Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Cerita Pelajar Asal Indonesia Tiba di Australia Saat Perbatasan Dibuka

Cerita Pelajar Asal Indonesia Tiba di Australia Saat Perbatasan Dibuka

Diposting pada 23 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 379 kali

[

digitren.id – Pemerintah Australia membatasi perbatasan internasional negara mereka bagi wisatawan asing dan pengunjung lainnya pada Senin (21/2/2022), yang berbasis di Indonesia. Lalu, bagaimana proses kedatangan pelaku perjalanan internasional saat tiba di Australia?

Adapun pembukaan yang dilakukan setelah dua tahun penerapkan terlama dan paling ketat. Menurut Pemerintah Australia, pembukaan kembali negara dilakukan untuk berbagi ekonomi.

Baca juga: Wisata ke Australia Buka Lagi, Ini Syarat Bagi Turis Asing

Alhasil, Perdana Menteri Scott Morrison yang juga anggota Departemen Bea Cukai Australia mengumumkan peluncuran Covid-19 yang akan diluncurkan di Omicron.

Oleh karena itu, Australia dikatakan benar-benar sudah siap untuk membuka kembali negaranya.

Pengalaman pelajar asing saat tiba di Australia

Proses keberangkatan dan kedatangan pelaku perjalanan menuju Australia ini dichititakan oleh seorang pelajar asing Indonesia yang bernama Arrienda Rizky.

Ia juga dikenal sebagai ASN untuk Jakarta Pusat. Namun, saat ini dirinya sedang melanjutkan kuliah pascasarjana di Monash University, Melbourne, Victoria, Australia.

Mahasiswi tahun kedua tersebut tidak bisa berangkat ke Australia pada tahun 2021 karena aturan pajak.

“Pas 15 Desember 2021 itu kan pertama kali perbatasan dibuka, ada beberapa teman yang memutuskan ke Australia. Tapi, kalau saya baru sampai di sini 18 Januari,” ujar perempuan yang kerap disapa Rinda itu, saat dihubungi Kompas.comMinggu (20/2/2022).

Baca juga: 4 Pilihan Wisata Saat Berwisata di Blue Mountains Australia

Menurutnya, kebijakan Pemerintah Australia saat pandemi sangat dinamis atau sering berubah-ubah.

Saya dapat kembali bekerja pada bulan Desember, Australia, di mana saya dapat mencari nafkah. Sampai akhirnya mereka membuka sedikit demi sedikit untuk sedikit bagi pelaku tertentu, misalnya pelajar asing.

“Tidak harus menjadi anggota Kloter untuk mendukung PHD atau dikuasai oleh penelitian. Ternyata bertahan untuk satu kloter aja semingguan, dia tidak perlu berlaku visa lagi, yang penting memenuhi visa murid, “ jelasnya.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/02/21/170400127/cerita-pelajar-asal-indonesia-tiba-di-australia-saat-perbatasan-dibuka

Bagikan ke

Cerita Pelajar Asal Indonesia Tiba di Australia Saat Perbatasan Dibuka

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Cerita Pelajar Asal Indonesia Tiba di Australia Saat Perbatasan Dibuka

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: