• Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Snorkeling Lombok Menjadi 10 Spot Terbaik yang Bikin Betah Nyelam Seharian

Snorkeling Lombok Menjadi 10 Spot Terbaik yang Bikin Betah Nyelam Seharian

Diposting pada 5 Agustus 2022 oleh pengurus / Dilihat: 59 kali / Kategori:

Digitren Indonesia – Lombok merupakan salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Indonesia. Tidak salah kalau Snorkeling Lombok menjadi familiar dengan estetika lautnya yang mendunia.

Banyak Wisatawan dunia yang berkunjung untuk menyelam atau diving di sana. Ada banyak juga titik snorkeling yang keren di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Snorkeling Lombok

Snorkeling Lombok

Apa itu Snorkeling Lombok Tour?

Mungkin beberapa orang belum mengenal apa itu Snorkeling Lombok. Nah, perlu difahami bahwa snorkeling disini artinya mengapung.

Jadi, sesudah tangan dan kaki waktu snorkeling dalam keadaan pasif atau diam. Kecuali kalau Anda mau merubah posisi, barulah lengan dan kaki Anda bergerak untuk mencapai ke tepi.

Usahakan untuk selalu menundukkan kepala saat Anda bersnorkel. Hindari memandang ke depan, sebab ini bisa mengganggu kemampuan Anda untuk mengapung.

Posisi tubuh lebih baik lagi bila wajah mengarah ke air. Nah, posisi ini membuat tubuh kita melayang secara otomatis.

Jika ingin mencoba aktivitas air ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat snorkeling.

Baca juga: Open Trip Paket Wisata Lombok 4 hari 3 Malam Setiap Weekend

Periksa Alat dan Cara Menggunakannya

Karena hubungannya dengan air, maka pastikan semuanya selaras. Misalnya, periksa apakah masker masih layak pakai, lalu periksa apakah kaki kodok masih lentur.

Setelah memastikan peralatan dalam kondisi baik, pastikan Anda memasang semua peralatan dengan benar.

Jika Anda memiliki masalah, tanyakan kepada orang yang memandu. Biasanya di setiap spot snorkeling Lombok selalu ada instruktur atau petugas yang siap membantu pengunjung.

Berlatih Pernapasan Menggunakan Snorkel

Latihan pernapasan ini penting, tujuannya agar terbiasa bernapas di air. Yah, mungkin latihan dan kinerjanya akan berbeda, dalam hal ini, pastikan Anda tetap tenang, buat senyaman mungkin dan jangan terganggu.

Perhatikan Keadaan Sekitarmu

Bersnorkel sangat menyenangkan hingga terkadang membuat kita lupa dengan lingkungan sekitar kita. Nah, karena lokasi aktivitas air ini berada di laut, jadi jika ingin bersnorkel, pastikan Anda mengetahui kondisi sekitar.

Lihat ombak laut dan tetap bergabung dengan teman-temannya. Perhatikan juga apa yang ada di bawah Anda, jangan menginjak tumpukan laut atau karang.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Paling Banyak Dikunjungi Menurut PeduliLindungi

Jangan Panik

Sebagai permulaan, Anda mungkin merasa aneh dengan semua perlengkapan yang Anda kenakan. Tapi percayalah ini semua demi keselamatanmu. Jangan panik, tetap tenang dan ikuti instruksi Anda.

Nah, sebelum membahas tempat snorkeling Lombok tersebut, perlu diketahui bahwa masih banyak tempat indah di Lombok. Datang ke Lombok tidak lengkap tanpa melihat keindahan bawah lautnya.

Berikut adalah tempat snorkeling terbaik di sekitar Lombok yang harus Anda ketahui

1. Gili Trawangan

Snorkeling Lombok Gili Trawangan

Snorkeling Lombok Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah gili paling terkenal di Lombok. Lokasinya di Lombok Utara. Mengapa ini tempat yang menarik? Karena disini banyak terdapat ikan, terumbu karang dan berbagai biota laut. Gili Trawangan memiliki penyu untuk hewan barakuda. Di sini Anda dapat main snorkeling sepuasnya.

2. Gili Meno

Snorkeling Lombok Gili Meno

Snorkeling Lombok Gili Meno

Salah satu spot snorkeling terbaik di Lombok adalah Gili Meno. Lokasinya dekat dengan Gili Trawangan. Ada biota laut yang indah yang bisa Anda temukan di sini. Ya, Anda bisa menemukan penyu yang berenang bebas di sini. Tak hanya itu, karang-karang cantik pun siap menyambut Anda.

Gili Meno sendiri tidak seramai Gili Trawangan, namun ada beberapa homestay di sini yang siap menyambut pengunjung yang ingin menikmati kedamaian dan ketenangan jauh dari hiruk pikuk kota.

Untuk menuju Gili Meno, Anda bisa naik kapal pesiar dari Pelabuhan Bangsal atau bisa juga dengan wisata snorkeling yang biasa ditawarkan di Gili Trawangan.

Baca juga20 Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi, Banyak Tempat Seru dan Indah

3. Gili Air

Snorkeling Lombok Gili Air

Snorkeling Lombok Gili Air

Gili Air juga merupakan bagian snorkeling terbaik di Lombok. Banyak yang menyebutnya sebagai surga snorkeler. Jiwa yang tenang sangat bersahabat dengan anak-anak.

Nah, tidak ada kendaraan bermotor di Gili Air sehingga Anda harus berkeliling menggunakan Sidomo atau naik sepeda.

Bandara Gili Air dekat dengan Gili Trawangan dan Gili Meno. Bagi yang suka snorkeling, datang ke sini untuk pengalaman yang menyenangkan.

4. Gili Nanggu

Snorkeling Lombok Gili Nanggu

Snorkeling Lombok Gili Nanggu

Jika Anda ingin snorkeling terbaik di Lombok, datanglah ke Gili Nanggu. Lokasinya di Lombok Barat. Itu juga disebut pulau pribadi. Pasir di sini sangat lembut dan putih. Sangat cocok untuk tujuan wisata. Gili Nangu terkenal dengan wisata baharinya yang unik dan indah.

Baca juga5 Tempat Wisata Ini Diprediksi Aman di Gunung Merapi

5. Gili Rengit

Snorkeling Lombok Gili Rengit

Snorkeling Lombok Gili Rengit

Dibutuhkan dua jam dari Mataram untuk mencapai Gili Rengit. Gili Rengit juga termasuk snorkeling terbaik di Lombok. Kalau pergi rombongan akan lebih murah karena 1 perahu harganya 250.000 sampai 300.000.

Sebuah kapal dapat menampung 10 orang. Pulau Gili Rengit adalah pemandangan yang indah. Banyak fasilitas seperti toilet, mini bar, bar dan restoran. Ombak laut di Gili Rengit juga sangat tenang sehingga Anda bisa melihat keindahan lautnya.

6. Gili Layar

Snorkeling Lombok Gili Layar

Snorkeling Lombok Gili Layar

Gili Layar termasuk dua destinasi unggulan. Di sini Anda bisa melakukan snorkeling terbaik di Lombok yang berjarak 25 km dari Pelabuhan Lembar.

Perjalanan dari pelabuhan Lembar ke Gili Layar memakan waktu kurang lebih 30 menit, pasir di sini berwarna putih dan airnya sangat bersih.

Baca juga5 Tempat Wisata Pemandangan Menakjubkan di Bintan

7. Gili Kondo

Snorkeling Lombok Gili Kondo

Snorkeling Lombok Gili Kondo

Salah satu spot snorkeling terbaik di Lombok adalah Gili Kondo. Gili ini merupakan pulau dengan pasir putih dan pemandangannya masih sangat bagus.

Gili Kondo terletak di Kecamatan Sambelia dan bersebelahan dengan Gili Bindara. Tempat ini 50 km sebelah utara Selong. Aksesnya sendiri tidak sulit, Anda bisa menggunakan perahu kayu untuk sampai ke sana.

Atau kalau mau pakai jalan juga bisa, pemandangan hutan yang luas di belakang Gunung Rinjani siap memanjakan mata Anda.

8. Gili Kedis

Snorkeling Lombok Gili Kedis

Snorkeling Lombok Gili Kedis

Gili Kedis adalah tempat snorkeling terbaik di Lombok. Spot snorkeling ini dapat dicapai dalam waktu kurang dari 1,5 jam dari Bandara Internasional Lombok atau pusat kota Mataram.

Meski tanggul ini tergolong kecil, Anda hanya bisa menemukan beberapa pohon dengan pasir yang bertebaran, namun jangan bertanya-tanya tentang keindahan alam bawah lautnya.

Ikan-ikan di sini bebas berenang dan tampak menikmati air laut yang sangat jernih. Area gili ini sangat kecil, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk berjalan di sekitar gili ini.

9. Gili Kapal

Snorkeling Lombok Gili Kapal

Snorkeling Lombok Gili Kapal

Salah satu spot snorkeling terbaik di Lombok adalah Pulau Gili Kapal. Gili Kapal adalah pulau pasir. Tidak ada cangkang atau tanaman.

10. Gilly Petagan

Snorkeling Lombok Gili Petagan

Snorkeling Lombok Gili Petagan

Gili Petagan di Lombok Timur adalah tempat snorkeling terbaik di Lombok. Ada hutan bakau yang merupakan peninggalan penduduk Jepang. Coba di sini untuk menikmati sensasinya.

Nah, itulah 10 snorkeling terbaik di Lombok. Cobalah berwisata ke sana untuk menikmati keindahan wisata alam Indonesia.

Beli Paket SekarangOrder Milagros

Tags: , ,

Bagikan ke

Snorkeling Lombok Menjadi 10 Spot Terbaik yang Bikin Betah Nyelam Seharian

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Snorkeling Lombok Menjadi 10 Spot Terbaik yang Bikin Betah Nyelam Seharian

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: