Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » RIVALITAS PERANG DAGANG AUSTRALIA & CHINA SERTA USAHA EKSPANSI PASAR BARU DI INDONESIA

RIVALITAS PERANG DAGANG AUSTRALIA & CHINA SERTA USAHA EKSPANSI PASAR BARU DI INDONESIA

Diposting pada 28 December 2021 oleh pengurus / Dilihat: 309 kali

[


75rtwfsk62

Salah satu sumber devisa bagi suatu negara adalah perdagangan internasional, yang mendukung perolehan devisa negara tersebut. Perang dagang mudah dimulai tetapi sulit dihentikan seperti di Australia dan China. Hubungan kedua negara yang berdampak pada Samudra Pasifik itu sempat renggang selama beberapa waktu. Pada 2018, ketika Australia menolak bergabung dengan jaringan Huawei China, dan Canberra menyelidiki asal usul virus Corona pada April 2020, China menganggapnya sebagai sebuah bentuk. Stimulasi. Hal ini telah menyebabkan pembalasan diplomatik antara kedua negara, seperti pengusiran jurnalis Australia dari China, penyerangan terhadap rumah jurnalis China Australia dan kebijakan perdagangan China dan langkah-langkah ekspor Australia.

Menurut saya persaingan antara kedua negara tidak ada gunanya karena Australia bukan negara adidaya dan masih bergantung secara ekonomi pada China. Menurut data IMF terbaru 2019, China merupakan eksportir terbesar Australia sebesar $104 miliar. Dengan demikian, defisit perdagangan jangka panjang dan kebijakan sanksi China akan merugikan ekonomi Australia dan menjadi tantangan besar bagi banyak industri di Australia. Kapal-kapal seperti daging sapi Australia, gandum, batu bara, kayu, lobster anggur dan biji-bijian telah dihentikan dan diberikan tes anti-polusi dan anti-subsidi. Industri multi-miliar dolar ini adalah merek bendera Australia yang paling berpengaruh. Gandum jelai adalah salah satu pengekspor utama Australia, dan China telah menyelesaikan 80,5% kegiatan anti-subsidinya dengan pajak anti-limbah dan anti-subsidi. Demikian pula, di industri lobster Tasmania, China telah memberlakukan sanksi perdagangan atas perselisihan antara kedua negara dan menuduh udang karang Australia memiliki terlalu banyak kadmium logam berat, tetapi ini belum dicoba oleh lembaga pemerintah Australia. Kontaminasi lobster dikonfirmasi. Itu menurunkan harga lobster dari $85 per kilo menjadi $25.

China kini berusaha mendukung kepentingan Australia dengan melemahkan ekonomi kanguru. Australia, yang telah terlibat dalam serangkaian kebijakan tidak populer di China, telah dikritik karena mengejar kebijakan seperti Laut China Selatan, Xinjiang dan Huawei, dan upaya pemerintah Australia untuk menyelidiki asal mula epidemi kolera. Dorongan untuk perang dagang di Cina. Saya percaya rintangan perdagangan ini merupakan pukulan bagi ekonomi China Australia sebagai akibat dari tuntutan Partai Komunis China untuk pembalasan dan pengakuan integritas teritorial China. Jika tujuan sanksi perdagangan ini adalah untuk membujuk industri yang terkena dampak untuk melemahkan kebijakan pemerintah dan menstabilkan China, Australia akan mampu mengatasi tekanan politik dan ekonomi yang tidak memperhitungkan produsennya. Australia telah meningkatkan serangannya, seperti pembatalan perjanjian Victoria dengan China oleh pemerintah federal mengenai keamanan nasional. Australia selama ini vokal mengkritik kebijakan China, misalnya dalam konteks HAM dan perimbangan kekuatan antara China dan Australia. Konflik-konflik ini telah diselesaikan secara efektif dan efisien melalui modernisasi dan modernisasi Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan dengan pemulihan Sistem Resolusi Konflik Organisasi Perdagangan Dunia.

Tren pemanasan ini membuat Australia tidak memiliki pasar ekspor, menjadikan Indonesia sebagai negara terpadat keempat di dunia, menjadi pasar baru bagi Australia. Indonesia dan Australia telah menandatangani kebijakan baru, Indonesia-Australia General Economic Partnership Agreement. Kesepakatan ini memberikan peluang untuk meningkatkan kemitraan di sektor ekonomi, pemulihan, perdagangan dan keamanan. Australia memiliki akses ke pasar Indonesia dan Indonesia juga menghapus tarif pada banyak produk unggulan Australia, seperti industri pertaniannya. Indonesia telah menggantikan peran China di pasar ekspor baru, meskipun kedua negara memiliki ikatan perdagangan yang kuat. Perbedaan budaya dan politik kemudian menjadi salah satu alasan mengapa kerja sama perdagangan masih relatif lemah dan terbelakang. Indonesia dan Australia memiliki kesamaan dalam hal ekspor dari China, seperti mineral, gas, batubara dan sumber daya alam lainnya, sehingga mereka tidak memiliki akses ekspor satu sama lain dan peran China tidak tergantikan, terutama di kedua sektor ini. Manfaat perang dagang antara Australia dan China telah meningkatkan batu bara senilai lebih dari $100, dan produk aluminium dan aluminium merupakan ekspor utama Indonesia.

Namun, Indonesia dan Australia masih memiliki potensi besar dan potensi yang menarik untuk memperkuat kerja sama perdagangan kedua negara. Australia, di sisi lain, dapat memainkan peran yang lebih penting di Indonesia dengan memainkan ruang otomotif bertenaga listrik dan menjajaki hubungan perdagangan kedua negara. Menanggapi sengketa perdagangan antara China dan Australia memerlukan pendekatan diplomatik terhadap masalah tersebut karena tidak ada solusi yang menang ketika Anda berbicara secara terbuka dan terbuka.

Ikuti ulasan menarik lainnya dari penulis Klik di sini

Gambar

Mahasiswa Hubungan Internasional – Universitas Islam Indonesia

retizen

Sumber artikel : https://retizen.Digitren/posts/22468/rivalitas-perang-dagang-australia-china-serta-usaha-ekspansi-pasar-baru-di-indonesia

Bagikan ke

RIVALITAS PERANG DAGANG AUSTRALIA & CHINA SERTA USAHA EKSPANSI PASAR BARU DI INDONESIA

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

RIVALITAS PERANG DAGANG AUSTRALIA & CHINA SERTA USAHA EKSPANSI PASAR BARU DI INDONESIA

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: