Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Angka Covid-19 Naik, Kemenkes Sebut Positivity Rate Kelompok Nakes Hanya 10 Persen

Angka Covid-19 Naik, Kemenkes Sebut Positivity Rate Kelompok Nakes Hanya 10 Persen

Diposting pada 12 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 394 kali

[

digitren.id – Virus corona varian Omicron memiliki sejumlah besar virus dan virus yang berbahaya dan berbahaya. Namun Kementerian Kesehatan mengatakan, berkat vaksin booster, jumlah infeksi jadi tidak terlalu banyak.

Menurut Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Profesor Abdul Kadir, SpTHT-KL (K), booster booster menutupi macan tutul yang melayani masyarakat.

“Nakes ini mereka sudah mendapatkan vaksinasi booster sampai 3 kali, jadi memang mereka siap tempur, karena imunitas mereka sudah terjaga,” ujar Prof. Kadir dalam konferensi pers Kemenkes, Kamis (10/2/2022) lalu.

Selain itu, clamshell yang membawa tingkat positif atau risiko penularan ingin mencapai 35 persen, juga terjadi karena jumlah nakes yang dites Covid-19 cenderung.

Baca Juga:
Tak Jalani Tes PCR, Warga Tangsel Dinyatakan Positif Covid-19 dari Lab RS Brawijaya Depok

Menurut Prof Kadir, 95 persen sel dalam membran sel telah terpapar antigen dan PCR yang sama, yang memiliki tingkat positif sekitar 10 persen.

“Jadi memang ada sih yang kena, tapi positivity rate-nya di bawah 10 persen, itu ada datanya,” kata Prof Kadir.

Dulu, lanjutnya, gelombang varian Delta membuat banyak orang berguguran bahkan hingga meninggal dunia. Kini, menurut Prof. Kadir, ia belum mendapat laporan ada dokter, perawat, bidan dan nakes lainnya yang meninggal.

“Meskipun terinfeksi tapi rata-rata gejala mereka ringan, dan biasanya tanpa gejala. Televisi jika mereka ada komorbiditas (penyakit penyerta),” jelasnya.

Namun untuk memastikan keselamatan, Kemenkes tetap memastikan semua rumah sakit pemerintah dan swasta untuk melakukan skrining untuk semua orang yang bekerja.

Baca Juga:
706 Sekolah Sempat Di-lockdown karena Kasus Covid-19, 348 Gedung Masih Ditutup

Selanjutnya jika nakes ada yang dinyatakan positif, maka mereka meminta pihak rumah sakit perintahkan nakes untuk isoman minimal 5 hari, jika bergejala ringan atau tanpa gejala.

“Saya mau ambil antigen rapid test, atau pil PCR,” kata Prof Kadir.

Terakhir juga pastikan sudah berkoordinasi dengan Direktorat Gender Tenaga Kesehatan Kemenkes, untuk menyediakan link untuk mendapatkan logo Covid-19.

“Ini review dari registrar saat ini, yang tidak ada sama sekali jam dan kami tidak akan bisa bertanya, sudah siap,” kata Prof Kadir.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/02/11/210523/angka-covid-19-naik-kemenkes-sebut-positivity-rate-kelompok-nakes-hanya-10-persen

Bagikan ke

Angka Covid-19 Naik, Kemenkes Sebut Positivity Rate Kelompok Nakes Hanya 10 Persen

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Angka Covid-19 Naik, Kemenkes Sebut Positivity Rate Kelompok Nakes Hanya 10 Persen

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: