Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Membaca Sholawat pada Hari Jumat, Ini Keutamaannya yang Besar

Membaca Sholawat pada Hari Jumat, Ini Keutamaannya yang Besar

Diposting pada 15 January 2022 oleh pengurus / Dilihat: 344 kali

[

Membaca doa adalah salah satu keutamaan yang agung.

Digitren, -Jumat adalah hari istimewa bagi umat Islam. Karena ada prioritas di dalamnya, makanya umat Islam dihimbau untuk memperbanyak ibadah hari ini.

Allah (SWT) telah memerintahkan pembacaan Surah Al-Ahzab No. 56 dari Al-Qur’an sholawat Kepada Nabi Muhammad :

لَى الْلَّهَ لَائِكَتَ لُّونَ لَى الَّنَّبِيِّّ الَّذِينَ امَنُوا لُّوا لَيْهَ لَيْهَا

“Allah dan para malaikat-Nya memuji Nabi. Hai orang-orang yang beriman! Pujilah Nabi dan sapalah dia dengan hormat.” (Al Ahzab 56)

Sheikh Aid Alqarni dalam buku Sentuhan spiritual Beliau menjelaskan bahwa membaca buah tin sebagai tameng bagi umat Islam sangatlah penting.

Penting juga untuk membaca lebih banyak doa pada hari Jumat. Inilah yang disabdakan Nabi Muhammad.

Salah satu hari terbaik adalah hari Jumat; Adam diciptakan Dia terbunuh, Sebuah terompet ditiup padanya, Badai petir akan menyapunya, Dan tambahkan doamu untukku; Karena doa-doamu ada di hadapanku. Mereka berkata, “Ya Rasulullah!” Bagaimana doa kami bisa dipanjatkan kepada Anda ketika Anda melemparkannya – yaitu, Anda melakukannya – berkata, “Maha Suci Tuhan Yang Mahakuasa karena tidak membiarkan bumi memakan daging para nabi.”

“Ina Min Afdali tidak bangga. Jumati Fihi Hulika Adamu Wa Fihi Qubidawa Fihi An-Nafhatu wa Fihi As-Shaikatu Fa-Akkuruu Aliya Minasalati Faina Shalatikum Marudatu Aleya Qalu Ya Resullah wa Kaifa Turadu Shalaqana Alakaka Alaka Ardie Ajsadil-Andiya.

Artinya: “Sesungguhnya Jum’at itu adalah hari Jum’at yang paling utama dalam hari-harimu. Di dalamnya Adam diciptakan, (kehidupan) diambil darinya, dan di dalamnya ada teriakan, dan di dalamnya ada goncangan.

Para sahabat berkata, ‘Rasulullah, bagaimana doa kami’ ketika kamu lelah?’ Mereka bertanya. Rasulullah, semoga Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian, mengatakan:

Syekh Id al-Qarni membacakan doa. Jumat Banyak sekali manfaatnya bagi umat Islam. Selain menjadi tameng syafaat nabi, banyak membaca doa membantu proses ketenangan jiwa.

Sumber: Reuters Reuters / Antara

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5nqa9320/membaca-sholawat-pada-hari-jumat-ini-keutamaannya-yang-besar

Bagikan ke

Membaca Sholawat pada Hari Jumat, Ini Keutamaannya yang Besar

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Membaca Sholawat pada Hari Jumat, Ini Keutamaannya yang Besar

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: