Buka 24 jam full siap kirim sampai ke luar negeri
  • Gabung Bersama Kami untuk Dapatkan Tambahan Penghasilan Sampai 100 Juta Dalam Program Affiliasi dan Reseller Produk Kami
Beranda » Blog » 2 Kemungkinan Alasan Masih Ada Hotel Tak Patuh Gunakan PeduliLindungi

2 Kemungkinan Alasan Masih Ada Hotel Tak Patuh Gunakan PeduliLindungi

Diposting pada 12 February 2022 oleh pengurus / Dilihat: 379 kali

[

digitren.id – Belum lama ini Kementerian Kesehatan RI merilis laporan lalu lintas penggunaan PeduliLindungi di sejumlah fasilitas publik, seperti mal, restoran, dan hotel di Indonesia, berdasarkan penggunaan aplikasi selama periode 23 Jan – 6 Februari 2022.

Laporan tersebut menunjukkan indikasi kepatuhan pengelola maupun pengunjung dalam pemanfaatan PeduliLindungi sebagai aplikasi yang digunakan secara resmi untuk kontak digital di Indonesia.

Dari data tersebut, Kemenkes RI mencatat jumlah fasilitas publik, baik skala nasional maupun provinsi, dengan penggunaan PeduliLindungi rata-rata hanya satu pengunjung per hari dalam kurun waktu dua minggu atau dianggap tingkat kepatuhan paling rendah.

Ini juga terlihat pada sejumlah hotel di Indonesia.

Fakta adanya sejumlah hotel yang masih tidak patuh dalam menggunakan PeduliLindungi sebagai syarat protokol kesehatan, Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Maulana Yusran menyebut, setidaknya ada dua hal utama yang menyebabkan penerapannya di lapangan masih belum maksimal.

Pertama, perlu adanya pengawasan dari petugas di pintu masuk untuk penerapan aplikasi tersebut.

Sebab, ada banyak kejadian di mana tamu yang sudah jadi kode batang tetapi tidak melanjutkan ke tahapan mendaftar.

Ia menambahkan, beberapa petugas mungkin tidak mengecek lagi secara teliti apakah tamu benar-benar melakukan mendaftar setelah memindah barcode atau tidak.

“Umumnya pengunjung sudah memindai kode batangtapi apakah setelah memindaitamu langsung mendaftar? Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari, tanyakan saja mendaftarmakan tidak akan terdeteksi di apedasi PeduliLindungi “Kami akan menginap di hotel,” kata Sekjen PHRI Maulana Yusran. Kompas.comJumat (11/02/2022).

Baca juga:

Kedua, angka mendaftar PeduliLindungi yang rendah juga bisa saja hotel memang abai terhadap pentingnya penggunaan aplikasi tersebut.

demikian, Maulana mengapresiasi adanya pembaruan dari manual mendaftar menu otomatis mendaftaryang terletak di jantung hotel dalam meningkatkan jumlah penggunaan PeduliLindungi pada tamu.

“Karena bagaimanapun dengan lalu lintas yang cukup tinggi, terutama di mal dan hotel, bukan hal yang mudah memeriksa satu per satu. Kami berharap sistemnya akan memudahkan pengawasan, dengan memperbarui aplikasi ini semoga di lapangan nanti jumlahnya akan meningkat, “imbuhnya.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/02/11/204749827/2-kemungkinan-alasan-masih-ada-hotel-tak-patuh-gunakan-pedulilindungi

Bagikan ke

2 Kemungkinan Alasan Masih Ada Hotel Tak Patuh Gunakan PeduliLindungi

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

2 Kemungkinan Alasan Masih Ada Hotel Tak Patuh Gunakan PeduliLindungi

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: