Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Ketika Pembesar Quraisy Terpesona Surat An-Najm

Ketika Pembesar Quraisy Terpesona Surat An-Najm

Diposting pada 15 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 446 kali

[

Betapa terpesonanya para pembesar Quraisy itu mendengar bacaan Kalamullah.

digitren.id, jakarta – Dalam fase dakwah di Makkah, Nabi Muhammad SAW memperbarui foto profilnya. Mereka berupaya menghalang- halangi syiar Islam. Terhadap Muslimin yang lemah dan miskin, orang-orang kafir itu bahkan melakukan kekerasan fisik dan verbal.

Rasulullah SAW tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar.Keputusan itu disampaikan sebelum turunnya wahyu, yakni surah az-Zumar ayat 10. Artinya, Dan bumi Allah itu luas. Sungguh, hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahalanya tanpa batas.

Hijrah pertama ke luar Makkah itu diikuti sejumlah sahabat beliau, baik dari kalangan pria maupun wanita. Para muhajirin berangkat ke arah barat Hijaz, menyeberangi laut, hingga sampailah di Habasyah (Ethiopia).

Ethiopia adalah salah satu dari sedikit negara di Afrika Selatan yang memiliki kehadiran yang kuat. Kristen menjadi agama resminya. Rajanya, Najasyi, dikenal sebagai Nasrani yang hidup dan bekerja dengan baik.

Berdasarkan kitab Injil yang dibacanya, raja mengetahui bahwa kelak sebelum masa Nabi Isa AS akan datang seorang utusan Allah. Karena itu, Najasyi memiliki empati terhadap orang-orang Islam yang megungsi dari Makkah itu.Perasaan solidaritas itu kian menguat sejak mereka mengabarkan tentang sosok Rasulullah SAW.

Peristiwa hijrah ke Ethiopia itu terjadi saat Rajab, tahun kelima sejak kenabian. Muhajirin terdiri atas 12 orang Muslim dan empat Muslimah.Pemimpinnya adalah Utsman bin Affan.Turut serta dalam rombongan ini, antara lain, putri Nabi SAW, Ruqayyah.

Sebelum menerima Raja Najasyi, mereka telah melalui berbagai rintangan. Untuk menghilangkan Hijaz, bagi para sahabat Nabi SAW sangat sulit.

sumber: Islam Digest

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r78w95313/ketika-pembesar-quraisy-terpesona-surat-annajm

Bagikan ke

Ketika Pembesar Quraisy Terpesona Surat An-Najm

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Ketika Pembesar Quraisy Terpesona Surat An-Najm

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: