Cara Mencuci Mesin Mobil Agar Tak Berdampak Kerusakan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Cara Mencuci Mesin Mobil Agar Tak Berdampak Kerusakan

[

Digitren, JakartaMesin mobil Komponen dan sistem berperan besar dalam performa kendaraan roda empat ini.

Secara umum, setiap kendaraan harus memiliki bagian-bagian mesin. Dilansir dari laman suzuki.co.id, bodi mesin memiliki fungsi mengubah energi panas menjadi mesin Kendaraan Untuk kekuatan gerakan.

Mesin harus dirawat dengan baik karena merupakan komponen terpenting pada mobil dan kendaraan lainnya. Hal ini karena meski selalu tertutup, kompartemen mesin di dalam mobil juga bisa terkena debu dan kotoran.

Jika mesin kotor atau berdebu, Anda harus benar-benar membersihkannya. Tapi, Anda harus tahu, membersihkan mesin mobil harus dengan cara yang benar. Menurut laman auto2000.co.id ada banyak cara untuk membersihkan mesin mobil, berikut penjelasannya.

1. Pilih tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.
Memilih lokasi yang tepat adalah cara lain untuk memperbaiki mesin mobil. Mesin mobil kurang bagus jika terkena sinar matahari langsung. Hal ini karena bagian karet dan plastik di dalam mesin dapat rusak jika terkena air dan terkena sinar matahari langsung.

2. Pastikan mesin mobil dalam keadaan dingin.
Perlunya mesin mobil yang sejuk, untuk mempermudah pembersihan dan menghilangkan sisa arus listrik. Namun jika mobil dalam kondisi baru, Anda bisa menunggu selama 30 hingga 45 menit hingga mesin mobil dingin.

3. Perhatikan komponen kelistrikannya.
Mencuci dengan air dapat berdampak buruk pada komponen listrik, seperti baterai. Jadi, jika Anda ingin membersihkan mobil, Anda perlu melepas aki atau membungkusnya dengan bahan anti air.

4. Bersihkan debu atau kotoran ringan.
Setelah 3 langkah di atas, langkah selanjutnya adalah mulai membersihkan debu-debu ringan yang menempel di lantai mesin.

5. Bersihkan bagian bawah Topi.
Sebelum membersihkan kompartemen mesin mobil, Anda bisa melakukan pembersihan di bawah kap mesin. Jika sudah, Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya, yaitu mulai membersihkan bagian-bagian mesin mobil.

ASMA AMIRAH

Baca FW masih WfH, jangan lupa lakukan hanya 10 menit setiap hari untuk menghangatkan mesin mobil

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1545192/cara-mencuci-mesin-mobil-agar-tak-berdampak-kerusakan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.