Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Citayam Fashion Week, Kreativitas yang Tuai Pro dan Kontra

Citayam Fashion Week, Kreativitas yang Tuai Pro dan Kontra

Diposting pada 27 July 2022 oleh pengurus / Dilihat: 349 kali / Kategori:

Digitren Indonesia – Aktivitas kreatif oleh muda mudi dalam ajang Citayam Fashion Week banyak mendapat tanggapan positif oleh beberapa kalangan, seperti Gubernur DKI Jakarta, Ketua KPAI, hingga Presiden RI.

Kendati demikian, ada juga yang menganggap adu gaya ala street fashion luar negeri ini mengganggu dan menimbulkan dampak negatif.

Citayam Fashion Week, Kreativitas yang Tuai Pro dan Kontra

Citayam Fashion Week, Kreativitas yang Tuai Pro dan Kontra

Tentang Citayam Fashion Week (CFW)

Citayam merupakan salah satu kawasan di Sudirman, Jakarta Pusat, yang kerap menjadi tempat berkumpul anak-anak muda untuk sekadar nongkrong atau bersantai.

Kumpulan ABG tersebut kerap mengenakan busana yang unik, menarik, hingga fashionable. Mereka memanfaatkan zebra cross saat lampu merah menyala untuk melakukan catwalk sebagai ajang pamer busana laiknya model professional.

Inilah yang mendorong adanya istilah Citayam Fashion Week. Hal tersebut kemudian memicu perhatian, sehingga banyak orang yang mengunggah foto maupun video ajang tersebut ke sosial media, khususnya TikTok hingga viral seperti sekarang.

Para remaja yang berkumpul berasal dari sekitaran Jakarta, seperti Sudirman, Depok, Tangerang, hingga Bekasi.

Baca juga: Citayam Fashion Week Viral, Didatangi Seleb hingga Artis

Pro dan Kontra Ajang Citayam Fashion Week

Mengutip dari Tribun, Presiden RI, Joko Widodo, memberikan dukungan kepada para pemuda yang memeriahkan CFW. Asal tidak melanggar aturan, Jokowi tidak mempersalahkan ajang fashion jalanan tersebut.

“Asalkan positif, saya kira enggak ada masalah, jangan diramaikan. Hal-hal yang positif itu harus diberikan dukungan didorong,” ujar Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menuturkan hal serupa. Begitu pun Orang Nomor Satu Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut memberi apresiasi terhadap kreativitas para remaja dalam ajang CFW. Bahkan Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) turun terjun di CFW.

Berbeda dengan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, yang beranggapan bahwa Citayam Fashion Week sebagai kegiatan yang bisa memicu terganggunya aktivitas bagi pengguna jalan.

Catwalk yang dilakukan para remaja di zebra cross Stasiun Moda Raya, Dukuh Atas, Jakarta, berpotensi menghambat kelancaran aktivitas lalu lintas. Bukan hanya peserta, namun para pengunjung yang sedang menikmati kegiatan CFW turut memenuhi bahu jalan.

Irwandi menghimbau para pengguna jalan, khususnya peserta maupun penonton Citayam Fashion Week, untuk mematuhi aturan yang berlaku ketika di jalan.

Bahkan Pemprov DKI Jakarta berencana memberi tempat alternatif sekaligus mengedukasi pengunjung, baik peserta maupun penonton CFW, agar tidak melakukan ajang peragaan busana di zebra cross.

Baca juga: Petugas Gabungan Bubarkan Citayem Fashion Week

Dilansir dari suara.com, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menurutkan bahwa Pemprov menerima berbagai masukan dan usulan mengenai alternative tempat untuk peragaan busana yang tengah viral tersebut.

“Silakan teman-teman usulkan apa yang lebih keren. Saya mengerti, teman-teman yang di situ maunya tempatnya yang strategis, mudah diakses. Jadi, kita mnghargai dan mengapresiasi, tapi kita tetap akan cari solusi,” tegas Wagub DKI.

Sejumlah lokasi yang diusulkan untuk pelaksanaan Citayam Fashion Week antara lain Kawasan Monumen Nasional, Senayan, Lapagan Banteng, Kota Tua, dan Kemayoran.

Lokasi alternatif disiapkan karena Riza menganggap bahwa lokasi yang saat ini digunakan CFW dinilai sudah tidak mampu lagi menampung massa yang datang.

Riza menyatakan bahwa Ia mengapresiasi CFW dan mendukung kegiatan tersebut sejak awal namun, Ia berharap anak-anak muda yang mendatangi pun tetap menjaga ketertiban.

Penertiban pun mulai diupayakan Pemprov DKI dengan melakukan pembubaran massa pada pukul 22:00 WIB.

“Nanti para selebgram, artis, dan adik-adik semuanya yang punya bakat fashion show bisa gelar di lokasi tersebut. Nanti kita carikan tempat, tadi kita diskusikan juga sama semua yang terkait. Jangan di tengah jalan atau zebra cross, itu sangat berbahaya,” imbuhnya.

Tags: , ,

Bagikan ke

Citayam Fashion Week, Kreativitas yang Tuai Pro dan Kontra

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Citayam Fashion Week, Kreativitas yang Tuai Pro dan Kontra

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: