Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Bangga! Makam Ulama Indonesia Menjadi Warisan Budaya Afrika Selatan

Bangga! Makam Ulama Indonesia Menjadi Warisan Budaya Afrika Selatan

Diposting pada 3 January 2022 oleh pengurus / Dilihat: 381 kali
Jakarta

Afrika Selatan melakukannya Makam Cendekiawan Asal Indonesia telah menjadi warisan budaya nasional. Namanya Syed Abdul Malik. siapa dia

KJRI Cape Town menghadiri Deklarasi Karamats sebagai Warisan Nasional di Cemetery Club, Jumat (12/03/2021). Ini adalah keputusan makam Syed Abdul Malik, imam dari Kepulauan Indonesia.

Menurut pernyataan resmi dari Kementerian Luar Negeri, makam Said Abdul Malik telah dinyatakan sebagai situs warisan nasional oleh South African Heritage Agency.

Menyusul penamaan makam Syed Abdul Malik sebagai situs warisan nasional, bangunan tersebut akan dijaga oleh South African National Heritage Agency.

Berdasarkan catatan Indeks MuslimSyed Abdul Malik adalah seorang pria Indonesia yang memasuki Cape Town pada akhir abad ke-18. Syed Abdul Malik menjadi penganut Tuan Guru dan merupakan ulama pertama yang membangun masjid di pulau Tidore di Afrika Selatan.

Warisan budaya Afrika Selatan di makam Syed Abdul MalikWarisan Budaya Afrika Selatan di Makam Syed Abdul Malik (Kementerian Luar Negeri)

Asosiasi Cape Mazars mengatakan bahwa proses panjang yang dimulai pada 1980-an menyebabkan makam Said Abdul Malik dinobatkan sebagai Warisan Budaya Nasional Afrika Selatan.

“Saat ini, dari 31 makam ulama, ada 10 makam agama yang ditetapkan sebagai makam,” kata kementerian luar negeri.

Dalam pidato tentang masalah sosial dan budaya di KJRI Cape Town, Saeed Abdul Malik bersama Tuwan Guru dan Syekh Yusuf merupakan sejumlah ulama pribumi Indonesia yang telah memperkaya budaya Afrika Selatan secara spiritual.

Para pemuka agama Indonesia telah melukiskan perkembangan Afrika Selatan sejak awal. Masalah.

Tonton video “Fosil bayi hominid berusia 250.000 tahun ditemukan di gua di Afrika Selatan
[Gambas:Video 20detik]
(MSL / DDN)




Sumber artikel : https://travel.detik.com/travel-news/d-5843983/bangga-makam-ulama-asal-indonesia-jadi-warisan-budaya-afsel

Bagikan ke

Bangga! Makam Ulama Indonesia Menjadi Warisan Budaya Afrika Selatan

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Bangga! Makam Ulama Indonesia Menjadi Warisan Budaya Afrika Selatan

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: