Blue Pass untuk Turis Travel Bubble Bisa Lacak Kontak Erat Covid-19 - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Blue Pass untuk Turis Travel Bubble Bisa Lacak Kontak Erat Covid-19

[

digitren.idTiket BiruAlat untuk mengidentifikasi kontak dekat terkait epidemi Covid-19 telah digunakan dalam rencana perjalanan. Gelembung perjalanan Indonesia – Singapura, khususnya di daerah Bintu dan Batam di Raw Islands.

Terhitung sejak Senin (24/1/2022), alat pencari koneksi CVD-19 ini menjadi salah satu persyaratan bagi turis asing yang datang dari Singapura selain aplikasi mengayuh.

Yang pasti, pass biru digunakan di Gelembung perjalanan Mirip dengan yang diuji oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).BNPB) Rabu (26/1/2022) Kompas.com.

Baca juga:

“Ya, pas biru ini sama dengan yang digunakan oleh BNPB dan direkomendasikan oleh pemerintah Singapura. Kantor, Buralimar, hingga Kompas.comJumat (28/1/2022).

Cara kerja perangkat Blue Pass

Menurut Buralimmar, perangkat penumpang berwarna biru disediakan bagi wisatawan yang masuk kawasan Bintan dan Batam dan harus digunakan saat bepergian.

“Sebelumnya karyawan di Lego digunakan. Jadi informasinya terekam saat dilepaskan dan kontak dengan siapa saja,” lanjutnya.

Dia mengatakan Blue Pass, yang berdekatan satu sama lain dalam waktu 15 menit pada jarak tiga meter, akan dicatat sebagai koneksi dekat di dalam perangkat pengguna.

Baca juga: BNPB Uji Blue Pass untuk Covid-19 Close Connection Search

Ini memudahkan untuk melacak atau untuk menghadiri Tiba-tiba ada aspek positif dari Covid-19.

“Jadi jika salah satunya positif untuk menghadiri Ini bisa lebih efektif karena tidak harus dilakukan untuk semua orang. Misalnya, baru lima orang yang memenuhi ketentuan tersebut di atas, jadi hanya mereka yang akan diperiksa,” kata Bulimmar.

Cara menggunakan alat ini juga sangat sederhana, lanjutnya, yakni selalu perlu dibawa hanya saat bepergian.

“Cukup dikalungkan di leher atau dimasukkan ke dalam tas. Tapi tidak bisa dikeluarkan dari badan,” ujarnya.

Penggunaan perangkat ini dikontrol terutama jika digunakan oleh wisatawan.

Dengan operator yang berbeda, setiap pelancong akan mendapatkan nama dan nomor mereka di perangkat biru tahan air yang kecil dan ringan ini.

Baca juga: Pelabuhan Batam Nongsapura Dianggap Siap Travel Bubble

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/01/28/211316827/blue-pass-untuk-turis-travel-bubble-bisa-lacak-kontak-erat-covid-19

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.