• Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Rekomendasi 10 Sunscreen untuk Kulit Kering, Lembab Maksimal

Rekomendasi 10 Sunscreen untuk Kulit Kering, Lembab Maksimal

Diposting pada 19 September 2022 oleh pengurus / Dilihat: 40 kali / Kategori:

Digitren Indonesia – Memilih sunscreen untuk kulit kering tidak boleh asal, loh! Kamu harus memperhatikan kandungan guna menghindari adanya iritasi saat pemakaian.

Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk perawatan kulit atau skin care yang wajib kamu miliki. Fungsi utama sunscreen adalah sebagai penghambat kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari maupun sinar biru yang berasal dari PC hingga smartphone.

sunscreen untuk kulit kering dan kusam

sunscreen untuk kulit kering dan kusam

Manfaat Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam

Paparan sinar matahari dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada kulit, seperti kusam, pori-pori membesar, timbul bintik hitam, dan kerutan. Selain mencegah hal tersebut, berikut manfaat sunscreen untuk kesehatan kulit.

  1. Melindungi dari Paparan Sinar UV

Indonesia merupakan negara tropis dengan paparan sinar matahari yang cukup intens. Oleh karena itu sebaiknya kamu menggunakan tabir surya saat pagi hingga matahari terbenam saat beraktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan.

  1. Menjaga Kulit dari Flek Hitam

Sinar UV membuat kulit wajah lebih rentan terhadap penuaan dini, apalagi untuk kulit wajah yang kering. Tabir surya akan mencegah timbulnya bintik-bintik hitam dan mencegah kerutan.

  1. Menjaga Warna Kulit

Manfaat lain dari sunscreen untuk kulit kering adalah menjaga warna kulit agar tetap merata. Pilihlah tabir surya yang mengandung glycolic acid karena mampu meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu glycolic acid membantu mencegah protein yang akan mengangkat sel kulit mati, sehingga jerawat, bintik-bintik coklat, dan garis halus wajah akan tersamarkan menjadikan warna kulit merata.

Baca juga: 15 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari

  1. Mencegah Kulit Menghitam

Menggunakan tabir surya setiap hari membantu mencegah kulit wajah menghitam atau tanning.

Aplikasikan sunscreen setidaknya setiap 2-4 jam sekali sebagai perlindungan utama terhadap paparan sinar UV.

  1. Menjaga Kelembaban Wajah

Manfaat sunscreen untuk kulit wajah kering adalah menjaga kelembaban wajah tetap terjaga. Kombinasi bahan aktif pada sunscreen akan meningkatkan efektivitas, seperti melembabkan dan mengurangi pigmentasi.

  1. Mencegah Timbulnya Garis Halus

Masalah garis halus adalah termasuk keriput dan kerutan. Sekitar 90% garis halus disebabkan oleh paparan sinar UVA yang berasal dari sinar matahari.

Gunakan sunscreen dengan SPF mumpuni secara rutin, maka kamu dapat menangkal garis halus dan kawanannya dari kulit wajah.

Baca juga: Manfaat Milagros Spray Untuk Kecantikan

  1. Melindungi dari Gangguan Kulit Lainnya

Pemilihan tabir surya yang tepat akan membantumu mencegah 98% dampak buruk akibat paparan sinar UV.

Sebaiknya sunscreen digunakan sejak usia remaja dan apapun tipe kulitmu, karena sinar matahari tidak memandang usia saat memaparkan sinarnya.

Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam

Fungsi utama sunscreen untuk kulit kering adalah melindungi kulit dari paparan sinar UVB dan UVA serta menjaga kelembaban alaminya.

Kendati demikian, kamu tetap harus memperhatikan sunscreen mana yang sekiranya sesuai untuk kamu gunakan.

Baca juga: Masker Wajah Terbaik di Dunia yang Aman dan Terlaris

Berikut caranya:

  1. Perhatikan Kadar SPF dan PA

SPF (Sun Protection Factor) bertugas melindungi dari sinar ultraviolet B (UVB). Kadar SPF umumnya ditulis dengan angka di kemasan sunscreen, seperti SPF 10, SPF 15, SPF 30, hingga SPF 50. Semakin tinggi angka, maka kadar SPF pun semakin tinggi.

SPF 15 menghalangi paparan sinar ultraviolet B (UVB) sampai dengan 93%, SPF 30 hingga 97%, dan SPF 50 mencapai 98%.

Gunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 untuk untuk kegiatan sehari-hari. Bila kamu merasa lebih intens di luar ruangan, maka gunakanlah sunscreen dengan SPF 50.

PA (Protection grade of UVA) memiliki tugas melindungi dari sinar ultraviolet A (UVA). Biasanya kadar PA ditulis menggunakan simbol plus (+), contoh; PA+, PA+++, PA+++++. Semakin banyak tanda +, maka semakin tinggi pula perlindungan UVA yang kamu dapatkan.

Baca juga: 3 Tips Cerdas Memilih Sabun Pemutih Wajah Pria

  1. Pilih Sunscreen yang Mengandung Pelembab

Contoh bahan melebabkan yang terdapat pada sunscreen untuk kulit kering antara lain hyaluronic acid, collagen, lanolin, dan aloe vera.

Bahan-bahan ini membantu menghidrasi kulit kering agar terjaga kelembabannya. Tekstur sunscreen pun beragam, mulai dari lotion, salep, krim, dan gel.

  1. Hindari Sunscreen yang Mengandung Alkohol

Alkohol membuat kulit menjadi kering, oleh karena itu pilihlah sunscreen yang mengandung non alkohol atau 0% alkohol. Untuk tipe kulit kering, sunscreen dengan tekstur balm, krim, dan stik lebih nyaman digunakan dibanding lotion, gel, atau spray.

Baca juga: Cara Pemakaian dan Harga Milagros Nano Spray

  1. Kenali Tipe Kulit Kering yang Kamu Punya

Tipe kulit memang terbagi menjadi tiga, yakni berminyak, normal, dan kering. Namun setiap tipe kulit memiliki tipe yang lebih spesifik, termasuk kulit kering, yakni kulit kering berjerawat, kulit kering dan sensitif, serta kulit kering dan kusam.

Bila tipe kulit kering berjerawat, pilihlah sunscreen yang mengandung zinc oxide dan formula non-comedogenic. Kandungan zinc akan membantu mengurangi serta menghambat produksi bakteri penyebab jerawat.

Sedangkan non-comedogenic akan mencegah terbentuknya jerawat dan komedo karena formula ini tidak akan menyumbat pori-pori.

Tipe kulit kering dan sensitif sebaiknya memilih sunscreen yang mengandung aloe vera. Kandungan aloe vera akan menjaga kadar air serta melembabkan kulit hingga lapisan paling dalam. Selain itu, aloe vera dapat meredam tingkat sensitivitas kulit, sehingga kulitmu akan lebih tenang..

Hindari menggunakan tabir surya yang mengandung parfum, pengawet, pewarna, para-aminobenzoic acid, dan benzophenones. Bahan aktif ini umumnya bisa menyebabkan iritasi dan alergi untuk kulit sensitifmu.

Tipe kulit kering dan kusam dianjurkan memilih sunscreen yang mengandung hyaluronic acid dan aloe vera. Kusam pada wajah umumnya diperparah oleh polusi udara, oleh karena itu kamu butuh sunscreen yang dapat mengunci kelembaban

Rekomendasi Produk Sunscreen untuk Kulit Kusam dan Kering

Sudah paham bagaimana cara memilih sunscreen untuk kulit kering sesuai dengan tipe kulit keringmu?

Berikut adalah rekomendasi 10 produk sunscreen untuk kulit kering yang bisa kamu jadikan referensi.

  1. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Sunscreen ini cocok untuk kulit kering dan berjerawat. Harganya terjangkau dan mudah ditemui di berbagai e-commerce, minimarket, hingga supermarket terdekat.

Tekstur Acnes UV Tint cocok untuk usia remaja hingga dewasa. Kandungan vitamin E dan B6 membantu melembabkan kulitmu yang kering. Harga di pasaran berkisar Rp 35-40 ribuan.

  1. Wardah – UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Salah satu brand lokal ternama, Wardah, tak mau ketinggalan dong! Wardah menghadirkan sunscreen double action sebagai perlindungan dari UVA dan UVB.

Selain itu sunscreen ini mengandung moisturizer dan 0% alkohol yang membantu melembabkan kulit sehingga terlihat lebih sehat. Tabir surya kemasan orange ini bisa digunakan untuk usia remaja hingga dewasa.

Kamu bisa membeli produk ini di toko kosmetik terdekat, minimarket, hingga supermarket. Sunscreen untuk kulit kering ini memiliki harga yang terbilang cukup ramah di kantong, yakni mulai dari Rp 30 ribuan.

  1. Skin Aqua – UV Moisture Gel SPF 30 PA+++

Sunscreen untuk kulit kering dan kusam yang patut kamu coba selanjutnya adalah Skin Aqua ini. Kandungan SPF yang tinggi, yakni 50 PA +++, kamu bisa lebih leluasa saat beraktivitas di luar ruangan.

Kandungan hyaluronic acid yang dikombinasikan kolagen semakin mantap menjaga kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Sunscreen ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 45 ribuan.

  1. Biore – UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense

BIore pun memiliki produk sunscreen untuk kulit kering dan kusam. Cocok bagi kamu yang mencari sunscreen dengan harga terjangkau namun tahan air. Kemampuannya telah terbukti dengan uji water resistant selama 80 menit.

Tekstur tabir surya ini cukup ringan dan cair, mudah meresap dan merata di kulit. Kandungan SPF yang tinggi membuat kulitmu akan terlindungi dari UVA dan UVB lebih maksimal. Sangat cocok bagi kamu yang memiliki mobilitas cukup tinggi di luar ruangan.

Sunscreen tahan air dari Biore ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 110 ribuan. Cukup mudah menemukannya di e-commerce kesayanganmu!

  1. Azarine – Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++

Tabir surya Azarine ini cocok bagi kamu yang gemar dengan sunscreen tekstur ringan. Produk ini mudah menyerap karena berbahan dasar air (gel) serta memberi sensasi segar pada kulit wajah.

Kandungan lain seperti propolis, aloe vera, green tea, dan delima turut menyokong perlindungan ekstra pada kulit. Selain itu, produk ini bebas dari bahan alkohol, pewangi, silikon, dan minyak, sehingga sangat aman bila kamu gunakan sehari-hari, khususnya tipe kulit kering dan sensitif.

Kamu bisa menemukan sunscreen Azarine dengan mudah di berbagai e-commerce dengan harga mulai dari Rp 50 ribuan.

  1. Emina – Sun Protection SPF 30

Emina SPF 30 ini cocok digunakan untuk remaja dengan kulit kering. SPF 30 yang terkandung di dalamnya melindungi kulit dari UVA dan UVB untuk aktivitas ringan di luar ruangan.

Selain itu, kandungan vitamin D yang tinggi membantu menutrisi wajah, serta ekstrak aloe vera yang melembabkan Tak hanya remaja, sunscreen Emina ini jadi favorit di usia dewasa Harganya sangat bersahabat, yakni berkisar Rp 25 ribuan.

  1. Avoskin – The Great Shield Sunscreen

Avoskin menjadi salah satu produk sunscreen untuk kulit kering yang cocok bagi kamu yang berjerawat dan sensitif. Bahan aktif yang terkandung pada The Great Shield Sunscreen ini bisa menenangkan kulit, sehingga dapat meminimalisir efek dari paparan radiasi sinar matahari maupun polusi udara.

Sunscreen ini mengandung SPF 50 dan PA ++++. Harga tabir surya kulit kering, berjerawat, dan sensitif ini cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 55 ribuan.

  1. Erha – Perfect Shield Sunscreen SPF 30 PA ++

Sunscreen untuk kulit kering dan sensitif dari ERHA ini bisa kamu coba. Kandungan vitamin E, ekstrak aloe vera, dan D-pathenol cocok untuk menghidrasi kulit kering sehingga lebih terjaga kelembabannya. SPF 30 dan PA ++ cocok sebagai sunscreen harian untuk aktivitas normal di luar ruangan.

Kamu bisa mendapatkan tabir surya ini dengan harga Rp 80 ribuan di e-commerce maupun toko kosmetik terdekat.

  1. KAHF – Triple Protection Sunscreen Moisturizer

Pria pun membutuhkan sunscreen dan KAHF merupakan produk sunscreen pria yang cukup populer.

Kandungan triple protection yang terdiri dari moisturizer, SPF 30 dan PA+++ membantu melindungi kulit pria dari paparan radiasi sinar UVA dan UVB, serta menjaga kelembaban alami kulit.

Diperkaya ekstrak japanese magwot, produk ini turut mencegah kemerahan dan bopeng pada kulit. Teksturnya yang ringan membuat sunscreen sangat mudah menyerap dan tidak lengket.

Produk ini cocok digunakan para pria yang sering beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan. Harga sunscreen ini cukup terjangkau, yakni kisaran Rp 35 ribuan.

  1. YOU – Daily Skin Goods Tone Up UV Elixir

Kandungan SPF 50 dan PA++++ jelas akan melindungi kulit secara intensif. Selain itu, sunscreen ini turut menghidrasi, mencerahkan, melembutkan, dan menenangkan kulit. Cocok untuk kulit kering dengan tipe kusam, dan sensitif.

Kandungan biji bunga matahari yang kaya akan vitamin E disertai hyaluronic acid membantu kulit terlihat lebih cerah dan warna merata. Sunscreen untuk kulit kering ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 60 ribuan.

Tags: , ,

Bagikan ke

Rekomendasi 10 Sunscreen untuk Kulit Kering, Lembab Maksimal

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Rekomendasi 10 Sunscreen untuk Kulit Kering, Lembab Maksimal

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: