Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Ratusan Anak Penyu Sisik Dilepasliarkan di Karimunjawa

Ratusan Anak Penyu Sisik Dilepasliarkan di Karimunjawa

Diposting pada 14 March 2022 oleh pengurus / Dilihat: 357 kali

[

JEPARAdigitren.id – Sebanyak 200 tukik atau anak penyu jisis sisik dipsliarkan di Pantai Cemara, Desa Kemujan, Kecamatan KarimunjawaKabupaten JeparaJawa Tengah, Sabtu (12/3/2022).

Pelepasan tukik turut dilakukan Bupati Jepara Dian Kristiandi. Saya juga mencoba menghubungi PAUD Desa Kemujan untuk berbagi konten.

Sebelumnya, Andi (Spanyol Dian Kristiandi) memainkan penis jenius selama 85 detik di Balai Taman Nasional (BTN) Karimunjawa di Pulau Parang, Karimunjawa, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Jadwal Penyeberangan ke Karimunjawa Bakal Ditambah

Menurut Andi, kegiatan-kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pelestarian alam sekaligus menjaga kelestarian agar tidak punah.

juga mengajak masyarakat untuk melindungi ekosistem penyu di wilayah kepulauan Karimunjawa yang termasuk salah satu biota laut yang membutuhkan perhatian.

Baca juga: 7 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawa, Ada Bukit Love

“Dan pulau yang ada di wilayah Karimunjawa menjadi habitat perkembangbiakan penyu. Sejak dini anak-anak, perlu ditanamkan rasa cinta terhadap lingkungan termasuk menjaga ekosistem yang dilindungi, seperti penyu ini,” ujar Andi.

Jenis Penis Karimunjawa

Penyu di Pulau Karimunjawa ada dua jenis yaitu penyu hijau dan penyu sisik. Kedua jenis penyu ini termasuk hewan yang dilindungi karena populasinya berkurang.

“Harapannya penyu ini tidak hanya jadi cerita kelak, tetapi anak-anak kita nanti tetap dapat melihat dan menjaganya,” jelas Andi.

Bupati Jepara Dian Kristiandi adalah keluarga berusia 200 tahun yang tinggal di Pantai Cemara, Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Sabtu (12/3/2022).  Dalam kegiatan itu Andi mengajak serta belasan siswa PAUD Desa Kemujan. DOKUMEN PEMKAB JEPARA Bupati Jepara Dian Kristiandi adalah keluarga berusia 200 tahun yang tinggal di Pantai Cemara, Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Sabtu (12/3/2022). Dalam kegiatan itu Andi mengajak serta belasan siswa PAUD Desa Kemujan.

Balai Taman Nasional (BTN) Karimunjawa merupakan pelestarian penyu dengan menetaskan.

Setelah ditetaskan, anakan penyu kemudian dilepas ke alam bebas. Diharapkan setelah mereka dewasa nanti, mereka akan kembali ke Karimunjawa untuk bertelur.

Baca juga: Rute dan Waktu Liburan yang Tepat ke Karimunjawa

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/03/13/220200527/ratusan-anak-penyu-sisik-dilepasliarkan-di-karimunjawa

Bagikan ke

Ratusan Anak Penyu Sisik Dilepasliarkan di Karimunjawa

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Ratusan Anak Penyu Sisik Dilepasliarkan di Karimunjawa

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: