Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » Air yang Telah Digunakan untuk Bersuci, Bolehkah Digunakan Ulang?

Air yang Telah Digunakan untuk Bersuci, Bolehkah Digunakan Ulang?

Diposting pada 19 January 2022 oleh pengurus / Dilihat: 302 kali

[

Para ahli berbeda-beda tentang air yang digunakan untuk menjernihkannya.

Digitren, Jakarta – Kejaksaan berbeda pendapat soal air yang digunakan untuk mensucikan. Ketentuan hukum tentang air yang digunakan Jadilah bersih Hal ini juga dijelaskan secara berbeda.

Ibnu Resid dalam bukunya Bidiyatul Mujtahid W Nihaitul Muqtashid Ada tiga pendapat ulama tentang hal ini. Ada ulama yang tidak pernah membolehkannya, seperti Imam Saif dan Imam Abu Hanifah. Izin disebutkan Untuk berbuat baik Dengan itu, karena itu adalah perilaku yang tidak mengubah sifat air.

Namun ada juga ulama yang mengkritiknya karena menasehatinya. Selama ada air seperti itu, mereka tidak akan mengizinkannya. Ada juga ulama yang mengkhususkan diri pada jenis air ini. Mengikuti para murid adalah komentar Abune Tsawar dan David. Abu Yusuf menganggap komentar ini aneh, tetapi mengatakan bahwa air seperti itu najis.

Berdasarkan perbedaan mereka dalam hal ini, sekali lagi, air seperti itu masih bisa disebut air sempurna atau tidak. Dikatakan bahwa beberapa teman memperebutkan yang lain Air kecantikan Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) meskipun jelas bahwa air itu digunakan.

Tetapi air itu tetap dapat disebut air sempurna karena sering kali karena kotoran-kotoran yang membasuhnya, hingga berubah sifat-sifatnya. Meski begitu, memilikinya masih di luar jangkauan rata-rata orang.

Inilah pendapat para ulama yang menganggapnya bermanfaat. Namun, jika airnya kotor, sama sekali tidak ada bukti yang menunjukkan hal ini.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5w6uq430/air-yang-telah-digunakan-untuk-bersuci-bolehkah-digunakan-ulang

Bagikan ke

Air yang Telah Digunakan untuk Bersuci, Bolehkah Digunakan Ulang?

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Air yang Telah Digunakan untuk Bersuci, Bolehkah Digunakan Ulang?

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: