Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Petugas Gabungan Bubarkan Citayem Fashion Week

Petugas Gabungan Bubarkan Citayem Fashion Week

Diposting pada 25 Juli 2022 oleh pengurus / Dilihat: 113 kali

Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan (DJTA) DKI Jakarta membubarkan massa dan menertibkan tempat parkir Citiam Fashion Week (CFW) di Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Tengah. Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB.

“Polres Jakarta Pusat bersama Pol-PP dan Dishub DKI Jakarta mengikuti CFW (Seatime Fashion Week) di Jel. Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta Pusat,” tulis TMC Polda Metro Jaya di akun Instagram @tmcpoldametro, Minggu (24/7/2022) malam dalam unggahan video kontrol CFW tersebut.

Petugas Gabungan Bubarkan Citayem Fashion Week

Petugas Gabungan Bubarkan Citayem Fashion Week

BACA JUGA: Pemprov DKI Jakarta Akan Gelar Tes Massal Covid-19 di Lokasi Citayam Fashion Week

Diketahui, Citayem Fashion Week (CFW) merupakan ajang para ABG dari kawasan Citayam, Bojong Gede dan Depok yang memamerkan gaya fashion mereka di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Dan zebra cross di kawasan tersebut difungsikan sebagai catwalk para ABG tersebut.

BACA JUGA: Wagub Ariza Sebut Citayam Fashion Week Akan Dipindahkan, Ini 3 Calon Lokasinya

Seringkali menimbulkan kemacetan di kawasan tersebut, karena tak jarang para ABG yang berkumpul dan menyaksikan CFW ini tumpah ruah ke jalan. Sering juga nampak pengendara motor dan mobil harus antre untuk melewati zebra cross di kawasan tersebut.

Citayam Fashion Week kini tengah menjadi populer di masyarakat, terutama di Ibu Kota Jakarta. Karena lagi hitsnya, nama tersebut mulai direbutkan untuk dipatenkan.

Soal Rebutan Hak Merek “Citayam Fashion Week”, Kemenkumham: Permohonan Batal jika Ada Keberatan

Soal Rebutan Hak Merek “Citayam Fashion Week”, Kemenkumham: Permohonan Batal jika Ada Keberatan

Ada dua orang publik figur yang berupaya untuk mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) menggunakan merek “Citayam Fashion Week”, yakni perusahaan Tiger Wong Entertainment milik Baim Wong dan “Influencer Indigo” Aditya Nugraha.

Koordinator Humas Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Irma Mariana mengatakan, proses untuk mengantongi merek tersebut membutuhkan proses lama serta dilihat juga dari persyaratan yang harus dipenuhi pengaju.

“Tidak masalah mau ada sepuluh orang yang ingin mendaftarkan dengan nama merek yang sama. Tapi nanti balik lagi dilihat kelengkapan syarat-syaratnya oleh pemeriksa merek. Nanti yang dapat merek bisa salah satu atau malah dua-duanya enggak dapat, itu tergantung hasil pemeriksaan,” kata Irma dihubungi Kompas.com, Minggu (24/7/2022).

Baca juga: Citayam Fashion Week Viral, Didatangi Seleb hingga Artis

Permohonan merek “Fashion Citayam Week” bisa dibatalkan, asal…

Lebih lanjut kata Irma, DJKI Kemenkumham akan melakukan pemeriksaan formalitas pada permohonan merek yang diajukan. Apabila syaratnya lengkap, maka hasilnya akan diumumkan dalam waktu 2 bulan.

Jika tak ada keberatan, Kemenkumham akan melakukan pemeriksaan substantif dalam waktu 150 hari kerja dan jika disetujui akan didaftarkan untuk kemudian mendapatkan sertifikat.

“Tapi kalau ada masyarakat yang merasa keberatan dengan nama tersebut, maka bisa saja itu dibatalkan,” jelasnya.

Baca juga:

Tiger Wong Entertainment Baim Wong Vs Indigo Aditya Nugraha

Sebagaimana diketahui Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugraha telah mengajukan permohonan merek Citayam Fashion Week ke DJKI Kemenkumham. Kedua berkas tersebut diterima berbeda waktu.

Tiger Wong Entertainment lebih dulu mengajukan pada 20 Juli, kemudian Indigo Aditya Nugraha pada keesokan harinya. Citayam Fashion Week ini sama-sama dijadikan sebagai hiburan peragaan busana.

Baim Wong panen kritik pedas setelah perusahaan miliknya, PT Tiger Wong Entertainment, ketahuan mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI pada 20 Juli 2022.

Klarifikasi Baim Wong Soal HAKI Citayem Fashion Week, Minta Izin Menteri Hingga Dirut Sarinah Demi Citayam

Klarifikasi Baim Wong Soal HAKI Citayem Fashion Week, Minta Izin Menteri Hingga Dirut Sarinah Demi Citayam

Langkah ini ditempuh tak lama setelah Citayem Fashion Week viral di medsos hingga diberitakan sejumlah media luar negeri. Akibatnya, Baim Wong, Citayem Fashion Week, dan HAKI menembus trending topic Twitter pada Senin (25/7/2022).

Sadar langkahnya menuai kontroversi, suami Paula Verhoeven menyampaikan pernyataan tertulis via pesan WhatsApp yang beredar di kalangan jurnalis. Ia menyayangkan komentar nyinyir netizen +62.

“Yang kalian harus tahu, dan yang terpenting bonge, Roy, jeje Dan kurma ada di dalamnya. Saya kadang menyayangkan opini-opini yang negatif ketika niat dan tujuan kita berbeda dengan pandangan sempit mereka,” katanya.

Milik Indonesia

Bintang film Dilema dan Bebas kemudian meminta masyarakat Indonesia mendengarkan pernyataan dari sumber primer sebelum menyemburkan opini di medsos agar tak jadi fitnah.

“Citayam itu bukan milik saya. Ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yg punya visi MENJADIKAN CITAYAM fashion week sebagai AJANG yg mempunyai wadah yang legal, dan enggak musiman,” Baim Wong menyambung.

Ada Rekam Jejak

Tujuan jangka panjang dari pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI adalah memajukan industri mode Tanah Air agar mampu berkibar dan bersaing di kancah internasional.

“Alhamdulilah semua kejadian ini track recordnya ada. Kapan saya pertama kali hub bonge. Kapan saya mendaftarkan haki. Kapan saya berbicara dengan semua orang yang berhubuhgan dengan Citayam fashion week,” ujarnya.

Minta Izin Menteri

Bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri mengklaim telah minta izin kepada Kementerian terkait untuk mengemas Citayam Fashion Week menjadi pergelaran mode yang lebih profesional.

“Kapan saya minta ijin pak mentri untuk acara ini. Kapan saya minta ijin dirut sarinah ketika mencari venue untuk acara ini. Alhamdulilah semua ada. Jadi bukan karena adanya berita ini, baru kita kalang kabut untuk mencari alasan,” tutup Baim Wong.

 

Tags: , ,

Bagikan ke

Petugas Gabungan Bubarkan Citayem Fashion Week

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Petugas Gabungan Bubarkan Citayem Fashion Week

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: