• Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Persebaya Surabaya vs Persita 2-0, Aji Santoso Sebut Kekuatan Mental sebagai Kunci

Persebaya Surabaya vs Persita 2-0, Aji Santoso Sebut Kekuatan Mental sebagai Kunci

Diposting pada 2 Agustus 2022 oleh pengurus / Dilihat: 57 kali

Digitren Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menilai kekuatan mental para pemain menjadi kunci kemenangan timnya atas Persita Tangerang pada laga pekan kedua Liga 1 BRI di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin malam saat pertandingan Persebaya vs Persita.

“Tekanan karena kalah di game pertama menjadi motivasi bagi kami. Para pemain membuktikannya di lapangan dan kami bermain bersama dengan sangat antusias,” kata Aji Santoso usai pertandingan.

Surabaya vs Persita live

Surabaya vs Persita live

Dalam laga itu, Persebaya menang 2-0 melalui gol yang dicetak Sho Yamamoto pada menit ke-23 dan Rizki Rido pada menit ke-57.

Capital mengakui kemenangan ini sebagai kemenangan vital untuk menghadapi laga ketiga melawan tuan rumah Bahyangkara FC pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Timnya mengucapkan terima kasih kepada ribuan suporter yang tak henti-hentinya bernyanyi selama 90 menit untuk mendukung Rizky Ridon dan kawan-kawan, termasuk doa untuk suporter Persebaya di luar stadion.

Pelatih berizin AFC Pro ini mengaku timnya bermain bagus di semua lini depan mulai dari penjaga gawang, belakang, lini tengah, hingga barisan depan.

“Riswan baru pertama kali bermain bersama kami di Ligue 1 dan dia telah membuktikan kualitasnya di masa lalu, termasuk Risky Dwiyan, Deny Agus, dan pemain muda lainnya. Saya yakin kami akan lebih kuat dan lebih baik di masa depan.

Selain itu, penampilan tiga pemain outfield juga mendapat perhatian yang baik karena Aji Santoso tampil percaya diri dan kerap mengancam pertahanan Persitan.

“Sho Yamamoto bersenang-senang, mencetak gol dan menciptakan peluang. “Junior Silva bisa membuka peluang meski tidak mencetak gol, dan Vidal dalam aksi individunya,” kata Aji.

Pelatih Malang menambahkan, “Tapi kami masih mengevaluasi untuk memperbaiki kesepakatan akhir, dan masih ada catatan bagi pemain asing untuk lebih baik di pertandingan berikutnya.”

Sementara itu, Rizki Rido dari Persebaya bersyukur telah memenangkan pertandingan kandang pertamanya musim ini dan akan menjadi sumber yang berharga untuk pertandingan berikutnya.

“Alhamdulillah kami menang dan itu berkat semua pemain yang mengikuti instruksi pelatih dengan kerja keras dan dukungan luar biasa dari para penggemar. Mencetak gol adalah bonus,” kata bek timnas Indonesia itu.

Persebaya Surabaya saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Liga 1 BRI dengan 3 poin.

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Juventus, Los Blancos Berhasil Tundukkan Si Nyonya Tua dengan Skor 2-0

Persita Tangerang Kalah dari Persebaya di Pekan Kedua BRI Liga 1, Apa Kata Alfredo Vera?
Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera masih terkesan dengan kemenangan Persebaya Surabaya di pekan kedua Liga 1 BRI di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin malam.

“Anak-anak bermain dengan semangat luar biasa selama 90 menit, dan saya menghargainya,” katanya kepada wartawan setelah pertandingan.

Dalam laga itu, Persebaya menang 2-0 melalui gol yang dicetak Sho Yamamoto pada menit ke-23 dan Rizki Rido pada menit ke-57.

Pelatih asal Argentina itu akan mengucapkan selamat kepada tuan rumah atas kemenangannya dan menilai skuadnya jelang laga kandang melawan Dewa United pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Satu bek dipastikan absen di pekan ketiga, Agustin Cattaneo, yang langsung mendapat kartu merah dari wasit saat melawan Persebaya.

Menyikapi laga melawan Persebaya, mantan pelatih Persipura itu mengaku timnya tampil lebih baik saat bermain dengan 10 orang dibandingkan menit pertama pertandingan.

Bahkan, Alfredo Vera menyebut gol pertama Persebaya terjadi karena kesalahan pemain mengantisipasi serangan yang berujung gol bagi tuan rumah.

Dalam laga itu, Persita tak menyia-nyiakan peluang karena penyerang luar Ramiro Fergonzi kerap menjadi ancaman bagi pertahanan Persebayan.

Pada menit ke-40, Elisa Basna mendapat peluang emas dan hanya membentur garis kanan Persebaya, yang bisa diselamatkan oleh kiper Satria Tama.

Hasil ini “Laskar Cisadane”, julukan Persita, BRI Liga 1 menempati urutan ketujuh atau sama dengan Persebaya.

Namun Persebaia berada di posisi yang lebih baik (kelima) karena unggul selisih gol, dua gol dan kebobolan satu, sedangkan Persita sama-sama mencetak gol dan kebobolan dua.

Sementara itu, tim asuhan Persita Arif Setiawan melakukan banyak upaya dan kerja keras, namun hasil akhirnya tidak berpihak pada tim.

“Ini adalah koreksi bagi saya dan teman-teman di lapangan untuk tampil lebih baik di pertandingan mendatang,” kata pemain bek kiri tersebut.

Baca juga: Perkataan Aji Santoso Usai Persebaya Kalahkan Surabaya

Persita vs Persebaia 2-0, pendekar pedang diselamatkan oleh kesalahannya sendiri

Perseta Tangerang kalah dari Persebaya Surabaya saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Saidanawi Sisadane kalah 2-0 pada Senin (2/1/2022) malam.

Dua pemain Persebaya yang menjadi mimpi buruk bagi Persita Tangerang adalah Sho Yamamoto dan Rizki Rido. Keduanya mencetak gol pada menit ke-23 dan ke-57, membobol gawang Dika Hyangkara.

Menurut pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, turnamen ini berjalan dengan baik. Namun, timnya melakukan kesalahan yang harus dibayar dengan mencetak gol.

“Kami melakukan beberapa kesalahan di babak pertama yang memungkinkan Persebaya mencetak gol lebih dulu,” kata Alfredo Vera dalam konferensi pers usai pertandingan, Senin (8/1/2022) malam.

Situasi semakin memburuk dengan kartu merah Agustin Catteno. Bek Argentina diusir keluar lapangan pada menit ke-33 karena melakukan pelanggaran profesional terhadap Arif Katur Pamengkas.

Tags: , ,

Bagikan ke

Persebaya Surabaya vs Persita 2-0, Aji Santoso Sebut Kekuatan Mental sebagai Kunci

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Persebaya Surabaya vs Persita 2-0, Aji Santoso Sebut Kekuatan Mental sebagai Kunci

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: