Berubah Lagi, Pemerintah Persingkat Aturan Karantina Luar Negeri Jadi 7 Hingga 10 Hari - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Berubah Lagi, Pemerintah Persingkat Aturan Karantina Luar Negeri Jadi 7 Hingga 10 Hari

Laporan Wartawan Tribunnews.com: Reza Denny

Digitren, Jakarta – Pemerintah telah mengubah aturan karantina bagi warga negara asing yang masuk ke Indonesia dari hanya 14 hari menjadi 7 dan 10 hari.

Menteri Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Panjitan mengatakan, masa retensi 14 hari kini telah dipersingkat.

Dalam keterangan pers yang dikeluarkan Senin (3/1/2022) usai serangkaian rapat di Kantor Presiden di Jakarta, Luhut mengatakan:

Diketahui, Suharianoto, Ketua Satgas Penanggulangan Penyakit CVD-19 (SATAS), telah menandatangani Proklamasi Nomor 2022 tentang Tempat Masuk, Tempat Karantina, dan Kewajiban RT-PCR. 1 Januari 2022.

Baca juga: Undang-undang karantina terbaru untuk orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri dilengkapi dengan daftar lokasi independen.

Dalam proklamasi tersebut disebutkan bahwa regulasi perjalanan ke luar negeri perlu disesuaikan untuk memantau penanganan CV-19.

Keputusan Masyarakat Adat tentang Satgas Penanggulangan CVID-19 2021 Nomor 16 Titik Masuk, Pos Pemeriksaan dan Kewajiban RT-PCR bertentangan dengan CVD-19. Oleh karena itu, harus dihapuskan. Dan harus diganti yang baru,” kata Suharianto, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Daftar rumah detensi terpusat yang dilengkapi dengan undang-undang karantina bagi WNI yang bepergian ke luar negeri

Menurut salah satu SK tersebut, Kepala Satgas akan menetapkan titik masuk tenaga kerja asing Indonesia sebanyak sembilan titik di darat, laut, dan titik masuk ke negara kesatuan Republik Indonesia. Atau udara.

Baca juga: Politisi PDIP mengkritik pemerintah atas jam malam 14 hari

Kesembilan titik tersebut adalah Bandara Soekarno Hatta, Banten; Bandara Rwanda, Jawa Timur (Jawa Timur); Bandara Sam Ratulangi, Sulawesi Utara (Sulawesi Utara); Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjunginging, Kepulauan Riau (Kepri); Pelabuhan Nunuka, Kalimantan Utara (Caltara); Pos Lintas Batas (PLBN) Aruk dan PLBN Intikong, Kalimantan Barat (Kalimantan Barat) dan PLBN Motaain, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diktator kedua menekankan bahwa ekspatriat Indonesia harus dikecualikan.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2022/01/03/berubah-lagi-pemerintah-persingkat-aturan-karantina-luar-negeri-jadi-7-hingga-10-hari

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.