• Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Desa Wisata Lia Togo di Wakatobi memiliki kekayaan sumber daya mulai dari wisata bahari hingga seni budaya

Desa Wisata Lia Togo di Wakatobi memiliki kekayaan sumber daya mulai dari wisata bahari hingga seni budaya

Diposting pada 10 Januari 2022 oleh pengurus / Dilihat: 129 kali

Wakatobi.Digitren – Pengembangan pariwisata di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara berkembang pesat. Desa Wisata Leah Togo Ini harus menjadi salah satu tempat yang menunjukkan pesatnya pertumbuhan pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Menparecraf) Sandia Uno Kamis (25/11/2021) saat melakukan kunjungan ke Desa Wisata Lago Togo di Wakatobi, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

Perkembangan pariwisata di Wakatobi sangat positif, seperti terlihat di desa wisata Togo. “Kami yakin Wakatobi akan menjadi destinasi wisata nasional,” kata Sandiga.

Baca lebih lajut

Desa Leia Togo memiliki keindahan yang tak tertandingi di daerah lain, salah satunya juga dikenal dengan Benteng Leia atau Benteng Keraton. Benteng ini seluas 52 hektar di Kerajaan Buton.

Benteng, masjid tertua kedua sejak 1546, dimiliki oleh Sultan Bhutto.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Wisata Bahari dan Seni Desa Wisata Leah Togo

Desa Wisata Leia Togo terletak di sebuah pulau dan memiliki beragam wisata bahari. Selain itu, sebagian besar masyarakat bekerja sebagai nelayan.

Wisatawan tidak hanya dapat melihat keindahan panorama laut, tetapi juga mengalami dan berinteraksi dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.

Baca Juga 5 Rencana Wisata Wajib Saat Jalan-jalan Ke Wakatobi

Desa Wisata Togo juga memiliki beragam kesenian. Salah satunya adalah Tari Gonda Laringi, yang merupakan salah satu dari lima Gonda di masa lalu.

Saat melakukan kunjungan ke Sandiga Uno (tengah) ke desa wisata Indonesia, Desa Leia Togo, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Provinsi Wakatobi, Kamis (25/11/2021).
Beberapa sia-sia Saat melakukan kunjungan ke Sandiga Uno (tengah) ke desa wisata Indonesia, Desa Leia Togo, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Provinsi Wakatobi, Kamis (25/11/2021).

Saat berhadapan dengan musuh, ada tarian yang menunjukkan efisiensi dan efektivitas Panglima Talo Talo. Ada acara sakral untuk anak laki-laki dan perempuan dewasa.

Sementara itu, San Diego Uno berkunjung ke Wakatobi untuk melihat keindahan desa Leia Togo.

Lihat juga tradisi keingintahuan Wachatobi

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/26/091919627/desa-wisata-liya-togo-di-wakatobi-punya-kekayaan-wisata-bahari-sampai-seni

Bagikan ke

Desa Wisata Lia Togo di Wakatobi memiliki kekayaan sumber daya mulai dari wisata bahari hingga seni budaya

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Desa Wisata Lia Togo di Wakatobi memiliki kekayaan sumber daya mulai dari wisata bahari hingga seni budaya

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: