Bukan di Sumatera Barat, Ini Alasan Sandiaga Luncurkan Rendang Goes to Europe di Bali - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Bukan di Sumatera Barat, Ini Alasan Sandiaga Luncurkan Rendang Goes to Europe di Bali

[

digitren.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan alasan di balik meluncurkan Rendang Pergi ke Eropa diluncurkan di Bali, bukan Sumatera Barat sebagai daerah asal kuliner tersebut.

Menurutnya, Bali dipilih sebagai lokasi meluncurkan Rendang Goes to Europe karena Pulau Dewata menawarkan simulasi polaritas pari serupa yang populer di Indonesia. Bahkan, tak hanya Indonesia, tapi juga seluruh dunia.

Meluncurkan u dila k k k k k k k B B B B B B B ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali ali Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia lokasi dari penelenggaraan G20,”ujarnya saat Weekly Press Briefing virtual, Senin (28/3/22).

Baca juga: Program Rendang Goes to Europe Gandeng Branding Wonderful Indonesia

Ia menjelaskan, Bali sebtai tempat utama berlangsungnya rangkaian acara G20 hingga November 2022. Sementara itu, rendang merupakan simbol merek dunia kreatif yang dikenal.

“Ini yang kemudian kita gabungkan dan mendapat antusias dari masyarakat dunia,” tanya Menparekraf.

Selain itu, jangan lupa juga menggaet pemangku kepentingan, khususnya para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Sumatera Barat.

Baca juga:

Yang pasti, Anda pasti bisa menggunakan pastanya, mulai dari bumbu-bumbu, packaging, hingga santan sebagai salah satu bahan utama pembuatan rendang khas Minang dalam menduniakan rendang, termasuk di Eropa.

Meluncurkan Rendang Goes to Europe in Bali sempat tuai protes

Untuk diketahui, sebelumnya, meluncurkan Rendang Goes to Europe yang digelar di Bali pada Kamis (24/3/2022) mampu menimbun aksi protes dari sebagian pelaku usaha kuliner Sumatera Barat.

Salah satunya adalah seorang ahli kuliner sekaligus penulis dari Sumatera Barat, yaitu Reno Andam Suri.

Ilustrasi rendang lokanDok. UMKM Rendang Lokana Ilustrasi rendang lokan

Reno menyatakan rasa kecewanya dan mempertanyakan alasan balik Bali yang dijadikan lokasi meluncurkan Rendang Ke Eropa, Buku Tanah Minang.

“Melihat bagaimana acara ini melukai hati teman-teman komunitas Perendang Minang, para UMKM yang juga berjuang untuk besarnya Rendang”

“Ya sudahlah kemarin ada berita berdiri pabrik rendang Bulgaria.. Uni-uni perendang curhatan, ‘Kami bisa apa, tapi apa launchingnya juga harus di Bali?’ Tulis Reno, dikutip Kompas.com dari Instagram Miliknya (@renoandamsuri), Senin (28/3/2022).

Baca juga:

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/03/28/210121027/bukan-di-sumatera-barat-ini-alasan-sandiaga-luncurkan-rendang-goes-to-europe

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.