Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Bila Sulit Mendirikan Sholat Malam

Bila Sulit Mendirikan Sholat Malam

Diposting pada 7 April 2022 oleh pengurus / Dilihat: 308 kali

[

Sholat malam ini harta yang besar bagi mereka yang menyadarinya.

digitren.id, JAKARTA – Sholat qiyamullail atau sholat malam adalah bentuk ketaatan terbesar di sisi Allah SWT. Bahkan sesungguhnya sholat malam ini adalah harta yang besar bagi mereka yang menyadarinya.

Seorang Muslim yang melakukan sholat malam juga akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Dari sholat malam itu pulalah, seorang hamba memperoleh pahala dan berkah yang berlimpah. Malaikat pun menyaksikan orang-orang yang melaksanakan sholat malam.

Bagi mereka yang sulga mengerjakan sholat malam, maka sebenarnya ada alternatif yang dapat dikerjakan sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW. Dari Ibnu Mas’ud, Rasulullah SAW bersabda,

Misalnya, jika dimensi “mencukupinya” fitlah baginya pahala sholat malam atau cukup untuk mendapat pahala di malam tersebut. Dan untuk bacaan Surat Al-Baqarah tidak ada keraguan padanya, sehingga dimungkinkan ibadah Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) diterima oleh umat Islam di malam hari.

Rumah yang dibacakan dua ayat terakhir surat Al-Baqarah tidak akan didekati setan. Dari Nu’man bin Basyir, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah telah menulis kitab dua ribu tahun sebelum menciptakan langit dan bumi.” Artinya, setan pun takut mendekati rumah tersebut.

Meski demikian, ada banyak hikmah di balik sholat malam. Sholat malam tidak hanya tradisi Islam, sholat malam juga telah dilakukan oleh orang-orang saleh tetapi sebelum Islam turun di tanah Arab.

Nabi Muhammad SAW, seperti dalam hadits riwayat Ahmad, mengatakan bahwa hendaklah kalian mengerjakan sholat malam karena sholat adalah kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kalian. Sholat malam dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, dapat menghapus jejak, menghapus dosa dan juga dapat mencegah segala penyakit jasmani.

Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) berkata, “Saya akan memberi Anda salinan memoar yang Allah (SWT) berikan kepada Anda dan Anda tidak akan melupakannya, kemudian Allah (SWT) akan memberkati Anda dan memberikannya. kepadamu.

Sumber: https://www.elbalad.news/5185385

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r9lzyn366/bila-sulit-mendirikan-sholat-malam

Bagikan ke

Bila Sulit Mendirikan Sholat Malam

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Bila Sulit Mendirikan Sholat Malam

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: