Bolehkah Menikah tanpa Restu Orang Tua? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Bolehkah Menikah tanpa Restu Orang Tua?

[

Menikah dengan seorang muslim adalah ibadah.

Digitren, Jakarta – Menikah dengan satu pria Muslim Jika itu adalah ibadah, maka itu berarti mengikuti nasihat Allah (SWT) dan Rasul-Nya. Pernikahan juga disebut ibadah panjang, sehingga setiap tindakan, misalnya, bisa menghabiskan uang untuk berhubungan seks dengan pasangan.

Meski begitu, pernikahan tetap menjadi syarat hidup dalam Islam. Pertanyaan dalam obrolan online, seperti yang disebutkan. Tentang Islam, Untuk menanyakan tentang hukum keberadaan Wali nikah Untuk wanita. Apakah tutor itu perlu atau tidak?

Mohamed S. Al-Rahawan, seorang profesor di Universitas Al-Azhar di Mesir, mengatakan seorang pria tidak dapat menikahi seorang wanita tanpa izin dari wali sahnya. Baik menikah atau lajang, wali itu seperti ayah atau saudara laki-laki.

Ini adalah pandangan banyak ulama, termasuk Malik, Asfi’i, dan Imam Ahmad. Mereka mendasarkan ide-ide mereka pada hadits berikut Nabi Muhammad (saw).

.

Pengertian : “Tidak halal perkawinan kecuali ada wali” (HR Tirmidzi).

Dalam hadits lain, Nabi bersabda:

“Wanita mana saja? Pernikahan tanpa persetujuan Wali, pernikahan rusak, pernikahan rusak, pernikahan rusak. Jika suami sudah menikah, mahar menjadi miliknya. Jika tidak ada wali, maka penguasa (Muslim) adalah wali bagi yang tidak memiliki wali.” (HR At-Tirmizi, Abu Dawud dan Ibnu Majah)

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r61zz1366/bolehkah-menikah-tanpa-restu-orang-tua

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.