Berwisata ke Malioboro Saat Libur Lebaran 2022, Ada Rekayasa Lalu Lintas - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Berwisata ke Malioboro Saat Libur Lebaran 2022, Ada Rekayasa Lalu Lintas

[

YOGYAKARTA, digitren.id – Antisipasi terjadinya macet di Kota Yogyakarta saat libur idul fitri 2022, Polresta Yogyakarta bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta melakukan rekayasa lalu lintas.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Chandra Lulus Widiantoro melaporkan, ada beberapa judul yang akan dimuat di situs ini. Seperti di sebelah utara nanti akan dilakukan mobilitas masyarakat.

“Nanti dilakukan-pembatasan. Seumpama jumlah kendaraan di kota kelebihan muatankita rekayasa di beberapa titik, “kata dia setelah apel gelali melewati Operasi Progo 2022, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Libur Lebaran di DIY, Angkutan Wisata Diimbau Tidak Lewat Tanjakan Cinomati

Ia melanjutkan, beberapa titik rekayasa lalu lintas, di antaranya adalah Pingit, Pos Gejayan, Wirobrajan, Simpang BPK, dan Jogteng Wetan.

Khusus kawasan atau jalur Malioboro, rekayasa lalu lintas nantinya wisatawan yang melalui Jalan Mataram ke utara langsung diarahkan ke barat langsung masuk kawasan Malioboro.

Sedangkan dari arah timur atau dari Jembatan Kleringan, wisatawan diarahkan ke arah barat.

“Maksud dan tujuan dipasang pembatas jalan itu untuk menghindari persimpangan dari arah Kotabaru. Di situ, sudah dipasang pembatas jalan mudah-mudahan tidak terjadi persimpangan“ujar Chandra.

Tugu Jogja setelah reformasi.digitren.id/ANGGARA WIKAN PRASETYA Tugu Jogja setelah reformasi.

Ia menambahkan, pada pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WIB saat kawasan Malioboro bebas kendaraan bermotor saat libur lebaran 2022, pada pengkajian kembali.

“Apalah pemberlakuan akan dimajukan, nanti kita lihat perkembangannya. Jika terjadi peningkatan arus di perempatan, langsung kita kaji pemberlakuan waktunya,” tutur dia.

Chandra juga ingin bisa parkir di Kota Yogyakarta, ada 3 kali, antara lain Taman Parkir Abu Bakar Ali, Ngabean, dan Senopati.

Baca juga: 4 Juta Wisatawan Diprediksi Kunjungi DIY Saat Libur Lebaran 2022

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/04/22/210100227/berwisata-ke-malioboro-saat-libur-lebaran-2022-ada-rekayasa-lalu-lintas

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.