Begini Pencegahan Truk Kontainer Rem Blong di Simpang Rapak Balikpapan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Begini Pencegahan Truk Kontainer Rem Blong di Simpang Rapak Balikpapan

Digitren.id, Jakarta – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Buddy Setiadi memaparkan pengereman kecelakaan truk di Kaltim di Simpang Rapak, Balipapan.

Dia mengatakan, pada Jumat 21 Januari 2022, diperlukan langkah-langkah mitigasi untuk menanggapi kecelakaan serius yang melibatkan rem truk.

“Akan dilakukan rapat koordinasi dengan Ditjen PUPR Kementerian terkait perubahan rekayasa, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” kata Buddy Setiadi dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 23 Januari 2022.

Sobat Setyadi mengunjungi lokasi kecelakaan Brake Crash Truck di Simangang Rapak Balipapan pada Minggu, 23 Januari 2022. Didampingi Arihan Franata Phillips Simbring, Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Dilantas Polda Caltim Combes Singamata. Junaid National Road Enforcement Center dan Tim KNKT dari Minhub.

Buddy menjelaskan rencana perubahan rekayasa jalan dan lalu lintas jangka pendek: pembangunan jalan evakuasi sementara di sisi kiri jalan. Sedangkan rencana jangka panjangnya adalah membangun fly dengan APBD Provinsi Kaltim.

Pembatasan operasional komoditas juga akan diberlakukan mulai pukul 22.00 hingga pukul 05.00, mengacu pada walikota Balikpapan.

Menurut Buddy, injakan pedal rem di Balikpapan terkait dengan beban lebih atau ODOL (Over Dimension Over Loading).

Beban kemudian dikirim dari truk ke kendaraan kecil untuk mencegah terulangnya kerusakan rem.

Dia melanjutkan, temuan terbaru pada kerusakan rem truk kontainer atau kecelakaan Balikpapan telah menyebabkan ketidakseimbangan antara perpanjangan ROH (Rear Over Hang) dan ban truk kontainer. Detail asli.

Brake Crash Container Vehicle telah meningkatkan ROH dan konfigurasi poros ban dari 1-1 menjadi 1-2-2.

“Kami berkoordinasi dengan Kenneth dan polisi untuk membantu penyelidikan.”

Sobat juga mengatakan, jalan seperti Simangang Rapak, Balikpapan yang tingginya sekitar 10 persen, kurang bagus untuk orang tinggi. Kejadian serupa terjadi di Jawa Tengah, Kreta, Wonosobo, dan Boomiau. Kontribusi jangka panjang terhadap kecelakaan truk kontainer rem pedal rem adalah di antara faktor-faktor lainnya.

Sumber : otomotif.tempo.co

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.