Buka 24 jam: Sabtu, Minggu & Hari Besar Tetap Buka
INFO 1 : Digitren adalah Web support untuk G-Tren yang membantu menjual produknya secara online dan otomatis. INFO 2 : Bidoyi Citronella - Cosme Beauty Serum - Graviola Fit - Habbats Tren - Coffee G Tren - G Race Penghemat BBM - Garlut Spray - Nano Technology Additive Treatment (TNT) INFO 3 : Peluang usaha tambahan untuk menjadi Reseller atau Dropship dengan langsung order produk minimal satu paket. Reseller - Dropship Welcome
Beranda » Berita Terbaru » 5 Jenis Obat kurap Paling Ampuh di Apotik

5 Jenis Obat kurap Paling Ampuh di Apotik

Diposting pada 23 July 2019 oleh SEO Editor | Dilihat: 266 kali

Obat Panu Paling Ampuh di Apotek

Ketika kulit mulai meradang dan merasakan gatal, banyak mereka yang langsung mencari obat kurap paling ampuh dari baik produk di Apotik atau bahan yang alami untuk mengatasi hal ini.

Kurap adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur.  Kurap biasanya menyerang kulit area kuku, tubuh bagian atas dan kepala, pangkal paha dan kaki. Gejala kurap yang sering muncul adalah munculnya ruam merah pada kulit berbentuk cincin dengan kontur yang tidak beraturan. Ruam sering menyebabkan gatal dan dapat menyebar ke area kulit lainnya.

Kurap adalah kondisi kulit yang dapat menularkan dengan sangat mudah, terutama ketika bersentuhan langsung dengan kulit pasien. Bahkan dengan menggunakan handuk dan pakaian, penularan dapat terjadi. Karena alasan ini, kondisi kulit harus dirawat dengan tepat agar tidak mengganggu dan menyebabkan penularan ke orang lain.

Obat Panu biasanya dalam bentuk krim atau salep yang bisa kita dapatkan di apotek atau toko farmasi terdekat. Berkenaan dengan beberapa jenis obat kurap paling ampuh di apotik meliputi:

Ulasan: 5 Jenis Obat kurap Paling Ampuh

1. Ketoconazole

Ketoconazole adalah anti-jamur dengan spektrum antimikroba yang sangat efektif terhadap dermatofita dan ragi. Jenis obat ini umumnya digunakan dalam beberapa jenis obat seperti nizoral dan mikoral. Obat ini bekerja dengan menghambat aksi enzim sitokrom p450 pada membran sel jamur.

Kondisi ini akan mengganggu sintesis ergosterol di mana zat tersebut merupakan komponen penting dari membran sel jamur. Dengan mekanisme aksi ketoconazole, membran sel jamur akan rusak. Obat ini efektif untuk mengobati berbagai jenis jamur seperti Trichophyton Sp, Epidermophyton floccosum, Pityrosporum Sp dan Candida Sp.

2. Mikonazol

Miconazole adalah obat kurap paling ampuh, antijamur spektrum luas yang efektif terhadap berbagai jenis jamur. Obat ini juga memiliki efek bakterisidal pada beberapa jenis bakteri gram positif. Obat ini umumnya digunakan dalam beberapa jenis salep seperti daktarin dan kalpanax.

Produk ini bekerja dengan menghambat biosintesis ergosterol dalam membran sel jamur. Ini merusak membran sel jamur, sehingga meningkatkan permeabilitas membran dan akhirnya jamur kehilangan nutrisi sel. Miconazole efektif dalam mengobati beberapa jenis jamur seperti Candida albicans, Candida guilliermondii, Candida tropicalis, Epidermophyton floccosum, Microsporum canis, Trichophyton rubrum. Selain itu, obat ini juga efektif dalam pengobatan bakteri Staphylococcus aureus.

3. Terbinafine

Terbinafine bekerja dengan membunuh jamur yang bertanggung jawab atas infeksi (misalnya, kurap). Obat ini hanya boleh digunakan untuk orang berusia 16 tahun ke atas. Obat ini dapat ditemukan dalam bentuk salep dan tablet. Dosis terbinafine yang direkomendasikan adalah 250 mg sehari sekali. Baik dalam bentuk tablet atau salep, obat ini hanya dapat digunakan sekali sehari. Durasi adalah:

  • kurap pada kuku: 1,5 hingga 3 bulan
  • kurap: 2 minggu hingga 1,5 bulan
  • di pangkal paha: 2 minggu hingga 1 bulan
  • di tubuh bagian atas: 1 bulan

4. Griseofulvin

Grisiefulvin adalah obat kurap paling ampuh untuk melawan kurap yang digunakan saat minum. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan obat ini sebagai salah satu obat paling penting yang dibutuhkan oleh sistem kesehatan dasar. Obat ini memiliki bentuk tablet dan cairan yang dapat dikonsumsi. Obat ini diklasifikasikan sebagai obat yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa.

Dalam beberapa kasus, penggunaan obat ini dapat membuat kulit pengguna lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Untuk alasan ini, pasien juga harus menggunakan tabir surya selama beraktivitas di bawah sinar matahari.

5. Itrakonazol

Itraconazole adalah obat antijamur yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi jamur yang mempengaruhi mulut, kulit dan vagina. Obat ini diberikan dalam bentuk tablet, bentuk cair dan juga dengan suntikan. Pemberian itrakonazol umumnya akan disesuaikan dengan tingkat keparahan penyakit. Namun, obat ini biasanya diberikan dengan dosis antara 100 dan 400 mg per hari.

Anda dapat mengonsumsi itrakonazol dalam bentuk cair 2 jam sebelum atau sesudah makan. Untuk mengatasi masalah infeksi jamur di mulut, Anda bisa berkumur dengan cairan itraconazole lalu menelannya. Untuk itraconazole dalam bentuk kapsul, harus diminum setelah makan. Akan lebih baik jika kapsul diminum dengan minuman yang sedikit asam. Jangan lepaskan kapsul itrakonazol, segera di telan.

Jika Anda lupa minum obat ini, minum obat di kemudian hari tidak boleh diduplikasi. Obat ini juga sebaiknya tidak diminum dengan obat untuk mengobati gangguan pencernaan, seperti antasida, karena proses penyerapan dalam tubuh akan melambat. Jika Anda perlu mengonsumsi antasid, diminum 2 jam sebelum atau setelah meminumnya itraconazole.

5 Jenis Obat kurap Paling Ampuh di Apotik

5 Jenis Obat kurap Paling Ampuh di Apotik

Kurap juga bisa di obati dengan menggunakan Sabun Citronella, karena sabun ini adalah sabun herbal murni yang terbuat dari bahan alami berkwalitas seperti: Natural Collagen, Minyak Zaitun, Propolis, Sarang Walet, Vit A,Vit C,Vit E, dari Ekstrak Buah Merah, Minyak kelapa dan Minyak Sereh.

Pastikan Anda membeli sabun alami Citronella ini hanya dari penjual resmi karena diluar banyak produk yang palsu. Jadi jangan ambil resiko terhadap kesehatan kulit Anda hanya gara-gara tergiur dengan membeli Sabun Citronella yang harganya murah tapi ternyata produk palsu yang justru akan merusak kulit Anda.

Bagikan informasi tentang 5 Jenis Obat kurap Paling Ampuh di Apotik kepada teman atau kerabat Anda.

5 Jenis Obat kurap Paling Ampuh di Apotik | Digitren Indonesia – Bisnis Milenial

Belum ada komentar untuk 5 Jenis Obat kurap Paling Ampuh di Apotik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
QUICK ORDER
Garlut Spray Antioksidan G-Tren

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Best Seller
OFF 17%
QUICK ORDER
Serum – Cosme Beauty Serum

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cosme Beauty Serum Rp 250.000 Rp 300.000
Ready Stock
Rp 250.000 Rp 300.000
Ready Stock
Popular!
OFF 17%
QUICK ORDER
G Race Penghemat BBM

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

G Race Penghemat BBM Rp 250.000 Rp 300.000
Ready Stock
Rp 250.000 Rp 300.000
Ready Stock
SIDEBAR