12 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

CARA AMPUH MENGHILANGKAN JERAWAT BRUNTUSAN DI PIPI

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan di Pipi – Jerawat memang bukan penyakit yang menyeramkan seperti halnya kanker dan lainnya, tapi dengan adanya jerawat bisa membuat orang kehilangan kepercayaan dirinya disaat itu juga, apalagi jika jerawatan berbentuk bruntusan di bagian pipi, sebagian kaum hawa ada yang dibikin stres karenanya.

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan di Pipi

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan di Pipi

Jika menurut para ahli medis, jerawat bruntusan ini bisa dibilang closed comedones yang artinya whitehead. Jika kamu memiliki jerawat bruntusan seperti ini, akan memiliki tipe jerawat yang lebih kasar, akan terlihat seperti penyebab keringat berlebih dan juga permukaannya tertutup total. Jerawat bruntusan seperti ini akan lebih membuat risih dan tidak nyaman dibandingkan dengan jerawat satu yang besar, karena partikel ruam jerawatnya sangat banyak. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawatan bruntusan di pipi yang ampuh?

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Di Pipi

Bruntusan adalah bentuk lain dari jerawat, namun bedanya dengan jerawat kebanyakan yakni munculnya terdapat di bentuk kecil yang biasanya akan menyerang dibagian T, dan tidak jarang juga di area pipi.

Munculnya bruntusan ini bisa disebabkan karena adanya penumpukan minyak berlebih di bagian muka, kotoran debu dan lainnya yang menyebabkan pori-pori kulit pada wajah tertutup dan terjadilah peradangan dan timbullah bruntusan tersebut. Bruntusan bisa saja ditangani dengan mudah, namun jika bruntusan berada di area pipi mungkin tidak semudah yang kita bayangkan, berikut cara menghilangkannya:

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

  1. Sentiasa Melembabkan Kulit Wajah

Jika bruntusan di area pipi ingin hilang, maka jangan bosan-bosan untuk senantiasa melembabkan kulit wajah secara rutin agar hasilnya menjadi lebih cepat dan maksimal. Dan akan lebih baiknya jika memilih produk pelembab yang sudah di label non comadogenic yang artinya tidak bisa menimbulkan jerawat.

Selain menghilangkan jerawat dengan ampuh, melembabkan wajah kita juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan terawat.

  1. Jangan Dekatkan Tangan Ke arah Wajah

Mengapa tangan diwajibkan untuk dijauhkan dari wajah bruntusan kita? Karena bisa saja menyalurkan berbagai bakteri yang tercemar dari tangan kamu. Bukan hanya menyalurkan bakteri, namun juga dapat mengiritasi wajah dan alhasil bruntusan kalian tambah parah dan tidak sembuh-sembuh. Hal lain yang tidak diperbolehkan dengan tangan kamu adalah memencet dengan keras jerawat bruntusan tersebut, karena dapat menimbulkan luka dan infeksi pada wajah.

  1. Jangan Memakai Makeup Sembarangan

Orang yang memiliki bruntusan di wajah, berarti memiliki kulit yang sangat sensitif. Maka dari itu, dalam penggunaan makeup harus ekstra hati-hati dan dibatasi penggunaannya. Gunakanlah secukupnya dan jangan terlalu tebal, apalagi mengaplikasikan foundation, bedak atau blush on karena sangat rentan.

Dan jangan sampai membersihkan make up sebelum tidur, dan juga pilihlah makeup yang tidak banyak kandungan kimia dan pewarna nya agar lebih aman.

  1. Pilih-Pilih Makanan

Ketika sedang bruntusan, kamu harus bisa mengatur porsi dan asupan makanan yang kamu makan. Seperti menghindari makanan berlemak, dan juga makanan cepat saji, lebih baik makanlah makanan yang sehat seperti sayuran, daging yang dimasak dan juga perbanyak buah-buahan agar jerawat kalian bisa hilang dengan sendirinya dengan dorongan asupan makanan sehat yang telah kamu konsumsi tadi.

  1. Jaga Wajah Tetap Bersih

Ketika sedang bruntusan, hal yang paling utama dilakukan adalah menjaga wajah dan kulit kalian tetap bersih. Hal ini dikarenakan, jika wajahmu kotor dan tidak dibersihkan malah akan memperburuk kondisi bruntusan kalian.

Baca juga: Cara Mengatasi Jerawat di Dada

Lebih baik bersihkan wajah dalam kurun waktu dua kali selama seminggu, ini sangat berguna untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan kelebihan minyak yang sangat membandel.

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan di Pipi dan Dahi

Banyak orang yang memandang bahwa jerawat bruntusan ini mirip dengan biang keringat. Hal ini tentu merujuk pada wujudnya yang kecil-kecil dan banyak. Seperti kebanyakan jerawat pada umumnya, kalau ditangani dengan salah maka jerawat bruntusan justru akan bertambah parah. Bruntusan itu merupakan tipe jerawat yang kecil dan warnanya umumnya sama dengan warna kulit dan memiliki jumlah yang banyak, jaraknya pun cukup berdekatan satu sama yang lainnya.

Dan jerawat tipe ini cukup mengganggu, mengganggu penampilan, membuat kurang pede dan pastinya selalu ingin memencet jerawat tersebut. Oleh karena bruntusan ini keras, maka jangan di pencet. Selain akan menyebabkan bekas, bruntusan ini juga sulit untuk di pencet, jadi saat di pencet sakitnya akan terasa, tapi jerawatnya belum tentu keluar. Atau jika keluar juga hanya sedikit dan nantinya akan meradang lagi di tempat yang sama.

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan di Pipi

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan di Pipi

Penyebab jerawat bruntusan di wajah

Faktor penyebab dari jerawat bruntusan:

  • Alergi
  • Stress
  • Suntik KB
  • Alergi makanan
  • Males cuci wajah
  • Penggunaan alat kontrasepsi
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Tomat adalah buah alami yang sudah tak bisa diragukan lagi kehebatan dan keampuhannya untuk menghilangkan berbagai masalah di kulit, salah satunya untuk mengatasi jerawat yang meradang sekalipun letak jerawat tersebut ada di dahi. Tomat sangat ampuh dalam meregenerasi sel-sel kulit yang rusak secara cepat, sehingga tak heran kalau jerawat cepat hilang dan bekas jerawat di dahi juga bisa segera sirna dari kulit.

Baca juga: Cara Mengatasi Jerawat Merah

Tomat mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah radikal bebas yang bisa mengakibatkan peradangan jerawat di kulit. Di dalam Tomat terkandung beragam vitamin, seperti dari Vitamin A, B1, B2, B3, C, E, K dan B6 yang mampu menyehatkan kulit secara menyeluruh dan menghilangkan jerawat di dahi secara cepat.

Caranya:

  • Ambil Tomat 1 buah
  • Potong tipis-tipis
  • Letakkan potongan Tomat tipis tersebut ke kulit dahi yang berjerawat
  • Biarkan sekitar kurang lebih 30 menit
  • Lalu angkat potongan Tomat
  • Bersihkan kulit dengan air

Cara yang lain:

  • Potong Tomat jadi dua atau empat bagian
  • Kemudian gosok-gosokan ke wajah
  • Kamu bisa melakukan aktifitas lain sambil menunggu masker tomat ini menjadi kering
  • Sama seperti cara pertama, setelah kering bersihkan wajah dengan menggunakan air kemudian lap sampai kering
  • Untuk hasil yang optimal, Kamu bisa memakai masker tomat ini setiap hari secara rutin dan teratur.

Nah, itulah beberapa cara ampuh mengatasi bruntusan di area pipi dan dahi. Caranya sangat mudah dan gampang dilakukan dalam kegiatan sehari-hari kan?

Bagi kalian yang belum mengidap bruntusan, rawatlah muka kamu sebaik mungkin dan kelola pikiran selalu ke hal yang positif. Terkadang, stres  juga bisa mengundang bruntusan datang ke area kulit kita. Istilah mencegah sebelum mengobati, rawatlah wajah kamu dengan menggunakan masker terbaik di dunia merk Neoalgae Spirulina asli buatan Indonesia. Ini merupakan produk Spirulina pertama kali di dunia yang bisa hidup dan diproduksi di air tawar dan sudah menjadi hak paten asli karya anak Bangsa Indonesia.