Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi pada Hari Jumat

Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi pada Hari Jumat

Diposting pada 21 January 2022 oleh pengurus / Dilihat: 366 kali

[

Ada jumlah keutamaan jika membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat.

Digitren, JAKARTA – Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Islam yang hidup di hari Jumat. Di mana diketahui, Hari Jumat sebagai hari agung umat Islam perlu diresapi maknanya dan juga ibadahnya, salah satunya adalah dengan membaca Surat Al Kahfi.

Syekh Aidh Al-Qarni dalam kitab Sentuhan Rohani menjelaskan bahwa fadhilah ibadah di hari jumat begitu banyak. Sholat hanya satu-satunya sabda Rasulullah SAW : “Barang siapa yang melakukan wudhu dengan baik, lalu segera mendatangi sholat jumat untuk mendukung khutbah dan diam, maka diampuni dosa-dosanya antara dirinya dengan hari Jumat. Lalu ditambahkan untuknya tiga hari lagi, ”.

Anjuran lain selain dalam hadits tersebut adalah membaca Surat Al-Kahfi. Lihat hadits shahih lainnya yang diriwayatkan oleh Imam Ad-Daruquthni dan Imam Baihaqi, “Man qara-a suratal-kahfi fil-yaumil-jumati adhaa-a lahu minannuri maa bainal-jum’ataini,”.

Yang artinya: “Barangsiapa yang memaca Surah Al-Kahfi pada hari Jumat, niscaya Allah menyinarinya dengan cahaya selama antara dua Jumat,”.

Dalam lafadz yang tertulis, “Barangsiapa membaca Surah Al-Kahfi pada hari Jumat, pasti dia akan tersinari cahaya antara dirinya dengan Ka’bah,”. Hadits ini dari Imam Baihaqi.

Sementara itu, dilansir di Berita El-Balad, Jumat, para ahli fikih menyatakan bahwa diperbolehkan bagi umat Muslim untuk membaca surat Al Kahfi setelah matahari terbenam pada hari Kamis, malam Jumat. Lagu ‘Surat Al Kahfi’ merupakan lagu yang sangat populer.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r6157t430/keutamaan-membaca-surat-al-kahfi-pada-hari-jumat

Bagikan ke

Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi pada Hari Jumat

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi pada Hari Jumat

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: