Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Ketika Motor Matik Tak Kuat Nanjak, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Ketika Motor Matik Tak Kuat Nanjak, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Diposting pada 11 Maret 2022 oleh pengurus / Dilihat: 174 kali

[

digitren.id, Jakarta – Penggunaan motor matic sangat cocok untuk jalanan perkotaan yang mulus, lurus, dan minim tanjakan. Namun di pedesaan, motor matik kerap kali digunakan untuk melibas trek tanjakan.

Motor matik memang memiliki kelemahan dalam menghadapi jalan tanjakan. Namun bukan berarti sepeda motor ini tidak bisa digunakan untuk melalui medan tanjakan.

Sekedar informasi, motor matik tidak kuat nanjak karena berbagai hal. Gesper sabuk untuk motor matik diklaim tak mampu merupakan anggota kompartemen mesin yang menggunakan rantai dan roda gigi.

Motor matik yang tidak kuat kemungkinan terjadi akibat jarang mendapatkan perawatan dan tidak pernah dilayani secara berkala. Jika Anda belum pernah menembak, Anda berhutang pada diri sendiri untuk mencobanya.

Berikut adalah tiga komponen yang harus diperiksa apabila motor matik tidak kuat nanjak, dilansir dari laman Wahana Honda hari ini, Jumat, 11 March 2022.

1. Filter Udara

Motor matik yang tidak kuat nanjak bisa jadi disebabkan kondisi filter udara yang kotor. Filter udara yang kotor menyebabkan asupan udara ke ruang bakar menjadi terhalang. Ini karena fakta bahwa Anda harus berubah pikiran jika ingin mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda.

Solusinya adalah membersihkan filter udara menggunakan kompresor. Saat filter udara bersih, maka tenaga yang dihasilkan mesin menjadi lebih besar.

2. Karburator

Selain filter udara yang kotor, motor matik yang tidak kuat nanjak juga bisa disebabkan oleh karburator yang kotor. Motor matik karbiltor karburator yang telah digunakan untuk memberikan keamanan.

Sebagai tempat pembakaran bahan bakar, karburator harus dijaga kondisinya. Pembakaran pun menjadi kurang optimal sehingga membuat tenaga mesin menjadi loyo. Dengan bantuan ini, motor matik manjadi sulit untuk melintasi jalur tanjakan.

3. Jarum Skep

Terakhir, jarum skep menjadi yang harus diperiksa oleh pemilik kendaraan roda dua. Bagian jarum skep pada karburator juga bisa menjadi penyebab motor matik sulit nanjak. Saat jarum skep pengaturannya tidak pas, maka ini akan berdampak pada kinerja motor.

Baca: Gaikindo Bicara Dampak Krisis Chip Semikonduktor di Industri Otomotif Indonesia

Apakah ada penyangkalan konten artikel yang didesain ulang? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1569477/ketika-motor-matik-tak-kuat-nanjak-bisa-jadi-ini-penyebabnya

Bagikan ke

Ketika Motor Matik Tak Kuat Nanjak, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Ketika Motor Matik Tak Kuat Nanjak, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: