Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » 4 Keuntungan Deposito & Cara Menghitung Bunga Deposito

4 Keuntungan Deposito & Cara Menghitung Bunga Deposito

Diposting pada 4 January 2022 oleh CENG CENG Sahal / Dilihat: 448 kali

[

Teks

Ingin mulai menabung tahun ini? Anda tahu, deposit bisa memberi Anda keuntungan yang bagus. Mari kita lihat bagaimana bunga dapat dihitung di sini.

Tabungan masyarakat memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satu produk tabungan yang paling aman dan populer adalah penghemat waktu.

Deposito berjangka adalah produk bank yang sangat kecil dan hanya dapat ditarik dalam jangka waktu tertentu. Meskipun tidak dapat ditebus, deposito menawarkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada tabungan biasa.

Ada beberapa jenis deposito dimulai dengan jangka waktu deposito. Memanggil, berguling secara otomatis, Dan sertifikat deposito. Perbedaan antara setiap jenis simpanan adalah dari waktu ke waktu dan antara penarikan dan fasilitas simpanan.

Manfaat menarik uang di deposito

Dalam berinvestasi, kenyamanan dan risiko menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Jika Anda melakukan investasi yang salah, alih-alih menghasilkan keuntungan, Anda mungkin benar-benar merugi.

Oleh karena itu, bagi para pemula dengan risiko tinggi, deposito dapat menjadi pilihan produk investasi yang tepat. Berinvestasi dalam deposito memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya? Lihat di bawah ini.

1. Bunga tinggi

Dibandingkan dengan tabungan biasa, Toppers dapat menawarkan tingkat bunga deposito (return rate) yang lebih tinggi. Tingkat bunga tergantung pada waktu dan tempat penyimpanan.

Plus, Anda tidak perlu khawatir untuk menang, tops! Sebab, tidak semua kerugian menjadi tanggung jawab Anda, melainkan Lembaga Penjamin Simpanan.

Baca lebih lajut: 6 Cara Membuat Lamaran Aman Di 2022

2. Risiko rendah

Bagi Anda yang ingin memulai dunia investasi, jangan takut untuk mencobanya. Hal ini karena Anda dapat mencoba investasi dengan risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan investasi lain seperti saham.

Menurut investasi saham, deposito dijamin di masa depan. Anda tidak perlu melacak mil yang Anda miliki dan jika dan kapan mereka kedaluwarsa. apakah kamu tahu, Atasan

3. Keamanan finansial yang terjamin

Menyimpan uang dalam jumlah besar pasti akan membuat Anda merasa rileks dan percaya diri. Nah, Anda bisa mencoba berhemat dengan perbankan menggunakan produk investasi saham.

Soal keamanan tidak perlu khawatir karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Seperti kata pepatah, “Sekali dayung, dua atau tiga pulau dilintasi,” menyimpan uang dilindungi dari kejahatan dan tingkat bunga yang tinggi.

4. Kemudahan akses

Selama epidemi ini, mudah untuk melakukan setoran. Banyak bank yang memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan deposit secara online On line. Hanya dengan mengandalkan internet, Anda bisa melakukan deposit. Tidak mudah?

Selain itu, sangat mudah untuk membayar bunga deposito. Anda hanya perlu menunggu sampai batas waktu, setelah itu setoran dan bunga dapat dibayarkan secara tunai atau dikreditkan ke rekening.

Cara menghitung bunga deposito

Apakah Anda tertarik menabung setelah membaca manfaat deposito? Jika demikian, langkah selanjutnya adalah memahami cara menghitung bunga deposito Anda.

Menghitung bunga deposito tidak hanya menghitung keuntungan tetapi juga pajak dan total pengembalian deposito. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat di bawah ini.

Dapatkan bunga per bulan dan waktu

  • Suku bunga bulanan

Formula White Deposit Pokok x Bunga Deposit x 30 Hari (1 Bulan) x 80% 365 Hari (1 Tahun)

Perlu dicatat bahwa tingkat bunga bervariasi tergantung pada musim dan bank. Sedangkan angka 80% merupakan persentase keuntungan setelah dipotong pajak yaitu 20%.

Misalnya, Topper 20.000 20.000.000 Rp. Membuat deposit. Bank membayar tingkat bunga 6% dan pajak deposito 20%.

Kemudian bunga deposito per bulan-

20.000.000 x 6% x 30 hari x 80% = Rp 78.904.109 365 hari per bulan

  • Bunga berkala

Jika ingin menghitung suku bunga sekaligus, Toppers bisa langsung melakukannya sesuai bulan yang disebutkan ya. Misalnya pada contoh di atas, total bunga dalam 3 bulan adalah Rp78.904 x 3 = Rp236.712.

Pendapatan kotor

Sekarang setelah Anda menghitung tingkat bunga Anda, Anda dapat menghitung total pendapatan Anda dengan rumus di bawah ini.

Setoran Modal + Setoran Keuntungan Bunga (Pajak Bersih)

Misalnya, setoran pokok adalah Rp 20.000.000 dan bunga 3 bulan (setelah pajak) adalah Rp 236.712. Maka total pendapatan setoran adalah sebagai berikut:

Rp20.000.000 + Rp236.712 = Rp20.236.712

Baca lebih lajut: Cara mendapatkan penghasilan tambahan selama epidemi

Nah, begitulah cara menghitung profit dan profit deposit, Toppers. Selain deposit, masih banyak perangkat penyimpanan yang bisa Anda lihat. Salah satunya adalah reksa dana.

Sama seperti deposito, investasi reksa dana juga aman lho, Toppers. Anda bisa mencoba berinvestasi di emas Tocopedia dan reksa dana. Investasi bagus!

Sumber artikel : https://www.Digitren.com/blog/keuntungan-dan-cara-menghitung-bunga-deposito-fin/

Bagikan ke

4 Keuntungan Deposito & Cara Menghitung Bunga Deposito

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

4 Keuntungan Deposito & Cara Menghitung Bunga Deposito

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: