12 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

CARA MENGATASI KULIT TANGAN KERING SECARA ALAMI

Digitren.id – Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering, Manusia memang telah dianugerahi memiliki kulit yang bermanfaat untuk melindungi tubuh kita dari serangan penyakit atau pun hama yang berbahaya. Secara spesifiknya, kulit manusia berperan sebagai pondasi yang sangat berpengaruh penting dalam kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kulit wajah yang paling sering perhatikan seperti kulit wajah, kaki, dan juga tangan. Perawatan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang pasti akan lebih mengutamakan kulit wajah terlebih dahulu bukan? Namun, jangan sampai pilih kasih ya? Kulit yang paling rentan juga bisa diderita oleh kulit tangan, maka dari itu perlu dirawat juga.

cara mengatasi kulit kering

cara mengatasi kulit kering

Nah, ada banyak sekali masalah-masalah pada kulit yang biasanya membuat kita geram dan cemas, seperti kulit berkerut, kering, dan kulit berminyak. Tapi, disini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi kulit tangan kering dengan mudah. Mau tau? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Cara memilih serum wajah untuk kulit berminyak

Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering Agar Menjadi Lebih Sehat

Perlu kalian ketahui, semua lapisan kulit yang ada pada tubuh kita perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Karena, bisa-bisa menjadi pemicu datangnya berbagai penyakit kulit yang berbahaya bagi kesehatan. Nah, jika kalian tanya penyebab kulit tangan kita menjadi kering itu apa sih? Biasanya, hal-hal yang memicu terjadinya kulit tangan kita menjadi kering adalah sering melakukan cuci tangan yang berlebihan, kurangnya asupan pelembab ataupun lotion yang tepat untuk jenis kulit kamu, dengan begitu kulit kita menjadi kering kerontang dan sangat tidak enak dipandang. Tapi, sekarang jangan khawatir ya? Ada beberapa cara berikut ini yang bisa kamu ikuti agar kulit tanganmu menjadi lebih sehat, dan pastinya tidak kering kembali. Berikut cara mengatasi kulit kering secara alami:

  1. Memakai Sabun Yang Tepat Dan Tidak Kasar

Setiap manusia pastinya memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, tapi untuk kamu khususnya yang memiliki tangan kering, pastikan menggunakan sabun herbal berbahan dasar lembut dan tidak kasar, kenapa demikian? Karena sabun kasar biasanya akan lebih banyak mengeluarkan buih-buih busa yang berlebihan dibandingkan dengan sabun yang memiliki busa yang lebih sedikit atau secara fisiknya lebih lembut.

Menurut penelitian, sabun yang lebih banyak busanya malah justru banyak sekali mengandung bahan-bahan kimia, dan dampaknya mampu membuat kandungan mineral dan minyak alami pada kulit kita menjadi lenyap, alhasil kulit kita menjadi kering.

  1. Menggunakan Body Scrub/Lulur Badan

Semua kosmetik pasti telah mengeluarkan merk body scrubnya masing-masing, nah kegunaan dari body scrub ini untuk kulit tangan kering kita adalah bisa mengangkat sel kulit mati yang mengendap pada jaringan kulit terdalam atau terluar. Sel kulit mati ini jika terus menerus dibiarkan akan menumpuk menjadikan kulit kita kusam dan tidak cerah, dengan penanganan body scrub tersebut niscaya membuat kulit kering kita menjadi lebih bersih, sehat, dan juga lebih cerah pastinya.

  1. Rutin Memakai Body Lotion

Cara yang satu ini sangat gampang kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari, apalagi untuk kaum hawa, pasti tidak akan meninggalkan kosmetik satu ini. Iya, benar sekali, body lotion adalah cara alternatif untuk membuat kulit kita jauh dari kata kering dan menjadikan kulit terlihat lebih lembab. Kegunaan dari body lotion ini pastinya menutrisi kulit kita agar jauh lebih sehat.

Cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput

Cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput bahkan mengelupas bisa dengan mengoleskan beberapa bahan alami berikut ini ke kulit tangan kita serta melakukan pemijatan tangan sekitar 5 sampai 10 menit sebelum mandi dan sebelum tidur. Seiring bertambahnya usia, tingkat elastisitas kulit pada setiap orang biasanya mulai menurun. Nah, inilah cara mengatasi kulit tangan kering secara alami dengan menggunakan bahan alami yang aman dan cepat agar kulit kembali normal seperti semula.

