Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » 4 Desa di Jawa Timur Ikut Program Pemberdayaan Desa Wisata

4 Desa di Jawa Timur Ikut Program Pemberdayaan Desa Wisata

Diposting pada 30 December 2021 oleh CENG CENG Sahal / Dilihat: 324 kali

Digitren Desa Kendalbulur Tulungagung, Desa Penanggal Lumajang, Desa Sukosari Kidul Bondawoso dan Desa Pasuruan Sendono Mengikuti Program Pendukung Pengembangan Desa Wisata Jawa Timur.

Dukungan ini datang dari PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bekerjasama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS).

Pengembangan Usaha Desa Berbasis Desa (BUMDesa) melanjutkan program serupa tahun lalu.

Sampower dan YRKS diharapkan dapat berpartisipasi penuh dalam Program Klinik BUMDes 2021 yang akan memulai pelatihan desa wisata berbasis BUMDes.

Dalam program ini, peserta pelatihan akan menerima materi untuk pekerjaan perencanaan, bisnis, manajemen pengunjung, peraturan, legitimasi, dan standar CHSE (Kebersihan, kesehatan, keselamatan, kelestarian lingkungan).

Program ini memiliki tiga tujuan: mengembangkan kapasitas pengelolaan BUMDes Pariwisata, mengembangkan produktivitas dan pemasaran BUMDes pariwisata berbasis digital, dan mendorong UMKM yang mendukung potensi pariwisata.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Baca juga:

Kepala Desa Senari Sanari mengatakan bantuan klinik BUMDes telah mempengaruhi Desa Wisata Koban Goa Jalmo di Desa Sendono.

“Jumlah pengunjung setiap hari akan meningkat, pendapatan akan meningkat, dan kami akan lebih berkomitmen untuk kesejahteraan masa depan masyarakat desa Sindono dan akan bangga dengan negara Pasurun,” kata Sanari dalam sebuah pejabat pernyataan yang dirilis pada Senin. Kompas.com Diterima Selasa (28/12/2021).

Bantuan ini didukung dengan promosi desa wisata, salah satunya adalah festival bertajuk Festival Wisata Desa.

Dalam festival tersebut, pengelola program mempertemukan pengusaha desa wisata, usaha kecil menengah (UKM) dan promotor media sosial dari berbagai kegiatan atau produk desa.

Kegiatan dan produk yang dimaksud meliputi seni dan kerajinan.

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/12/29/190700027/4-desa-di-jawa-timur-ikut-program-pemberdayaan-desa-wisata

Bagikan ke

4 Desa di Jawa Timur Ikut Program Pemberdayaan Desa Wisata

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

4 Desa di Jawa Timur Ikut Program Pemberdayaan Desa Wisata

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: