12 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

CARA EFEKTIF MEMUTIHKAN KULIT TUBUH DENGAN CEPAT DAN AMAN

Digitren.id – Cara Efektif Memutihkan Kulit Tubuh, Memiliki kulit yang putih, bersih, dan mulus memang idaman semua orang, bukan hanya untuk kaum hawa saja, kaum adam pun banyak sekali yang menginginkan cara memutihkan kulit tubuh pria. Tak heran jika saat ini banyak yang mencari solusi bagaimana cara memutihkan kulit tubuh secara alami dalam 1 hari dan permanen tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

cara memutihkan kulit tubuh

cara memutihkan kulit tubuh

Ada yang menggunakan cara instan agar tubuhnya bisa menjadi putih seketika dengan cara oplas dan lain-lain. Jika perawatan biasa, orang-orang akan ke klinik kecantikan dengan menyuntikan vitamin agar tubuhnya putih dan mulus, dan tentu saja harganya tidak murah. Tapi sekarang jangan khawatir, ada banyak sekali cara efektif memutihkan kulit tubuh tanpa embel-embel klinik kecantikan kok, kamu bisa lakukan sendiri di rumah dan bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan, selain lebih hemat juga lebih terjaga dan aman.

Cara Mudah Memutihkan Kulit Tubuh

Siapa yang tidak ingin kulit mulus, putih dan bersih? Standar kecantikan memang berbeda-beda, tapi untuk orang asia memang lebih dominan menyukai kulit yang putih, mungkin karena putih lebih terlihat bersih dan juga manis kali ya?

Tapi memang untuk mendapatkan kulit yang putih, bersih dan mulus butuh perjuangan dalam mendapatkannya bukan? Ada yang memilih cara instan ada juga memilih cara perawatan yang bertahap. Berikut ada cara paling efektif dalam memutihkan kulit tubuh dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan, simak ya!

  1. Mencampurkan Pepaya Dengan Jeruk Nipis

Siapa sangka antara pepaya dan juga jeruk nipis bisa menjadi perpaduan yang pas untuk bahan pemutihan tubuh? Pepaya dan jeruk nipis ini sangat efektif untuk memutihkan tubuh dengan cepat loh, mengapa begitu? Karena kedua buah segar ini memiliki kegunaan dalam mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada tubuh kita, kamu pasti tau bahwa sel-sel kulit mati adalah biang kerok terjadinya kekusaman pada tubuh. Bukan hanya itu saja, Pepaya dan jeruk nipis ini kaya sekali akan kandungan antioksidan yang sangat berguna menangani radikal bebas yang menerjang kulit kita, berikut racikan pembuatannya:

  • Pertama, ambil dulu 1 buah pepaya yang matang dan 1 buah jeruk nipis.
  • Kemudian, haluskan sampai lembut daging dari buah pepaya, bisa menggunakan parutan bisa juga dengan blender (jika ingin cepat)
  • Lalu peras jeruk nipis kedalam adonan buah yang tengah dihaluskan tadi, lalu campur dan aduk hingga rata sampai kental seperti cream.
  • Selanjutnya oleskan secara merata ke setiap jengkal bagian tubuh kamu.
  • Biarkan dan tunggu hingga 15 sampai 20 menit kemudian sampai benar-benar kering.
  • Terakhir, bersihkan dengan air biasa dan usap dengan handuk.
  1. Menggunakan Kunyit

Kunyit terkenal karena merupakan salah satu bahan rempah dapur yang serbaguna, bisa menjadi pelengkap bumbu makanan, pembersih gigi dan juga bisa memutihkan kulit tubuh loh.

Didasari apa kunyit bisa memutihkan kulit tubuh? Hal itu dikarenakan kunyit memiliki kandungan pigmen berwarna kuning yang sangat membantu dalam memutihkan kulit. Untuk caranya juga sangat mudah, awalnya leburkan atau haluskan dahulu kunyit hingga menjadi bentuk cream, kemudian oleskan ke setiap bagian dari tubuh kamu, dan tunggu beberapa saat, jika sudah bilas dengan air bersih. Mudah kan?

