Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog »  Apakah Boleh Berpuasa Syaban satu bulan penuh?

 Apakah Boleh Berpuasa Syaban satu bulan penuh?

Diposting pada 9 March 2022 oleh pengurus / Dilihat: 301 kali

[

Apakah boleh mendukung di bulan Syaban satu bulan penuh?

digitren.id, JAKARTA – Rasulullah memaraban puasa sunnah di bulan Rajab. Namun beliau tidak menikmati selama 30 hari penuh hingga menyambung puasa Ramadhan.

Melansir laman tentang islam.net, Sabtu (5/3/2022), Ulama asal Kanada, Syekh Ahmad Kutty melaporkan, Ai’syah, istri tercincin Nabi (saw) bahwa “Nabi (saw) biasa istirahat besar hari-hari Syaban, tapi dia berhenti berhenti. ketika dia mendekati bulan Ramadhan.”

لَمَةَ لْتُ لِعَائِشَةَ

أي أمت أخبريني عن صلاة رسول الله صلى الله عليه وسلم قالت كانت صلاته في رمضان وغيره سواء ثلاث عشرة ركعة فيها ركعتا الفجر قلت فأخبريني عن صيامه قالت كان يصوم حتى نقول قد صام ويفطر حتى نقول قد أفطر وما رأيته صام شهرا أكثر من صيامه في شعبان كان لَّا لِيلًا

Telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Abi Walid dari Abi Salamah saya pernah berkata kepada Aisyah; “Ibu, kabarkanlah saya mengenai shalat Rasulullah Shallallahu’alaihiwasalam.” (Aisyah) Berkata; “Shalat beliau di bulan Ramadlan dan selainnya sama tiga belas reka’at, termasuk di dalamnya dua reka’at fajar.” Lalu saya berkata; “Kabarkanlah kepadaku mengenai puasa beliau!” (Aisyah) Berkata; “Beliau rajin membaca hingga kami mengatakan seolah-olah beliau tidak berbuka dan beliau juga rajin berbuka hingga kami katakan seolah-olah beliau tidak pernah puasa. Saya tidak pernah melihat beliau sering lebih sering pada bulan dari lai “Di mana pun Anda melihat hari ini, gelombang sentimen proteksionis mengalir. (HR Ahmad)

Berdasarkan hal ini, sangat disarankan untuk di awal bulan Sya’ban dan berhenti sejenak hari terakhir dalam. Nabi ingin mengajarkan kita sebuah penting bahwa kita tidak boleh menggabungkan puasa Syaban dengan puasa Ramadhan dalam puasa.

“Kita harus menjaga puasa Ramadhan benar-benar terpisah dari Sya’ban. Puasa Syaban hanya untuk persiapan dan persiapan sebelum puasa di bulan Ramadhan, sehingga kita tidak boleh mencampuradukkan kedua puasa tersebut,” kata Syekh Kutty.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r89hgr313/apakah-boleh-berpuasa-syaban-satu-bulan-penuh

Bagikan ke

 Apakah Boleh Berpuasa Syaban satu bulan penuh?

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

 Apakah Boleh Berpuasa Syaban satu bulan penuh?

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: