Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Bus Listrik UGM Mulai Beroperasi, Terkoneksi dengan Trans Jogja

Bus Listrik UGM Mulai Beroperasi, Terkoneksi dengan Trans Jogja

Diposting pada 3 April 2022 oleh pengurus / Dilihat: 323 kali

[

digitren.id, Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mulai mengoperasikan dua unit bus listrik di kawasan internal kampus itu per Jumat 1 April 2022.

Bus listrik ini dilengkapi pengisi daya dan setiap hari untuk operasionalnya diisi daya kurang lebih tiga jam waktu pengisian.

Anda bisa menggunakan bus Trans Gadjah Mada untuk menyambung dengan bus Trans Transit Jogja di UGM. Jaga pejalan kaki, stasiun sepeda, kantong-kantong parkir mahasiswa.

Tiap armada bus listrik itu sekali jalan mampu membawa 20 orang penumpang. Operasional tiap hari kerja mulai Senin sampai Kamis, pukul 06.30-16.16 WIB.

Sisihkan 60 menit. Namun jika armada bus ditambah ke depan, waktu tunggunya bisa ditekan hingga 30 menit.

Sejumlah halte yang dilewati bus listrik ini merupakan kawasan padat aktivitas. Mulai Grha Sabha Pramana, Perpustakaan Pusat, Wisma Kagama, UC Resto, RSUP Dr Sardjito, Masjid Kampus, RS Panti Rapih, Asrama Mahasiswa Ratnaningsih Bulaksumur, Sekolah Vokasi serta semua Arsitektur UGM.

Panut bersyukur bus ramah lingkungan deng penggerak energi listrik ini akhirnya terealisasi sehingga dapat mendukung mobilitas sivitas akademia UGM yang setiap hariya padat dengan berbagai kegiatan.

Daftar bus disediakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan penguusaha Dato Sri Tahir.

“Transportasi ramah lingkungan sangat penting saat ini karena adanya masalah perubahan iklim akibat penggunaan energi fosil di bumi yang terus menerus. Padahal daya dukung dari hutan kita untuk menyerap semakin berkurang,” kata Panut.

Direktur Aset UGM Djoko Sulistyo menggunakan daftar ini untuk mendukung UGM dan untuk menyediakan kampus yang akan memberi Anda situs web yang unik dan mudah digunakan.

“Bus listrik kampus juga sejalan dengan upaya kami mengembangkan fasilitas untuk pejalan kaki dan warga berkebutuhan khusus,” kata dia.

PRIBADI WICKSONO

Baca juga: UGM Bikin Mobil listrik GATE Transportasi di Bandara YIA Yogyakarta

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1577712/bus-listrik-ugm-mulai-beroperasi-terkoneksi-dengan-trans-jogja

Bagikan ke

Bus Listrik UGM Mulai Beroperasi, Terkoneksi dengan Trans Jogja

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Bus Listrik UGM Mulai Beroperasi, Terkoneksi dengan Trans Jogja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: