Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Bahaya WhatsApp Diblokir! Tapi Tenang Masih Bisa Berkirim Pesan Sebab Ada Fitur Ciamik Ini

Bahaya WhatsApp Diblokir! Tapi Tenang Masih Bisa Berkirim Pesan Sebab Ada Fitur Ciamik Ini

Diposting pada 11 Januari 2023 oleh pengurus / Dilihat: 39 kali / Kategori:

Digitren Indonesia, Bahaya WhatsApp Diblokir – Media ini termasuk dalam platform yang sangat digemari oleh masyarakat luas, terutama adalah masyarakat kita, Indonesia, kini WhatsApp selalu memperbaharui segala jenis fitur-fiturnya.

Sejak diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp tak henti-hentinya untuk melakukan revolusi dan tak henti-hentinya untuk melakukan persaingan atau menyaingi dua saudaranya, yakni Facebook dan Instagram.

Bahaya WhatsApp diblokir, tapi tenang ada fitur ini (Foto oleh Anton/pexels.com)

Bahaya WhatsApp diblokir, tapi tenang ada fitur ini (Foto oleh Anton/pexels.com)

Sedangkan pembaharuan yang telah dilakukan oleh WhatsApp adalah bentuk salah satu dari inovasi tujuannya agar dapat memanjakan jutaan lebih penggunanya.

Oleh sebab itu, inovasi-inovasi yang terus diperbaharui oleh WhatsApp yang menjadikan daya tarik dan sebagai platform pesan media yang terus menerus dilirik oleh para pengguna baru.

Sebelumnya WhatsApp telah menambahkan fitur multi device, yang bikin pengguna WhatsApp dapat memakai empat perangkat sekaligus untuk satu akun.

Sekarang, WhatsApp sudah menambahkan dukungan yang dapat menghubungkan layanan pengiriman pesan dengan melalui proxy.

Baca juga: Fakta yang Sangat Mengerikan Tentang Wi-Fi Gratis di Hotel

Adapun kelebihan yang dimiliki oleh fitur terbaru ini yaitu dapat memungkinkan terjadinya pengiriman pesan meskipun jaringan internet dalam keadaan mati atau disebabkan oleh pemblokiran suatu negara.

Selain itu juga, sebagai bentuk dan cara untuk memberikan rasa aman bagi para pengguna, WhatsApp selalu tidak kehilangan ciri khasnya dalam hal privasi.

Yang pada intinya, privasi enkripsi end to end tetap tidak akan berpengaruh ketika dihubungkan lewat proxy.

Maka dari itu proxy tidak bisa melihat isi WhatsApp dan konten pesan sehingga para pengguna aplikasi Whatsapp tidak perlu merasa khawatir.

Tentu saja fitur unik semacam ini pasti sangat menarik untuk kemudian dicoba, berikutnya bagaimana cara untuk menggunakan fitur proxy tersebut?

Untuk dapat melakukan sebuah pengiriman dengan menggunakan cara baru ini, ada beberapa langkah atau cara yang wajib dilakukan oleh para pengguna.

Baca juga: Ini Dia Daftar Aplikasi Chatting yang Populer di Indonesia Dari yang Jadul Hingga Terbaru

Pastikan aplikasi WhatsApp telah di update ke versi yang terbaru, kemudian saat telah dipastikan langkah berikutnya yaitu masuk ke tanda titik tiga.

Dan pada bagian di sudut kanan paling atas, pengguna dapat menemukan titik yang dimaksud, kemudian sentuh untuk masuk ke menu ‘Setelan’.

Sesudah masuk ke menu ‘Setelan’, maka pengguna akan diarahkan ke sejumlah menu lain semisal ‘Akun’, ‘Privasi’, ‘Chat’, dan lain-lain.

Selain itu ada pula menu ‘Penyimpanan’ dan ‘Data’, setelah di-scroll ke bagian bawah maka pengguna akan menemukan fitur Proxy.

Setelah itu sentuh bagian menu Proxy tadi sampai akhirnya tampilan layar di gawai berubah dan aplikasi akan meminta sejumlah alamat IP.

Baca juga: Wajib Download Aplikasi Media Sosial Indonesia Terbaru untuk Mencari Teman yang Tepat

Fitur ini awal mulanya adalah strategi supaya warga dari suatu negara yang sedang mengalami sebuah pemblokiran, akan tetap dapat berkirim kabar dan pesan via WhatsApp.

Maka dengan kata lain, proxy ini memang sengaja dibuat oleh Whatsapp supaya bisa sebagai bentuk berjaga-jaga ketika ada negara yang memblokir aplikasi WhatsApp, seperti halnya yang pernah terjadi di Negara Iran.

Pengumuman fitur proxy ini tiba setelah pemerintah Iran memblokir WhatsApp sebab terjadi protes besar setelah Mahsa Amini yang telah meninggal dunia saat dalam tahanan polisi.

Akan tetapi dikarenakan di negara kita yaitu di Indonesia tidak ada pemblokiran WhatsApp, maka dari itu fitur ini belum perlu dipakai.

Tags: , , ,

Bagikan ke

Bahaya WhatsApp Diblokir! Tapi Tenang Masih Bisa Berkirim Pesan Sebab Ada Fitur Ciamik Ini

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Bahaya WhatsApp Diblokir! Tapi Tenang Masih Bisa Berkirim Pesan Sebab Ada Fitur Ciamik Ini

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: