Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Aturan Bagasi Pesawat Terbaru dari 7 Maskapai Indonesia

Aturan Bagasi Pesawat Terbaru dari 7 Maskapai Indonesia

Diposting pada 11 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 346 kali

[

digitren.id – Mengatur pesawat terbang harus memperhatikan aturan bagasi dari maspai. Pada umumnya, maspai memberikan kuota bagasi gratis (jatah bagasi gratis).

Jika barang bawaan melebihi kuota gratis tersebut, maka pihak maspai akan mengenakan tarif pertanyaan, (bagasi tambahan).

Harga kelebihan bagasi dihitung per kilogram (kg) berdasarkan rute penerbangan dan kebijakan masing-masing maspai.

Jadi, feri perlu memperhatikan harga bagasi dari masing-masing maspai jika barang bawaan melebihi kuota gratis.

Kompas.com telah merangkum aturan bagasi pesawat terbaru, free shipping bag free, kelebihan bagasi, dan bagasi kabin dari tujuh maspai di Indonesia.

Baca juga: Aturan Bagasi Pesawat Garuda Indonesia 2022, Penumpang Perlu Tahu

1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia menyediakan fasilitas bagasi gratis untuk perjalanan domestik dan internasional. Kuota bagasi bagasi berbeda-beda berdasarkan pada tipe penumpang, kelas kabin, serta rute bebas atau domestik.

Kuota toko bagasi gratis di garuda indonesia

Mengutip situs resmi Garuda Indonesiatipe penumpang dewasa, anak-anak, dan bayi dengan kursi pada kabin kelas satukelas utama) mendapatkan kuota bagasi bebas sebesar 40 kg.

Sedangkan, kuota bagasi gratis kelas bisnis (kelas bisnis) sebesar 30 kg, dan kelas ekonomi (kelas ekonomi) 20kg.

Selain tipe penumpang tersebut, Garuda Indonesia juga memberikan kuota bagasi bebas biaya bagi penumpang bayi tanpa kursi.

Kouta bagasi gratis untuk bayi tanpa kursi kelas satu sebesar 20 kg. Sementara, kelas bisnis dan ekonomi sebesar 10 kg.

Maskapai juga menyediakan tambahan kuota bagasi bebas biaya untuk Anggota GarudaMiles, baik grup atau individu. Bagi pemegang Silver Card menerima permintaan sekantong bebas biaya 5 kg.

Pemegang Gold Card / EC Plus Card menerima 15 kg dan Platinum Card / GIC Card seberat 20 kg. Namun, minta bagasi bebas biaya tidak berlaku saat musim ibadah haji.

Beli gratis transfer bagasi internasional Garuda Indonesia

Dengan bantuan internasional, anggota Garuda Indonesia mendapatkan bagasi gratis, serta untuk anak-anak dengan berat maksimum 50 kg.

Sedangkan, kuota bagasi bebas biaya kelas bisnis sebesar 40 kg dan kelas ekonomi 30 kg.

Sementara, kouta bagasi bebas biaya untuk bayi tanpa kursi kelas bisnis dan ekonomi sebesar 10 kg. Namun, Garuda Indonesia tidak menentukan ketentuan bagasi bebas biaya untuk bayi tanpa kursi di kabin kelas satu.

Maskapai juga menyediakan Tambahan kuota bagasi bebas biaya untuk anggota GarudaMiles baik guru atau individu pada penerbangan internasional. Kuotanya serupa dengan penerbangan domestik.

Harga kelebihan bagasi Garuda Indonesia

Harga kelebihan dibedakan antara rute domestik dan internasional. Daftar biaya kelebihan bagasi Garuda Indonesia untuk mencapai tujuan dapat dikembalikan link berikut.

Sedangkan, biaya kelebihan bagasi Garuda Indonesia untuk akses internasional dapat dikembalikan tautan berikut.

Sebagai catatan, harga kelebihan bagasi diatas adalah untuk penerbangan dari titik ke titik. Nilanya dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan Garuda Indonesia.

Kabin Guruda Indonesia

Bagasi kabin merupakan satu buah barang / benda yang dibawa penumpang ke kabin. Barang ini berada di bawah pengawasan pribadi feri dan merupakan tanggungan pribadi.

Ukuran maksimal kabin di Garuda Indonesia sekitar 56 sentimeter (cm), 36 cm atau 23 cm. Namun, jumlah dari tiga dimensi tersebut tidak melebihi 115 cm dan berat maksimal 7 kg.

Khusus penerbangan kelas ekonomi menggunakan tipe pesawat CRJ dan ATR, ukuran bagasi kabinnya berbeda. Ukuran maksimum kabin yang pas sebaiknya lebar 41 cm, lebar 34 cm, atau lebar 17 cm.

Namun, jumlah dari tiga dimensi tersebut tidak melebihi 92 cm, dengan berat maksimal 7 kg.

Baca juga: Aturan Bagasi Pesawat Citilink 2022, Cek Tarif Kelebihan Bagasi Per Kg

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/02/09/070000727/aturan-bagasi-pesawat-terbaru-dari-7-maskapai-indonesia

Bagikan ke

Aturan Bagasi Pesawat Terbaru dari 7 Maskapai Indonesia

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Aturan Bagasi Pesawat Terbaru dari 7 Maskapai Indonesia

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: