Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Berhasil Turunkan Kasus Stunting, Ini Strategi Jitu Kabupaten Madiun

Berhasil Turunkan Kasus Stunting, Ini Strategi Jitu Kabupaten Madiun

Diposting pada 27 January 2022 oleh pengurus / Dilihat: 358 kali

[

digitren.id – Penurunan angka stunting tidak hanya penting untuk kesehatan anak, tapi juga masa depan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, stunting alias kekerdilan merupakan masalah kesehatan yang perlu ditangani bersama, baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Salah satu daerah yang berhasil menurunkan angka stunting secara baik adalah Kabupaten Madiun. Alhasil, postingan ini bisa diunduh dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

“Saya berterima kasih kepada Pemkab Madiun, karena di sini stuntingnya sudah hampir sesuai standar Pak Jokowi di tahun 2024. Tapi kemudian tidak boleh berhenti, namun harus berusaha nol. Madiun ini harus punya semboyan nol stunting,” dalam rangka menyatukan capaian stunting dan pemanfaatan dana desa di Desa Simo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Baca Juga:
Target Turunkan Stunting Hingga 14 Persen di Tahun 2024, Apakah Bisa Dicapai? Ini Kata Kemenko PMK

Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban peringatan 14 tahun peringatan 20 tahun berdirinya Presiden Jokowi.

Adapun, Kabupaten Madiun dinilai telah berhasil dalam upaya menangani stunting. Berdasarkan laporan, per Agustus tahun 2021, angka stunting di Kabupaten Madiun mencapai 14,9 persen. Hal ini diperkirakan akan meningkat sebesar 24,94 persen pada tahun 2019.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menggunakan gelar stunting dari Kabupaten Madiun untuk menutupi seluruh harinya. Namun, harap hubungi dilakukan dengan sistem “Rencana Pengembangan Terpadu” yang akan menyediakan perangkat lunak perlindungan OPD untuk mengatasi kompleksitas yang kompleks.

“Stunting adalah masalah yang kompleks tidak bisa ditangani satu dinas saja, sehingga memerlukan penanganan dari semua pihak,” jelas Bupati Ahmad Dawami.

Guna semakin menurunkan angka stunting di Kabupaten Madiun, sekelompok kecil orang pendamping keluarga yang ada di dalamnya ada bidan, PKK, dan kader KB. Semuanya untuk menekan angka stunting di desanya masing-masing.

Baca Juga:
Atasi Persoalan Stunting, Hendi Minta Dukungan Tim Penggerak PKK Kota Semarang

“Selain itu, yang tidak kalah penting, kami juga membentuk tim percepatan penurunan stunting. Tim itu mengintensifkan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting,” katanya.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/01/27/050500/berhasil-turunkan-kasus-stunting-ini-strategi-jitu-kabupaten-madiun

Bagikan ke

Berhasil Turunkan Kasus Stunting, Ini Strategi Jitu Kabupaten Madiun

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Berhasil Turunkan Kasus Stunting, Ini Strategi Jitu Kabupaten Madiun

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: