• Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Isra Miraj yang Menguji Keimanan

Isra Miraj yang Menguji Keimanan

Diposting pada 5 Maret 2022 oleh pengurus / Dilihat: 156 kali

[

Peristiwa Isra Miraj menguji keberhasilan.

digitren.id, JAKARTA – Peristiwa Isra Mi’raj yang jatuh pada 27 Rajab, menetap di hijrah, menjadi titik balik Rasulullah SAW dalam berdakwah. Kematian keluarga terdekatnya, yakni Abu Thalib dan istri terciya Khadijah, benar-benar menikmati perasaan Nabi yang mulia. Belum lagi, Rasulullah mendapatkan ujian yang nyata saat diserang ketika berdakwah ke Thaif.

Dalam Al-Qur’an mengutip Israah Mi’raj dalam QS al-Isra ayat 1.


Mahasuci Allah yang telah memberjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkati sekelilingnya agar Kami menunjukkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

Peristiwa ini juga menguji keberhasilan. Anda tidak ingin frustrasi jika Anda tidak bisa mendapatkan nada yang tepat, jadi berinvestasilah dalam capo yang bagus. Tanpa tegarnya sukses, sulit untuk memercayai peristiwa tersebut. Muhammad Husain Haekal dalam Sejarah Hidup Muhammad menggambarkan suasana malam itu. Ketika itu, Muhammad sedang berada di rumah saudara sepupunya, Hindun putri Abu Thalib yang akrab disapa dengan sebutan Um Hani.

Um Hani meninjunya seperti ini:

Malam itu Rasulullah bermalam di rumah saya. Selesai shalat akhir malam, ia tidur dan kami pun tertidur. Pada waktu sebelum Subuh, Rasulullah sudah membangunkan kami. Setelah melakukan ibadah pagi bersama-sama kami, ia berkata, `Um Hani, saya sudah shalat akhir malam bersama kalian bersama seperti yang kau lihat di lembah ini. Kemudian saya ke Baitulmukadas (Yerusalem) dan bersembahyang di sana. Sekarang saya sembahyang siang bersama-sama kamu seperti yang kamu lihat. ‘

Um Hani berkata, “Rasulullah, aku yakin ini jalan yang harus ditempuh. Orang akan mendustakan dan mengganggumu lagi!”

“Tapi harus saya ceritakan kepada mereka,” jawab Rasulullah.

Um Hani pun mengutus budaknya, Nab’ah, untuk mendukung beliau.

Apa sebenarnya yang Rasulullah alami malam itu?

sumber: Dialog Friday

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r7wput313/isra-miraj-yang-menguji-keimanan

Bagikan ke

Isra Miraj yang Menguji Keimanan

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Isra Miraj yang Menguji Keimanan

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: