Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Mau Berputar Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Mau Berputar Dengan Mudah

Diposting pada 30 December 2021 oleh pengurus / Dilihat: 789 kali / Kategori:

Cara Memperbaiki Kipas Angin – Kipas angin menjadi salah satu alat yang paling dibutuhkan pada saat cuaca atau suhu ruangan sangat panas.

Dengan adanya kipas angin tentu saja bisa mengatasi masalah kegerahan atau kepanasan. Kini ada banyak model dan ukuran kipas angin yang bisa Anda gunakan. Bahkan dari ukuran kecil hingga ukuran jumbo kini tersedia.

Cara Memperbaiki Kipas Angin

Cara Memperbaiki Kipas Angin

Inovasi kipas angin dari waktu ke waktu memang mengalami peningkatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kipas angin standing ataupun kipas angin dinding tentu saja memiliki fungsi dan cara kerja yang sama saat digunanakan. Penggunaan kipas angin saat cuaca panas memang menjadi salah satu solusi yang tepat.

Namun kadang kipas angin yang digunanakan terus menerus kerap kali mengalami kerusakan akibat berbagai faktor penyebab. Bisa jadi penyebab kerusakan kipas angin ini karena beberapa komponen yang mengalami kerusakan sehingga fungsinya tidak lagi sesuai dengan yang seharusnya atau bagian dinamo yang sudah lemah.

Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Mau Berputar dan Berdengung

Pada dasarnya untuk memperbaiki kerusakan pada kipas angin bukan hal yang sulit untuk dilakukan jika Anda sudah mengetahui penyebab kerusakan dan bagian komponen yang rusak pada kipas angin tersebut. Nah, lalu bagaimana cara memperbaiki kipas angin yang tidak mau berputar dan berdengung?

Kipas angin yang mati total dan tidak mau berputar bisa disebabkan oleh bagian dinamo yang mengalami kerusakan atau lemah. Ada penyebabnya yaitu karena ada tumpukan debu yang menempel pada kipas angin sehingga perlu dibersihkan terlebih dahulu agar putaran pada dinamo kembali normal. Jika penyebabnya pada bagian dinamo, maka terapkan cara berikut ini!

  1. Periksa Bagian Kabel

Cara memperbaiki kipas angin saat tidak mau menyala salah satunya adalah periksa bagian kabel power. Pastikan dan cek apakah kabel sesuai dengan yang seharusnya atau mengalami gangguan seperti putus sebagian atau total. Jika tidak ada yang rusak di bagian ini maka cek di bagian lainnya.

  1. Periksa Bagian Panel Tombol Pengaturan

Kemudian periksa bagian tombol pengaturan kecepatan kipas angin. Pada bagian pemeriksaan ini Anda bisa menggunakan AVO Meter atau multimeter. Kadang kerusakan pada kipas angin terjadi di bagian kabel-kabel yang menghubungkan antar panel pengaturan dengan kelistrikan dinamo.

  1. Bongkar Bagian Dinamo Kipas Angin

Pastikan bahwa kabel di bagian dinamo tidak ada yang terputus. Cek bagian penghubung sambungan panel dengan dinamo untuk memeriksa kelistirikan apakah tidak ada sambungan yang putus. Cek kestabilan kelistrikan dan tegangan, pastikan tidak ada masalah dan jika tidak ada pergerakan ukuran pada AVO Meter maka kemungkinan ada kerusakan pada kipas angin di bagian dinamo atau kelistrikannya.

  1. Cek Bagian Kapasitor

Kapasitor yang lemah menyebabkan kipas angin tidak bisa berputar secara sempurna sehingga lama kelamaan tidak bisa bergerak. Cara memperbaiki kipas angin tanpa kapasitor dan menggunakan kapasitor memang berbeda. Semua bagian harus dipastikan dan diperiksa jika kipas angin mati total termasuk bagian kapasitor ini.

Nah, demikian beberapa langkah sederhana untuk memperbaiki kipas angin yang mati total. Cara memperbaiki kipas angin yang rusak bahkan AC yang rusak memang sangat simpel jika sudah diketahui penyebab kerusakannya. Disamping itu, bagi Anda yang membutuhkan AC portable atau kipas angin guna berbagai keperluan acara, maka sewa AC standing bekasi solusinya!

Sewa Ac Standing Bekasi Untuk Keperluan Berbagai Acara Indoor dan Outdoor

Kebutuhan dan keperluan kipas angin dan AC pada saat ini memang luar biasa sekali. Baik itu untuk keperluan di rumah atau untuk berbagai acara di luar ruangan. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab di sewa AC standing bekasi telah menyediakan berbagai ukuran AC portable untuk digunakan keperluan acara dengan harga sewa ac murah atau terjangkau.

Sewa AC Standing di CV. 354 Jaya Tehnik siap melayani kebutuhan AC untuk berbagai keperluan acara. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp. 650.000/hari (3 PK per unit) dan untuk 5 PK per unit mulai dari RP. 750.000/hari.

Sewa AC portable bekasi ini memang bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda yang membutuhkan AC floor standing saat mengadakan acara di kantor atau lainnya. Tidak hanya sewa untuk harian saja namun disini juga melayani jasa sewa AC mingguan, dan bahkan sewa AC bulanan. Nah, tunggu apalagi segera booking secara online di sewa AC bulanan bekasi CV. 354 Jaya Tehnik. Dapatkan berbagai spesifikasi dan ukuran AC Standing sesuai kebutuhan!

Tags: , ,

Bagikan ke

Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Mau Berputar Dengan Mudah

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak Mau Berputar Dengan Mudah

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: