dari biji anggur tersebut dan menerapkannya. Mungkin bagi sebagian dari kalian sangat asing dengan bahan ini, tapi jangan salah, sekarang sedang tren loh untuk kalangan para kaum hawa yang memang berguna dalam menghilangkan kerutan dibawah mata ataupun kerutan yang lainnya.

Dan untuk caranya sendiri sangat mudah, pertama oleskan saja dulu minyak dari biji anggur tersebut ke bagian bawah mata yang berkerut dan tunggu sekitar 10 sampai 15 menit dan setelahnya bilas dengan air biasa hingga bekas-bekasnya hilang dan bersih. Jika ingin hasil yang cepat dan memuaskan, kamu bisa mempraktekkannya setiap hari secara rutin dan teratur.

  1. Dengan Minyak Zaitun

Siapa yang tidak tau dengan minyak zaitun, dari ratusan tahun yang lalu minyak zaitun sudah terkenal akan segala khasiat baiknya, dan minyak zaitun ini sudah dikenal sebagai minyak untuk segala kesehatan. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memang seperti serba bisa dalam menyembuhkan segala penyakit, entah itu penyakit dalam dan luar.

Manfaat minyak zaitun sangat dipercaya bisa mempercantik kulit kalian, dan memiliki kandungan zat besi, vitamin D, vitamin C, vitamin E, aneka zat senyawa dan juga antioksidan yang sangat ampuh dalam mengatasi kerutan apapun pada kulit Anda, cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun ini pun sangatlah mudah, yaitu hanya tinggal mengoleskan saja pada kerutan mata bagian bawah dan diamkan hingga kering dengan sendirinya.

  1. Menggunakan Lemon

Cara ini mungkin cukup asing di telinga kalian ya? Namun, buah lemon ini memang tidak diragukan lagi kehebatannya dalam dunia kesehatan dan khasiatnya sangat bagus. Buah lemon bisa mengatasi gangguan organ dalam dan juga luar, sama halnya dengan kerutan pada wajah dan bagian tubuh luar lainnya. Mengapa lemon bisa mengatasi segala kerutan pada tubuh? Hal ini dikarenakan buah lemon mengandung vitamin C yang sangat banyak, sama halnya dengan buah jeruk. Dan vitamin C memang hal yang sangat diperlukan bagi ketahanan tubuh manusia.

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami dengan menggunakan lemon ini juga terbilang gampang, potong saja dulu menjadi 4 sampai 8 bagian buahnya, kemudian blender buah lemon tersebut hingga sedikit halus sampai berbentuk cream, lalu oleskan pada bagian kerutan bawah mata kamu secara merata. Agar lebih maksimal, gunakan cara ini secara rutin selama 2 kali sehari menjelang tidur malam dan bangun tidur di pagi hari, niscaya kerutan akan cepat hilang.

cara menghilangkan kerutan di mata

cara menghilangkan kerutan di mata

Kerutan di bawah mata remaja

Sebagian besar wanita usia muda mungkin mulai merasa penampilannya terganggu karena muncul kerutan di bagian bawah mata. Kenyataannya, sebagian wanita muda tidak begitu menghiraukan kerutan yang timbul disekitar mata khususnya di bagian bawah mata. Namun sebagain wanita yang lain, ada juga yang memperhatikan penampilan dirinya, terutama dibagian wajah, tentu akan merasa kurang nyaman ketika dilingkar mata terlihat kerutan dan garis halus. Nah, mereka yang respon terhadap hal ini tentu akan segera mencari tau bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata di usia muda.

Baca juga : Manfaat Spirulina untuk Mata

Pada umunya, kemunculan kerutan di wajah memang seakan menjadi masalah yang tidak begitu penting. Tapi, kalau tidak ditangani dengan segera, kerutan tipis di bawah mata tersebut bisa menjadi kerutan yang tampak lebih jelas dan akan membuat Anda kelihatan lebih tua dari usia aslinya. Penasaran ingin tau bagaimana caranya menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami dan cepat? Simak penjelasan kami berikut ini:

  • Konsumsi ikan Salmon : Ikan Salmon bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan bahan alami, karena ikan Salmo mengandung omega 3 dan tinggi asam lemak, ikan yang kaya dengan nutrisi ini sangat cocok dikonsumsi untuk menghilangkan kerutan di bawah mata Anda.
  • Istirahat yang cukup : Istirahat di malam hari dengan kualitas tidur yang baik bisa membantu Anda terhindar dari kerutan di bawah mata dan wajah. Sesuai pendapat dari para ahli, saat Anda sedang tidur malam, maka sel-sel kulit melakukan regenerasi. Oleh sebab itu, pastikan Anda cukup istirahat sebagai salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata dan mata panda.
  • Gunakan lotion saat beraktivitas diluar rumah : Paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet memberikan efek yang kurang baik untuk kulit Anda. Sering kontak dengan sinar matahari secara langsung bisa menjadikan kulit Anda kendor. Untuk menghindari paparan sinar matahari di bawah mata, Anda bisa memakai kaca mata dan topi sebagai salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata dan dahi.
  • Kendalikan stress : Stress dan kebiasaan buruk yang lain bisa menjadi penyebab kerutan di bawah mata dan wajah Anda. Mata yang terlalu lelah karena sering berlama-lama di depan televisi atau komputer bisa juga menjadi pemicu adanya kerutan di bawah mata dan wajah. Jadi atur aktivitas Anda dengan baik dan hiduplah dengan rileks.
  • Banyak minum air putih : Kekurangan konsumsi air putih bisa menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Tapi, perlu di ketahui pula bahwa bukan cuma tubuh saja yang mengalami dehidrasi, tetapi kulit juga akan kena imbasnya. Dengan banyak minum air putih, ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan alami.
  • Berhenti merokok : Kebiasaan merokok bisa menghilangkan kelembaban alami pada kulit wajah. Asap rokok juga bisa menyebabkan mata pedih dan bisa merusak sel kulit di area mata, oleh sebab itu merokok bisa menyebabkan penuaan dini.

Baca juga : Cara memilih serum untuk kulit berminyak

Itu dia beberapa cara menghilangkan kerutan dibawah mata menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan, bahkan bisa dilakukan di rumah tanpa perlu perawatan yang mahal-mahal. Tapi menggunakan cara ini harus sabar dan menikmati prosesnya dengan baik sampai kerutan benar-benar hilang.