Berikut ini ada beberapa tips rahasia cara mengatasi kulit tangan kering dan pecah-pecah serta kaki kering bersisik dan gatal agar kembali mulus dan bebas dari keriput bahkan busikan. Cara mengobati masalah kulit keriput di tangan dan kaki dapat dikerjakan dengan sangat mudah yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti: madu, Bengkuang, minyak kelapa dan lain-lain. Kulit keriput menjadi kasus yang sangat ditakuti oleh kaum wanita karena akan membuat wajah kelihatan tua, kulit keriput juga dapat mengakibatkan penampilan menjadi kurang menarik.

Penyebab lain seperti keadaan medis pada kulit, contohnya Psoriasis, eksim dan obat obatan tertentu juga bisa berpengaruh terhadap adanya kulit kering. Racikan yang terbuat dari bahan-bahan alami ini sangat bagus untuk dijadikan salah satu cara mengatasi kulit tangan kering dan kasar bahkan kulit yang bersisik. Untuk itu sebelum terlambat, ada baiknya merawat kulit lebih awal agar kulit tetap cerah, bersinar sepanjang hari.

Ada banyak sekali metode yang dapat dikerjakan untuk mengatasi masalah kulit keriput di tangan, antara lain dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah kita seperti: kentang, semangka, pisang dan lain-lain. Jangan gunakan sabun yang memiliki formula yang keras. Pada kesempatan kali ini, ijinkan kami mengupas tentang rahasia bagaimana cara mengatasi kulit tangan kering dan terkelupas dengan cepat dan alami.

Sebelum menjalankan perawatan dengan bahan alami ini, pastikan Anda mencuci tangan terlebih dahulu sampai benar-benar bersih agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan inilah beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah kulit tangan yang kering.

cara mengatasi kulit kering

cara mengatasi kulit kering

Minyak zaitun:
Minyak Zaitun akan menjadikan kulit terlihat lebih muda dan bercahaya, sebab minyak Zaitun bisa menembus ke dalam sel kulit dan mampu mencegah terjadinya kulit keriput baru. Minyak ini sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan kulit, yaitu bisa mengembalikan kulit menjadi kencang lagi. Tak cuma untuk kulit tangan saja, minyak Zaitun yang dioleskan ke wajah dan kaki yang kering dan keriput ternyata bisa teratasi dengan cepat. Begitu pula pada kulit tubuh lain yang kering, kusam dan keriput. Cara mengatasi kulit tangan kering keriput dengan menggunakan minyak Zaitun sangatlah mudah, yaitu hanya dengan membalurkan ke kulit tangan setiap hari secara rutin dan teratur.

Madu:
Cara mengatasi kulit tangan kering dan bersisik dengan menggunakan madu ternyata sangat ampuh. Caranya sangat mudah, yaitu cukup dioleskan saja pada kulit tangan yang kering lalu biarkan beberapa menit kemudian siram sampai bersih. Kerjakan cara ini dengan rutin dan teratur setiap hari, maka kulit tangan yang tadinya kering akan kembali normal. Anda juga bisa memanfaatkan madu untuk kulit keriput pada wajah dan kaki dengan perlakuan yang sama seperti diatas.

Kulit Semangka:
Mulai hari ini sebaiknya Anda jangan membuang kulit semangka, sebab kulit semangka dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah kulit tangan kering dan keriput secara alami. Berikut ini cara mengatasi kulit tangan kering dan gatal.

Caranya:

  • Gosok kulit tangan atau kaki dengan kulit semangka bagian dalam
  • Biarkan beberapa menit
  • Lalu bilas dengan air bersih
  • Lakukan cara ini setiap hari, maka kulit yang tadinya kering dan keriput akan segera hilang.

Pisang:
Cara mengatasi kulit tangan kering dan keriput yang ampuh secara alami berikutnya yaitu dengan memanfaatkan buah pisang. Pisang adalah jenis buah-buahan yang berkhasiat untuk kesehatan kulit. Dan salah satu khasiat pisang untuk mengatasi masalah kulit yaitu bisa mengatasi masalah keriput di kaki dan tangan.

Caranya sangat mudah:

  • Siapkan beberapa buah pisang
  • Lalu haluskan
  • Beri sedikit minyak Zaitun atau minyak kelapa
  • Lalu aduk hingga rata.
  • Oleskan racikan minyak zaitun dan pisang pada kulit yang keriput
  • Biarkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Nah, itu saja beberapa cara mengatasi kulit tangan kita yang kering, mudah bukan? Anyway, jangan lupa untuk merawat kulit bagian tubuh kita dengan baik, agar lebih sehat dan juga memberi kenyamanan bagi tubuh kita sendiri.