  1. Menggunakan Lobak Putih

Cara berikutnya untuk memutihkan kulit bisa menggunakan lobak putih sebagai medianya. Lobak putih tidak hanya berguna sebagai lauk pangan sayuran saja, namun memiliki kegunaan yang bisa membuat tubuh menjadi lebih putih. Untuk caranya, pertama blender lobak putih hingga benar-benar menjadi halus, lalu timpakan pada bagian tubuh yang diinginkan , tunggu beberapa menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.

cara memutihkan kulit tubuh secara alami

cara memutihkan kulit tubuh

Cara memutihkan kulit tubuh dengan lidah buaya

Mempunyai warna kulit yang putih merupakan impian semua orang di dunia, terlebih kaum wanita. Tidak usah heran jika saat ini banyak dari para wanita yang menggebu-gebu untuk membeli produk kecantikan agar bisa memutihkan kulitnya, malahan ada yang sampai nekat order produk kosmetik yang belum tentu jelas kandungan isi di dalamnya, tanpa melihat efek samping yang akan muncul apabila terus-menerus menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan merkuri berbahaya.

Tetapi, sebetulnya ada beberapa cara alami yang dapat kita kerjakan untuk memiliki kulit yang putih bersih tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya, tentunya ini merupakan cara memutihkan kulit tubuh dengan bahan alami menggunakan metode yang aman. Memang sudah banyak sekali tulisan di Internet yang menerangkan tentang cara memutihkan kulit dengan cara yang alami dan juga tentang cara memutihkan kulit tubuh dengan susu beruang. Sebagian ada pula yang menggunakan bahan-bahan hasil bumi seperti menggunakan jeruk nipis, lidah buaya, tomat, lemon, sari bengkoang dan lain sebagainya.

Selain untuk memutihkan kulit, rupanya manfaat lidah buaya juga berguna untuk menebalkan rambut, untuk penyembuhan luka dan sebagai perawatan kulit lainnya. Semua vitamin ada pada lidah buaya, hanya satu vitamin yang tidak ada yaitu vitamin D, mineral dibutuhkan untuk fungsi enzim, saponin bermanfaat untuk anti mikroba dan 20 dari 22 macam asam amino. Dalam penerapannya untuk perawatan kulit, lidah buaya bisa mengobati masalah jerawat, sebagai detoksifikasi kulit, bisa melembabkan kulit, untuk menghilangkan bekas luka serta mengurangi peradangan dan perbaikan atau peremajaan kulit.

Asam folik yang terkandung dalam Aloe vera ternyata berfungsi untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan untuk kesehatan tubuh yang sering terefleksi pada kulit. Saat ini sudah banyak sekali produk-produk kecantikan yang bahan dasarnya terbuat dari lidah buaya seperti Wardah hydrating aloe vera gel, Lotion Vaseline aloe fresh, Shooting Gel Aloe Vera, Krim Aloe Vera dan masih banyak lagi produk kosmetik lainnya yang memakai bahan dasar dari lidah buaya. Oleh karena itu, ayo kita manfaatkan tanaman yang super ini untuk kesehatan kulit kita. Selain lidah buaya, cara memutihkan kulit tubuh dengan tepung beras juga ternyata sangat ampuh dan tentunya menghemat biaya. Banyak sekali solusi bagi para kaum wanita yang ingin kulitnya menjadi lebih putih dan bercahaya dengan memanfaatkan lidah buaya, tepung beras dll.

Cara memutihkan kulit tubuh secara permanen menggunakan lidah buaya

Untuk wajah, caranya:

  • Siapkan satu batang lidah buaya
  • Cuci sampai benar-benar bersih
  • Kupas lidah buaya lalu ambil bagian dalamnya saja
  • Oleskan lidah buaya ke wajah sebagai masker, hindari area mata
  • Diamkan sampai kering sekitar 20 menit
  • Lalu basuh dengan air bersih.

Selain menggunakan lidah buaya, cara memutihkan kulit tubuh dengan air mawar telah menjadi banyak perbincangan di dunia kecantikan.

Caranya:

  • Siapkan 10 sendok makan air mawar dan 2 buah lemon
  • Peras lemon lalu ambil airnya
  • Aduk rata air lemon dengan air mawar tersebut
  • Oleskan racikan tersebut ke wajah dan tubuh secara merata
  • Biarkan sampai meresap
  • Basuh dengan menggunakan air bersih
  • Lakukan setiap hari dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Caranya gampang dan bahannya mudah dicari bukan? Tidak usah jauh-jauh ke klinik kecantikan, diam saja dirumah sambil pijat-pijat badan menggunakan bahan-bahan diatas, dijamin ampuh dan bisa memutihkan tubuh dengan cepat.