Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Wisata halal bukan berarti menambah daya tarik wisata.

Wisata halal bukan berarti menambah daya tarik wisata.

Diposting pada 28 December 2021 oleh pengurus / Dilihat: 313 kali
Jakarta

Berita keluar minggu lalu Seekor anjing bernama Canon Ia ditemukan tewas setelah dipindahkan dari Biancé ke Asseh Singkil. Hal ini terkait dengan wisata halal.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan yang terpenting dalam wisata halal adalah kenyamanan wisatawan muslim. Tidak semua serangan terhadap hewan merupakan bagian dari wisata halal.

“Tentang masalah AsehWisata halal bukan berarti memperluas daya tarik wisata. Perlu diperhatikan kenyamanan wisatawan muslim menjadikan destinasi tersebut sebagai destinasi wisata halal, kata Sandiaga Uno.

Halal Tourism bisa lebih fokus pada fasilitas yang diberikan kepada wisatawan muslim, seperti hotel ramah, transportasi halal, makanan halal, paket wisata halal dan keuangan halal.

“Juga kebijakan pembangunan Perjalanan ramah Muslim Tidak hanya judul tetapi juga isi keluarga /ramah muslimtambah Sandiaga.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi juga berupaya mendorong restorasi suaka margasatwa. Tujuannya adalah untuk melindungi hewan jika terjadi pandemi dan menjaga lingkungan ekonomi yang sehat.

“Suaka Margasatwa adalah sumber daya pemerintah yang perlu dilindungi bahkan ditingkatkan. Lembaga konservasi bertujuan untuk melindungi keanekaragaman hayati dan mengentaskan kemiskinan satwa liar di berbagai sektor. Pariwisata adalah salah satu sumber pendanaan yang berkelanjutan,” kata Sandiga.

Menurut Sandia, konsep implementasi Ekowisata Tema keberlanjutan ekonomi dan konservasi taman mungkin menjadi strategi yang tepat untuk konservasi satwa liar di pariwisata. Konsep ekowisata di destinasi wisata hewan mirip dengan konsep safari.

“Konsep safari di kebun binatang akan menjadi konsep yang lengkap untuk masa depan habitat alami spesies tersebut,” kata Sandiaga.

Tonton video “Merasa ‘kehabisan bensin’ secara emosional
[Gambas:Video 20detik]
(Masing-masing / DNA)





Sumber artikel : https://travel.detik.com/travel-news/d-5792392/sandiaga-wisata-halal-bukan-berarti-mensyariahkan-tempat-wisata

Bagikan ke

Wisata halal bukan berarti menambah daya tarik wisata.

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Wisata halal bukan berarti menambah daya tarik wisata.

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: