Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » 4 Tips Branding Produk Yang Wajib Diketahui Sebelum Memulai Bisnis

4 Tips Branding Produk Yang Wajib Diketahui Sebelum Memulai Bisnis

Diposting pada 22 Desember 2021 oleh pengurus / Dilihat: 205 kali

[


kpn1lpscth
Sumber gambar dec pexels.com/Engin-Akyurt – Diedit oleh Endar Julian

Tips branding produk penting untuk Anda pahami, terutama bagi mereka yang ingin memulai bisnis baru. Seharusnya menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak orang, terutama mereka yang berjuang dan menghabiskan banyak uang untuk mencari pekerjaan.

Meskipun untung dan rugi adalah hal biasa dalam dunia bisnis, Anda harus mempelajari dasar-dasar menjual produk dengan baik sebelum memulai bisnis.

Tips Branding Produk yang Harus Anda Ketahui

Merek adalah merek yang membedakan produk dan jasa dari pesaing. Akibatnya, branding adalah peluang bagi lebih banyak pebisnis untuk unggul daripada pesaing. Salah satu caranya adalah dengan membuat nama yang mudah diingat pengguna.

Namun bagaimana cara membuat brand yang menarik dan cepat diingat oleh pengguna? Mari kita lihat beberapa informasi di bawah ini.

1. Pilih nama yang pendek dan mudah dikenali

Cara paling penting untuk membuat merek dagang untuk merek Anda adalah memilih nama yang pendek dan mudah diberi nama. Menentukan brand memang tidak mudah, namun Anda bisa mengumpulkan dan menulis ide terlebih dahulu.

Pastikan nama merek tidak lebih dari tiga konsonan, dengan kata lain, pilih nama yang tidak terlalu panjang. Nama yang singkat dan jelas mudah diucapkan dan diingat oleh pengguna.

Ketika Anda menemukan ide yang cocok untuk branding, pastikan orang tidak menggunakan nama yang sama dengan Anda melalui mesin pencari Google.

Langkah terakhir dalam mode branding ini adalah melegalkan merek berhak cipta. Proses legalisasi ini bisa Anda lakukan di Kantor Kekayaan Intelektual (DJHKI).

Tentu saja, ada beberapa dokumen yang diperlukan untuk mengajukan permohonan hak cipta merek dagang. Ini adalah bagian dari hukum untuk melindungi hak cipta orang lain di masa depan.

2. Jelaskan karakteristik unik dari produk

Jika Anda ingin sukses dalam bisnis, lakukan sesuatu yang berbeda. Perbedaan ini berarti bahwa produk Anda memiliki fitur yang mudah diingat oleh konsumen. Tidak hanya nama merek tetapi juga rasa dan kualitas produk yang mereka tawarkan.

Metode evaluasi ini mungkin tampak sederhana tetapi sebenarnya sangat sulit. Anda harus membedakan produk yang sama dari merek pesaing, itu sangat membutuhkan kreativitas dan kedalaman. Namun, perbedaan antara produk Anda dan produk pesaing Anda adalah fitur yang diingat dan diinginkan konsumen.

3. Desain logo

Buat logo dengan makna atau latar belakang yang sesuai dengan jenis produk Anda. Menyertakan nama merek/akronim dalam logo Anda untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Misalnya, jika Anda memulai bisnis jasa Kosmetik MaclonNah, bekerjalah dengan logo dan desain yang mirip dengan bisnis Anda.

4. Pasang iklan

Iklan komersial tidak terbatas pada baliho besar atau spanduk jalan, karena menempatkan iklan di tempat-tempat tersebut membutuhkan modal yang tidak sedikit. Saat ini, semua bisnis besar dan kecil dapat menggunakan iklan digital yang menjadi tren bisnis saat ini.

Anda pasti dapat mengurangi biaya transaksi dengan menggunakan layanan periklanan digital. Yang dapat Anda lakukan hanyalah memposting iklan digital di media sosial, memposting daftar produk dan gambar. Kemudian gunakan fitur Iklan untuk menjalankan iklan yang terlihat oleh banyak orang.

Berikut 4 tips branding produk jika Anda ingin menjalankan bisnis Anda dapat mencoba memiliki lebih banyak fitur yang diketahui banyak orang.

Ikuti ulasan menarik lainnya dari penulis Klik di sini

Gambar

Saya seorang penulis konten dan blogger. Dia suka menulis dan berbagi materi informatif. Saat ini bekerja di sebuah perusahaan digital di Jakarta.

retizen

Sumber artikel : https://retizen.Digitren/posts/21180/4-tips-branding-produk-yang-wajib-diketahui-sebelum-memulai-bisnis

Bagikan ke

4 Tips Branding Produk Yang Wajib Diketahui Sebelum Memulai Bisnis

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

4 Tips Branding Produk Yang Wajib Diketahui Sebelum Memulai Bisnis

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: