Bulan Rajab Jatuh pada 2 Februari 2022, Ini Niat Puasa Sunnah Rajab - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Bulan Rajab Jatuh pada 2 Februari 2022, Ini Niat Puasa Sunnah Rajab

[

Rajab termasuk salah satu di antara empat bulan haram (suci).

digitren.id, JAKARTA – Dalam Kalender Islam Global menawarkan Kriteria Kongres Turki 2016 yang diterbitkan oleh Majelis Tarjih Muhammadiyah, tertanggal 1 Rajab 1443 Hijriyah jatuh pada Rabu (2/2).

Kalender yang bisa dicelup di laman Tarjih.or.id penjelasan awal bulan baru dimulai apabila terjadi imkan rukyat dengan tinggi bulan minimal lima derajat. Kemudian elongasi minimal Delapan derajat pada saat matahari terbenam di belahan bumi manapun, serta konjungsi terjadi sebelum pukul 24.00 waktu Greenwich.

Jika Anda tidak memiliki buku teras (24 jam sehari di Greenwich), Anda akan bisa mendapatkan hotel vernakular pribadi di Selandia Baru dan dapat melakukan perjalanan ke Amerika Selatan atau Amerika Selatan. Jika tidak ada kawasan imkan rukyat pada hari konjungsi, bulan baru dimulai lusa setelah hari konjungsi.

Saat pemantauan imkan dilakukan di kota Dallas. Konjungsi terjadi pada Selasa (1/2) pukul 05:45:57. Dengan sedikit warna, Anda dapat mencetak dan memanjangkan halaman. Sedangkan fajar di Selandia Baru terjadi pukul 03:35:12.

Dalam buku Rajab Keutamaan dan Hukumnya tulisan Ustadz Ahmad Zarkasih, terkait puasa Rajab, sebagian besar ulama (jumhur) di luar mazhab Hanbali umumnya menghukumi sunnah puasa pada bulan Rajab. Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) mengatakan:

ا ل الله ال الصبر ا لت ال الصبر لت ال الصبر لاثة ام الحرم


Beliau mengatakan: “Berpuasalah pada bulan sabar (ramadlan) dan dua harinya.” Saya menjawab, “Sesungguhnya aku masih kuat.” Beliau mengatakan: “Berpuasalah pada bulan ramadhan dan dua hari setelahnya.” “Beliau berdoa:” Puasalah pada bulan Ramadhan , tiga hari setelahnya, dan pada bulan-bulan haram.”

Haram lan bulan-bulan itu adalah Dzul-Qa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan bulan Rajab yang menyendiri. Tetapi jelas sekali bahwa Rajab termasuk salah satu di antara empat bulan haram. Sehingga dasar di bulan Rajab adalah hadits shahih di atas. Dikatakan pula bahwa anggota kelompok harus bisa mendapatkan Rajab antara lain Ibnu Shalah, Al-Izz Ibnu Abdissalam, As-Sututhi, Ibnu Hajar Al-Haitsami, Ash-Shawi, dan Asy Syaukani serta masih banyak lagi yang lainnya. .

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu puasa sunnah rajab besok hari. Dengan bantuan pemerintah Indonesia, “Ustadz Zarkasih kembali Republika.co.idSenin (31/1/2022).

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r6kval366/bulan-rajab-jatuh-pada-2-februari-2022-ini-niat-puasa-sunnah-rajab

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.