Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Cari Tahu Tanda Sakit Jantung Pada Tubuh Anda Bersama Klinik Arka Medika

Cari Tahu Tanda Sakit Jantung Pada Tubuh Anda Bersama Klinik Arka Medika

Diposting pada 13 October 2022 oleh pengurus / Dilihat: 304 kali / Kategori:

Digitren Indonesia – Jika Anda berusia di atas 50 tahun dan Anda mengalami tanda atau gejala yang berhubungan dengan penyakit jantung, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui tanda sakit jantung pada tubuh Anda.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa setelah memperhitungkan faktor risiko lain, mereka yang memiliki penyakit jantung dua setengah kali lebih mungkin meninggal karena sakit jantung daripada mereka yang tidak memiliki penyakit jantung.

tanda sakit jantung

tanda sakit jantung

Jika Anda khawatir bahwa Anda mungkin menderita penyakit jantung, luangkan waktu untuk berbicara dengan dokter Anda untuk mengetahui tanda sakit jantung pada tubuh Anda.

Apa Saja Faktor Risiko Penyakit Jantung?

Penyakit jantung adalah suatu kondisi yang dapat disebabkan oleh banyak faktor, tetapi yang paling penting adalah merokok, obesitas, kolesterol tinggi, dan diabetes.

Faktor risiko lain termasuk usia yang sudah menginjak diatas 50 tahun, jenis kelamin, riwayat keluarga penyakit jantung, dan ras. Untuk itu, sangat penting dalam mengetahui tanda sakit jantung pada tubuh Anda bersama Klinik Arka Medika.

Apa Studi yang Ditemukan Pada Tanda Sakit Jantung?

Menurut penelitian, setelah memperhitungkan faktor risiko lain, mereka yang memiliki penyakit jantung dua setengah kali lebih mungkin meninggal karenanya daripada mereka yang tidak memiliki penyakit jantung.

Faktanya, mereka yang memiliki penyakit jantung bahkan lebih mungkin meninggal karenanya daripada mereka yang menderita kanker.

Penelitian ini dilakukan selama periode 20 tahun, dan mencakup data dari lebih dari 1,5 juta orang. Ditemukan bahwa orang yang memiliki penyakit jantung juga lebih mungkin meninggal karena penyebab lain, seperti stroke, masalah pernapasan, dan obesitas.

Intinya adalah bahwa jika Anda berusia di atas 50 tahun dan Anda memiliki tanda atau gejala yang mungkin terkait dengan penyakit jantung, Anda harus benar-benar menemui dokter untuk cek tanda sakit jantung pada tubuh Anda.

Apa Hasilnya Bagi Mereka yang Memiliki Penyakit Jantung?

Menurut penelitian yang diterbitkan di Lancet, setelah memperhitungkan faktor risiko lain, mereka yang memiliki penyakit jantung dua setengah kali lebih mungkin meninggal karenanya daripada mereka yang tidak memiliki kondisi tersebut.

Artinya, jika Anda berusia 50 tahun ke atas, sangat penting untuk menjadwalkan pemeriksaan ke dokter untuk melihat apakah Anda berisiko terkena penyakit jantung.

Jika Anda mengalami gejala yang berhubungan dengan jantung seperti nyeri dada atau sesak napas, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk cek tanda sakit jantung.

Penyakit jantung adalah kondisi serius yang dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan benar. Dengan menyaring dan mengelola faktor risiko seperti kolesterol, tekanan darah, dan merokok, Anda dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung sejak awal.

Ketika sistem teknologi kesehatan sudah berkembang, pengobatan dengan obat-obatan dan/atau pembedahan dapat menyelamatkan hidup Anda.

Apa Akibatnya Bagi yang Tidak Memiliki Penyakit Jantung?

Ketika sedang mengalami penyakit jantung, mereka yang tidak memiliki kondisi tersebut dua setengah kali lebih mungkin meninggal daripada mereka yang tidak sakit jantung.

Studi ini, yang dikenal sebagai “Global Burden of Disease Study 2013” ​​dilakukan oleh para peneliti di University College London, dan menganalisis data dari lebih dari 20 juta orang.

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia, dan itu adalah sesuatu yang dapat mengambil banyak bentuk. Kadang-kadang mempengaruhi jantung itu sendiri, menyebabkan nyeri dada atau sesak napas.

Di lain waktu dapat menyebabkan gejala yang berhubungan dengan jantung, seperti kelelahan atau kenaikan berat badan yang tidak biasa.

Jika Anda mengalami salah satu dari gejala-gejala ini dan Anda pikir itu mungkin terkait dengan kesehatan jantung Anda, Anda harus berbicara dengan dokter Anda.

Meskipun tidak ada obat untuk penyakit jantung, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda dan mengurangi risiko kematian karenanya.

Yang paling penting adalah memastikan bahwa Anda melakukan pemeriksaan rutin dengan dokter Anda. Dengan melakukan ini, Anda dapat mengidentifikasi tanda atau gejala awal penyakit jantung, dan mengambil tindakan yang tepat sebelum terlambat.

Apa Risiko Bagi Mereka yang Memiliki Penyakit Jantung?

Penyakit jantung adalah kondisi kompleks dan mengancam jiwa yang dapat menyerang siapa saja yang berusia di atas 50 tahun. Bagi mereka yang berisiko, ada beberapa faktor risiko utama, termasuk obesitas, hipertensi, merokok, dan kurang olahraga.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan di Lancet, setelah memperhitungkan faktor risiko lain, mereka yang memiliki penyakit jantung dua setengah kali lebih mungkin meninggal karenanya daripada mereka yang tidak memiliki kondisi tersebut.

Bahkan jika seseorang hanya memiliki gejala ringan, penting untuk berkonsultasi dengan dokter dan dievaluasi untuk kemungkinan penyakit jantung.

Meskipun tidak ada obat untuk penyakit jantung, deteksi dini dan pengobatan dapat sangat meningkatkan peluang seseorang untuk bertahan hidup. Jika Anda mengalami gejala yang berhubungan dengan jantung, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Apa Risiko Bagi yang Tidak Memiliki Penyakit Jantung?

Tanpa penyakit jantung, orang berisiko mengalami sejumlah masalah kesehatan, termasuk stroke dan gagal jantung. Selain itu, mereka yang tidak memiliki penyakit jantung mengalami peningkatan angka kematian dan peningkatan angka morbiditas.

Jika Anda memiliki gejala yang berhubungan dengan jantung, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Sementara mempertahankan gaya hidup sehat sangat penting bagi mereka yang tidak memiliki penyakit jantung, penting juga untuk menghindari merokok, minum alkohol berlebihan, dan makan makanan yang tidak sehat.

Apa yang Harus Anda Lakukan Jika Anda Mengalami Gejala yang Berhubungan Dengan Jantung?

Jika Anda mengalami gejala yang berhubungan dengan jantung, jangan ragu untuk menghubungi 911 atau layanan darurat setempat seperti Klinik Arka Medika.

Jika Anda mengalami gejala yang berhubungan dengan jantung, pastikan untuk menjaga pola makan dan gaya hidup sehat untuk menghindari komplikasi lebih lanjut.

Jika Anda mengalami gejala yang berhubungan dengan jantung, segera cari bantuan medis. Kami dari Klinik Arka Medika selalu siap melayani kebutuhan kesehatan Anda.

Jika Anda berusia di atas 50 tahun dan memiliki penyakit jantung, ada kemungkinan besar Anda akan meninggal karenanya. Segera cek tanda sakit jantung Anda di Klinik Arka Medika, karena disana gratis konsultasi sepuasnya.

Ini didasarkan pada penelitian yang melihat faktor-faktor lain dan menemukan bahwa mereka yang memiliki penyakit jantung dua setengah kali lebih mungkin meninggal karenanya daripada mereka yang tidak memiliki kondisi tersebut.

Jika Anda mengalami gejala yang berhubungan dengan jantung, seperti nyeri dada atau sesak napas, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. Segera hubungi kami di Klinik Arka Medika yang beralamat di Setiamekar – Bekasi Timur.

Tags: , ,

Bagikan ke

Cari Tahu Tanda Sakit Jantung Pada Tubuh Anda Bersama Klinik Arka Medika

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cari Tahu Tanda Sakit Jantung Pada Tubuh Anda Bersama Klinik Arka Medika

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: