• Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Ini Arti Warna Dasar dan Huruf Plat Nomor yang Berbeda-beda

Ini Arti Warna Dasar dan Huruf Plat Nomor yang Berbeda-beda

Diposting pada 1 Februari 2022 oleh pengurus / Dilihat: 170 kali

[

digitren.id, JakartaPengendara yang kerap berlalu-lalang di jalan raya pasti tidak asing dengan plat nomor. Plat besi dengan deret karakter khusus tersebut umumnya ditemukan di bagian depan dan belakang suatu kendaraan. Dalam Pasal 1 angka 7 Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2012, deret karakter tersebut memiliki arti khusus yang menemukan bukti dan menemukan kendaraan.

Selain karakter, warna yang dimiliki oleh plat nomor ternyata juga memiliki arti dan fungsi khusus. Selama ini plat nomor dengan warna dasar hitam dengan tulisan putih dikenal sebagai plat nomor kendaraan umum. Lantas, bagaimana dengan plat nomor dengan warna lain?

Platform dengan denna warrior dan tulisan tertita warrior memiliki tulisan khusus yang dibagikan dengan plat nomor. Dilansir dari suzuki.co.id, berikut ini artinya:

Warna Dasar Merah Bertuliskan Putih

Platform ini dirancang untuk digunakan di tempat-tempat merah dan tulisan dan tersedia di kota-kota besar atau di sekitar gedung pemerintahan. Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio. Kendaraan akan bersenang-senang dan akan terus memberikan manfaat tambahan bagi ASN.

Warna Dasar Kuning Bertuliskan Hitam

Kendaran dengan plat nomor berwarna dasar kuning dan tulisan hitam cukup banyak ditemui di jalan raya kota-kota besar. Platform tersebut umumnya dimiliki oleh kendaraan umum, seperti bus, angkot, dan kendaraan angkutan umum lainnya. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kendaraan dan mesin mobil Anda.

Warna Dasar Putih Bertuliskan Merah

Silakan coba lagi dalam beberapa menit. Sebab, plat nomor ini biasanya dipakai oleh kendaraan diplomat singa. dengan plat nomor para umumnya, plat nomor jenis ini biasanya memiliki kode khusus yang berasal dari negara asal korps berbeda dengan pilihan tersebut. Umumnya, kendaraan dengan plat nomor ini ditemui di komplek komplek.

BANGKIT ADHI WIGUNA

Baca juga: Ini Arti Deretan Angka dan Huruf di Plat Nomor

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1555325/ini-arti-warna-dasar-dan-huruf-plat-nomor-yang-berbeda-beda

Bagikan ke

Ini Arti Warna Dasar dan Huruf Plat Nomor yang Berbeda-beda

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Ini Arti Warna Dasar dan Huruf Plat Nomor yang Berbeda-beda

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: